19 Desember 2017
Hari ini, gua dan temen-temen angkatan gua mengikuti acara kemping di luar. Acara tahunan yang sebenernya ga terlalu gua sukai. Kenapa? Ya karena gua ga suka. Ga ada alasan kenapa gua ga suka.
Tapi.. Sekarang ada satu alasan kenapa gua ga suka. Perjalanan yang panjang. Engga. Gua engga masalah kalo perjalanan panjang itu kita tempuh menggunakan kendaran.
Lah ini? Setelah perjalanan panjang, kita disuruh jalan kaki lagi. Jauh banget, dari tadi kaga nyampe-nyampe, udah dua kampung kita lewati. Tapi tetep aja belum nyampe.
Bingung gua jadinya, ini kita mau kemping dimana dah?! Di afrika?!
"Haeun! Semangat! Cepet! Jangan lama!"
Chanyeol sedari tadi nyemangatin gua. Dia sama sekali kaga ngebantu bawain tas gendong gua yang gedenya nauzubillah. Dia cuma ngebentak sama ngasih intruksi gua buat cepet-cepet soalnya udah ketinggalan sama anak kelas gua. Sekarang gua ada dibarisan kelas lain. Kalo yejin sama baekhyun ga usah ditanya. Mereka seksi dokumentasi, jadi ada di depan.
"Cepet! Lelet amat sih!"
Gua berhenti jalan,"Yak!" teriak gua.
"Kenapa?!" tanya chanyeol menantang gua yang menatapnya tajam.
Gua diam memandang chanyeol penuh amarah, mata gua penuh hujatan sama dia yang ga peka-peka.
"Udah sana duluan. Ga usah nungguin gua."
"Engga. Lo ga boleh ditinggal sendiri. Nanti lo kaga lanjut jalan, malah istirahat. Gua tau tipuan lo."
"Engga.. Engga... Gua ga bakal istirahat." ujar gua jengah.
"Udah ga usah banyak ngomong, cepet lanjut jalan. Nanti kita makin ketinggalan." ujar chanyeol ngedorong gua dari belakang buat lanjut jalan.
Gua masang muka melas yang pastinya kaga bisa chanyeol liat, "ih.. Chanyeol!!"
"Ayo perjalanan kita masih panjang."
.
.
.Sampe lokasi kemping, gua ngos-ngosan. Bukan gua doang sih, hampir semuanya. Kecuali yejin sih kayanya. Lah itu anak sekarang masih hiperaktif loncat sana loncat sini ngerekam pake handycam-nya.
Tapi yang paling gua heran, guru-guru yang ikut ke sini tiba lebih dulu. Setau gua, pas kita disuruh jalan mereka paling belakang.
Over all, gua suka tempatnya. Ini tempat udah biasa dipake kemping. Soalnya udah dibatasi pagar. Banyak semak-semak dan pohon di sekelilingnya.
"Woy!! Woy!! Itu bis kita!" teriak yejin heboh yang diri diantara semak-semak besar itu.
Semua orang berlari kesana, mau liat apa yang ada di sana.
Dan ternyata...
Dibalik semak-semak besar itu, ada jalan turunan yang langsung menuju tempat parkir bus. Sial.
Kita semua disuruh jalan keliling lewati dua kampung, ternyata ada jalan pintas yang bisa dilewati dalam tiga menit.
Wah.. Emang edan. Semua langsung mengeluh kesal dibuatnya. Tapi guru-guru cuma ketawa liat reaksi kita. Thanks bu dan pak.
"Ibu.. Bapak.. Terima kasih telah membuat saya berolahraga." ujar seorang murid entah kelas mana dengan nada menyindir.
"Dih. Pantes tadi pak jeongsuk aku ajak jalan bareng kaga mau. Padahal mau lewat jalan curang." ujar yejin menggerutu deket pak jeongsuk.
KAMU SEDANG MEMBACA
AdikKakakZone [√]
Fanfiction"dek, mau ga jadi pacar gua?"-pcy "nyet! kita ini adik-kakak."-Haeun [15+] [SM×YGKplus] [no baku, hardworst, retjeh, baper(?), garing kaya kerupuk] ⓒDwlrm_