Peje rasa Reuni Keluarga

531 47 0
                                    

Jiyong p.o.v

Kulangkahkan kakiku menuju meja makan pagi ini dengan senang. Ya, setidaknya Chaerin jadi milikku. Meski dengan sedikit paksaaan.. Wkwkwk

"Annyeong..." sapaan itu membuatku menoleh.

"Eoh.. Youngbae.. Dong Eomma.. Kenapa pagi pagi sudah datang kesini?" tanyaku bingung. Tentu saja bingung, ini masih pukul setengah tujuh pagi. Tapi kenapa mereka datang sepagi ini?

"Mereka datang untuk arisan sayang.. Hari ini jadwalnya arisan di rumah eomma.." sahut eomma sembari menaruh beberapa piring makanan di meja makan. Ya, inilah yg membuat para eomma big bang menjadi dekat. Mereka sering meluangkan waktu bersama meski hanya untuk arisan atau yg lainnya.

"Eoh ya Jiyong.. Kau tak jemput Chaerin?" Aku menoleh pada eomma. Kenapa aku harus menjemput Chaerin pagi pagi begini?

"Kwon eomma sudah bertemu dengan Chaerin?" Youngbae dan eommanya duduk di seberang tempatku duduk.

"Arasseo.. Kami bertemu secara tidak sengaja lusa kemarin.. Dan dia cantik juga baik.. Eomma juga menyukainya.. Bawa dia kesini Jiyong.."

"Ini masih pagi eomma.. Kenapa Chaerin harus kesini?" tanyaku bingung.

"Tentu saja untuk mengenalkannya pada kami.." sahut Dong eomma.. Ya, aku memang memanggilnya eomma karena aku dan youngbae juga akrab sedari kecil. Jadilah kami sudah seperti Keluarga.

"Lagian.. Waktu Youngbae punya pacar.. Eomma juga mengenalkannya pada eommamu dan eomma member big bang yg lain" timpalnya lagi. Omo.. Tapi apa itu harus? Lagian kami baru pacaran.. Bahkan aku belum tau perasaan Chaerin kepadaku.

"Eoh, tapi eomma Jiyong hari ini--"

"Annyeong..."

"Eoh Seungrii.. Ny. Lee .. Kau sudah datang? Ayo duduk duduk.." sapa eommaku hangat pada Ny. Lee (ibu Seungri) dan Seungri.

"Arasseo.. Ini baru Ny. Dong yg datang?" Ny. lee pun cipika cipiki dengan kami yg ada di meja makan.

"Iya baru Ny. Dong.. Sebentar lagi yg lain juga pasti datang.." sahut Eomma.

"Eoh hyung.. Kau tak lupa kan?" aku menatap bingung dengan ucapan Seungri.

"Lupa? Soal?"

"Hari ini kau kan akan menraktir para member big bang dan teman teman , jadi jangan lupa.. Kalau perlu kita adakan barbeque hyung.." Dasar ember bocor! Ngapain pake bilang sih_-

"Eoh.. Nraktir? Dalam rangka apa?" tuh kan.. Eomma nanyain.. Dasar Seungri memang ember bocor!

"Kan Jiyong hyung jadian ama Chaerin-ssi kwon eomma.. Makanya dia harus nraktir kami.." Lihatlah dia. Dia bahkan mengatakannya dengan enteng tanpa dosa. Seketika aku ingin menaruh lakban di mulut dongsaengku yg satu itu.

"Eoh.. Beneran Jiyong? Kalau iya.. Bagaimana jika nanti kita makan bersama saja semuanya.. Barbaque bersama.. Lagian eomma juga sudah kenal Chaerin.." tuh kan.. Eomma sangat bersemangat.. Ngajakin barbaque segala.. Ku tatap tajam Seungri, dan saat ia sadar ia hanya nyegir dengan watadosnya. Oh ayolah, masa niat peje buat anak anak doang malah jadi bawa se ibu ibunya? Ini peje apa pesta kembalinya anak yg hilang, huh?

"Eoh Jiyong.. Cepat telfon Chaerin ne.. Suruh dia segera datang ke sini.." titah eomma yg tak mungkin ku tolak. Aku pun berdiri, niatnya sih mau ke kamar ngambil hp.

"Eh eh jangan telfon deh.. Kamu ke rumahnya aja sekarang.."

"Tapi aku belum sarapan eomma.." lirihku pelan.

"Eoh.. Bentar bentar .." eomma mengambil dua helai roti tawar dan mengoleskan selai coklat di tengahnya.

"Nah.. Bawa ini.. Makan di jalan.. Cepat pergi sana" Usir eomma sambil menyerahkan roti itu padaku. Aku hanya mendengus kesal dan berjalan keluar rumah.

Destiny (completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang