HANTU DIRUMAH KAKEK

2.6K 243 6
                                    


Saat itu, aku bersama dengan keluargaku pulang ke kampung halaman, tepatnya kerumah kakekku.


sesampai disana, kami disambut hangat oleh keluarku disana.

awal nya semua terasa tenang. tak ada  hal aneh ataupun yang mengganggu.


dan karna tidak ada kamar kosong yang bisa aku dan keluarga ku tempati untuk tidur, aku dan keluargaku memutuskan untuk tidur di ruang tamu samping, jadi ada 2 ruang tamu dan itu sebelah sebelahan.


saat malam harinya,  rumah kakek sudah sepi, sepertinya sudah tidur semua.

akhirnya aku memutuskan untuk tidur.


kami tidur diatas 1 kasur besar. Posisi mama ku tidur dekat pintu menghadap tembok, di tengah ada adik-adikku, dan aku paling pojok menghadap tembok juga.


untuk menghindar dari gigitan nyamuk, kami tidur didalam kelambu karna banyak nyamuk disana.


aku mulai memejamkan mataku dengan posisi badan menghadap ke langit-langit ruangan.


namun tiba-tiba aku merasa seperti ada yang menyentil tepat di dekat alisku.


rasanya sakit, itu sebabnya kupikir itu batu yang jatuh.

sampai aku tersadar..


"kami kan pakai kelambu, kalau ada batu jatuh dari atas gak mungkin nembus kelambu bukan?"batinku


aku mulai berpikir yang aneh.


karena masih terasa sedikit sakit,  aku terbangun dan mengatakan kalau aku merasa seperti ada yang menyentilku.


mendengar aku bicara,  mamaku terbangun

"apaan ?"katanya.


"Itu, kayak ada yang jatuh ke alis ku, tapi kalo batu jatuh gak mungkin, kayak disentil gitu.."


"Maksudnya ?"mamaku kurang paham..


"yaudhlah.. tidur lagi aja"kataku agar kembali tidur.


aku mencoba memejamkan mataku lagi,  kali ini aku teringat dengan gulingku.


"Ih guling aku mana?"ucapku seraya mencari guling disekitarku.


"Nih nih "kata mamaku sambil menunjuk guling yang berada didekatnya.

Cerita anak IndigoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang