1🤔

29.1K 1.9K 272
                                    

A/n. Misgender alert. Penggunaan female term buat uke (edit: juli, 2020)

.
.
.

Haah. Hari yang tenang. Hari setenang ini sebenarnya sudah biasa di perumahan Neokultur, tapi tidak di rumah beralamat blok A nomor 3, di mana keluarga yang menempatinya adalah keluarga yang sedikit… tidak biasa.

Pertama, ayo kita sorot sosok cantik yang sedang sibuk menonton TV dengan posisi tengkurap. Mulutnya sibuk mengunyah keripik.

Jam berapa sih ini sebenarnya? Hm? Jam 8? Masih pagi buat ibu-ibu rumah tangga macam dia, tapi sudah siang kalau buat anak-anaknya yang harus berangkat sekolah.

Iya, jadi dia sedang merayakan waktu bebasnya tanpa anak-anaknya yang sekarang diyakininya sedang merengat-merengut lantaran…—mana sih anak di bawah 10 tahun yang suka ke sekolah, kalau sebenarnya ada opsi yang lebih baik untuk tetap bergelung di balik selimut? Mungkin ada, tapi yang pasti, itu bukan anak-anaknya.

Tapi tunggu. Ibu rumah tangga? Apa sebutan ibu rumah tangga akan selalu berlaku bagi yang cantik seperti dia, meskipun dia berbatang? Tidak sih. Oke, dia adalah bapak rumah tangga. Dia cowok.

"Sayang, nanti kamu gendut kalo begitu caranya."

Si istri hanya menoleh sebentar pada suaminya yang barusan komentar soal dia yang nyemil sambil tiduran, sebelum kembali fokus pada acara TV yang rutin dia ikuti tiap pagi pada hari kerja –untung dia tidak kerja, jadi dia tidak pernah ketinggalan satu episode pun. "Kalo aku gendut, kamu mau cerai?"

"Ya enggak, aduh. Ngurus surat cerai kan susah…."

"Lho? Ada niatan cerai ya?!" Stoples keripik terbanting dan menumpahkan sebagian isinya. Si suami meringis melihat karpetnya sekarang dipenuhi serpihan keripik. "Kita cerai kalo aku gendut?! Taeyong jahat!"

Aduh.

"Nggak, nggak… aku udah susah-susah nikahin kamu masa' cerai cuma gara-gara kamu tambah lebar…."

Nyesel dah si Taeyong ngomong. Dia awalnya cuma pengen biar istrinya ngasih perhatian ke dia, yang biasanya jadwalnya SUPER DUPER padat, tapi ajaibnya, hari ini dia bebas jadwal. Lah, emang Taeyong kerja apaan? Mau tau? Kalo mau tau sih, tinggal liat TV atau majalah aja. Nggak perlu yang namanya nanya 'channel TV yang mana?', 'majalah apa namanya?'. Asal pilih juga nggak apa-apa, gara-gara ya… pasti ada, deh! Otomatis.

Dia, ada di mana-mana.

Jadi si istrinya ini lagi nontonin TV mau liat Taeyong? Aww, so sweet. Tapi sayangnya, nggak. Orang yang asli ada di rumah, ngapain cari di TV? Dia malah udah bosen liat muka yang itu itu lagi di TV. Udah kelewat bosen dia liat itu muka di rumah.

Si istri mendengus. "Halah. Bilang mau cerai aja susah. Udah ah, cerai-ceraiannya nanti aja. Aku mau nonton. Doyoung belum keliatan daritadi nih!"

Ten, si istri ini keranjingan nonton acara talkshow yang dibawakan oleh Kim Doyoung, presenter yang sekarang lagi jadi perhatian gara-gara ada jaminan, kalo Doyoung yang jadi MC, pasti gak ada yang namanya penonton asik ngobrol sendiri; wong mereka udah kelewat asik dengerin MC-annya si Doyoung? Gimana mau ngobrol?

Sebenernya sih ada alasan lain lagi dia nonton acaranya si Doyoung-Doyoung ini. Yang pasti, bukan gara-gara dia juga pengen liat mukanya dia. Gimana ya? Seharusnya sih, kalo dia emang pengen ketemu sama Doyoung, ya dia tinggal pergi ke garasi rumah, terus teriak 'Doyoung! Doyoung! Main yuk!' nanti juga nongol sendiri dari rumah sebelah. Iya, mereka tetangga. Blok A nomor 2.

