#(BonChap 2)

2.1K 175 20
                                    


      Dapet WA dari jisung tadi, gua buru-buru pergi mau pulang ke rumah abah. Rumah tempat tinggal gua selama kuliah di bandung.

      Tadinya gua mau minta anter seulgi, soalnya dia bawa mobil. Tapi gua harus buru-buru balik. Kalo pake mobil lama lagi. Jadinya gua pesen ojek online aja.

      Gua tuh harus bener-bener cepet nyampe rumah. Gua harus ketemu chanyeol. Kayanya sekarang.........

Dia lagi sawan.

       Gilaaaa. Selain gua setengah sadar kesenengan, tuh anak gentle-nya ga ketulungan. Tapi gua juga khawatir. Tuh anak nyari mati. Ngelamar langsung ke rumah abah. Bener-bener di cincang nanti sama abah.

       Abah gua tuh super-super protektif sama gua. Dia mantan pelaut, kapten yang garangnya minta ampun. Beda sama papah yang walaupun pelaut tapi tetep ramah dan sering ngejokes ala-ala orang tua. Abah gua ini muka jahat. Walaupun udah tua, garis wajah tegasnya masih keliatan.

      Dia sangat-sangat-sangat protektif gua deket ama yang namanya cowok. Selama gua kuliah di bandung ini, gua ga boleh main sama yang namanya cowok. Gua ge punya jam malam. Lewat jam 9 malem, gua dihukum bersihin rumah, terus setiap pagi di suruh ikut lari keliling lapangan yang ga jauh dari sini. Luas banget. Pokoknya gua gakuat kalo disuruh lari.

        Pernah gua beralasan mau kerja kelompok. Tapi abah nyuruh bawa aja temen-temen gua ke rumah. Dan yang ada, setelah balik temen-temen laki gua pada sawan. Abah gua ngeintrogasi kek mau ngelamar kerja.

        Dan dari sekian banyak temen laki gua. Cuma kak seokjin yang bisa ngobrol sama abah. Mereka cukup deket. Itupun abah masih ga bolehin gua sering berduaan ama kak seokjin.

      Itu kak seokjin yang udah deket. Terus gimana nasib chanyeol??? Laki-laki fana yang udah sering gua ceritain ke nini. Ga ada wujudnya, tapi datang-datang mau ngelamar.

"Assalamualaikum... " salam gua berlari memasuki rumah.

       Di ruang tamu, udah ngumpul abah, nini, mamah, papah dan adek gua yang pastinya kepo. Juga sang pemeran utama cerita di hidup gua. Chanyeol.

      Suasana seketika hening, semua pada ngeliatin gua. Dan gua bisa liat si chanyeol mukanya kek senyum kaku dipaksain.

"Yak! Chanyeol! Apa-apaan lo, udah dua taun kaga balik, terus balik-balik ngelamar gua! Maksud lo apa!" gua pukulin bahu chanyeol kesel. Tapi ni anak kaga ngelak, kaya nerima aja.

      Cih, ular. Paling lagi cari muka. Kalo kaga ada keluarga gua pasti dah balik jitakin gua.

"Haeun!" seru abah buat gua berhenti. Gua sebenernya deket sama abah, tapi tetep aja kalo dipanggil tegas kek tadi, gua jadi menciut.

"Kamu baru pulang bukannya salaman manis, malah mukulin orang."

"Si chanyeol emang pantes dipukulin bah."

"Orang dateng mau niat baik bukannya seneng malah garang gitu."

Gua membelalakan mata, "abah terima? Biasanya abah ngerongrongin temen cowok kalo ke sini."

"Tadi abah udah ngerongrongin nak chanyeol, sekarang abah udah capek. Lagian kamu ga mau terima? Yaudah abah tarik lagi... "

"Jangan jangan jangan." cegah gua, buat semuanya terkekeh.

"Papah terima lamaran chanyeol, tapi kamu ga bakal nikah dalam waktu dekat."

     Gua ngelirik ke chanyeol, dia cuma senyum-senyum aja sambil ngangguk.

"Tapi kalo udah sama-sama siap kenapa engga langsung aja." ujar mamah gua.

"Kamu ga usah ngomong, dari dulu kamu emang pengen cepet-cepet nikah mulu." ujar abah buat mamah mendadak mingkem. Dan semuanya hening waktu abah mulai bercerita bagaimana keras kepalanya emak gua pengen nikah muda.

AdikKakakZone [√]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang