" apa kau akan berpatroli malam ini, Mione?", tanya Ron dari balik sofa dekat perapian ruang rekreasi.
"Well...", jawab Hermione singkat.
" besok kita sudah memulai kelas yang terpisah, aku tidak bisa membayangkan kalau tak ada kau di dekatku", melas Ron.
Hermione yang mendengar ucapan Ron hampir terlonjak senang, tapi ia sadar bahwa pria itu hanya menganggapnya sebatas sahabat saja.
"Biasakan dirimu tanpa aku, Ron. Karena setelah kita lulus kita tak mungkin selalu bersama", tutur Hermione mencoba tegar. Sejak tahun ke empatnya di Hogwarts, Hermione sedikit naksir pada Ron. Tapi tidak dengan Ron.
" well... Akan kuusahakan". Ron makin meratapi nasibnya.
"Hermione! Aku diminta menyampaikan pesan kalau kepala sekolah ingin bertemu dengan mu, sekarang", kata Harry yang baru masuk.
Apa yang ingin ia bicarakan, pikir Hermione sesaat. " terima kasih, Harry", tersenyum penuh arti.
" oh aku lupa. Soda api".At Headminister Room
" selamat malam, Profesor", salam Hermione yang baru masuk melewati pintu ek besar.
" malam, Ms Granger. Maaf menghambat tugas mu malam ini sebentar", sapa Mcgonnagall ramah dari balik meja.
"Tidak apa-apa, Profesor. Kami belum memulai patroli. Ada yang bisa aku bantu?", jawab Hermione sopan.
" duduklah", Hermione pun duduk dan Mcgonnagall meneruskan ucapannya. " aku meminta mu secara pribadi mendampingi Mr Malfoy selama kalian ada disini. Apa kau mau?".
Hermione terkejut dengan permintaan Mcgonnagall itu. "Kenapa saya? Ehm well.. Maksud saya memang ada apa dengannya, Profesor?".
" aku memilihmu karena kau tak diragukan lagi kemampuannya dalam dunia sihir, walaupun aku tahu hubunganmu dengannya semula tidaklah baik. Tapi ia mengalami depresi berat dan tekanan yang amat besar karena mendekamnya Narcissa Malfoy di Azkaban. Jadi aku ingin kau mengembalikan semangat Draco seperti dulu tapi lebih baik tentunya", tutur Mcgonnagall panjang lebar.Hermione senang bahwa ia sudah tak diragukan lagi di dunia sihir walaupun status darahnya adalah muggle-born. Tapi mengemban tugas untuk mendampingi Malfoy adalah hal yang sangat di luar nalarnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Our Love Story
FantasiDraco hanya ingin diberi kesempatan kedua. Apakah The Golden Trio akan mempercayainya? Dan bagaimana perasaan Hermione ketika Draco mengutarakan perasaannya?