Tapi dia nontonin semua episode acara yang dibawa Doyoung itu karena ada suatu motif yang rada nggak banget tapi lumayan lazim dilakukan; cari foto aib si tetangga. Ten seneng banget kalo udah perang sama Doyoung, dan dengan bertamu sambil bawa-bawa banyak print-an foto aib Doyoung sepanjang acara sudah cukup sebagai alasan untuk perang.

Taeyong manyun, kesel. Kesel pengen beresin tumpahan keripik di karpet tapi si Ten malah balik guling-guling di sana, terus juga kesel keberadaannya nggak diindahkan. Dia akhirnya dapet libur, lho? Hello? Dia sibuk tau nggak? Susah lho biar punya jadwal kosong sehari penuh.

"Padahal kemaren-kemaren tiap aku pergi kerja kamu nangis-nangis 'kamu keseringan kerja', 'pentingan aku apa kerjaanmu?'. Sekalinya libur, eh…."

Taeyong ngedumel. Ah, elah. Kayaknya dia sengaja sih ngomongnya dikerasin gitu, biar Ten denger.

Oh, lagi edisi nyindir ya? Ten jago juga kayaknya masalah begituan.

"Aku mah gimana ya? Suami jarang di rumah. Pas aku lagi kangen dia sibuk banget. Pas lagi gak kangen gara-gara udah biasa sendiri, dia malah libur. Ganggu me time aku."

Aduh.

Taeyong ganggu? Dia cuma minta perhatian setelah capek kerja. Penghasilannya kan juga buat hidup mereka-mereka sama anak-anak. Kenapa istrinya ini malah balik nyindir sih?

Tapi emang Taeyong berani bilang apaan sama Ten?

"Yaudah maaf…." Baper kan. Serba salah jadi Taeyong mah. Kerja, istrinya ngambek, mogok ngeladenin. Nggak kerja, atasannya ngambek, mogok ngasih gaji. Semuanya ngambek.

Taeyong sudah mau meninggalkan ruangan. Dia mau ke dapur, cari minum yang manis-manis, jadi dia berharap ada semacam jus di kulkas. Kalo misalnya nggak ada, dia bisa langsung pergi ke bistro yang ada di blok B, entah nomor berapa Taeyong lupa.

Cuma mau minum aja pake ke bistro. Emang dah orang kaya.

Taeyong sudah terlalu tidak sabar ingin mencari alternatif manis-manisan sampai-sampai tidak menyadari sedari tadi Ten memerhatikannya. Ten langsung bangkit dari posisi nyamannya tadi.

"Eh, tapi kayaknya sekarang aku lagi kangen deh!"

Ada yang memeluk dari belakang. Semoga itu Ten, atau kalo misalnya bukan, Taeyong nggak tau lagi siapa yang ada di ruangan itu, jadi besar kemungkinan dia bakal panik.

Taeyong menolehkan kepala, melihat di belakang memang ada kepala yang pucuk rambutnya sangat manis. Syukur-syukur itu beneran Ten.

"Tumben, kamu di rumah pas aku lagi kangen! Cium dulu dong!" senyum Ten mengembang manis, membuat Taeyong mau tidak mau membatalkan rencananya cari minum yang manis-manis, gara-gara udah ada yang dosis manisnya kelewat tinggi lagi peluk-peluk dia dari belakang.

Taeyong cinta libur.

.
.
.
.
.

Chapter 1 END

A/N.

Chapter ini bahasanya rada ga enak ya wkwk tiap kalimatnya tidak padu lol

[Edit 2020: FF ini dibuat tahun 2017, jujur masih labil banget jaman itu (sekarang juga masih sih). Aku ngedit narasi bagian aku bilang aku risih nyebut Ten suami rumah tangga (padahal counter-nya ibu rumah tangga itu juga bapak rumah tangga, bukan suami rumah tangga). Sebenernya itu murni buat lucu lucuan aja (karena ceritanya emang di sini cast uke dipakein female term macem istri ibu mama dsb) tapi aku baru baca lagi sekarang itu insensitive banget the way i even wrote that i was 'risih' buat nyebut bapak rumah tangga ke Ten padahal Ten itu jelas cowok dan FF ini juga bukan genderswitch.

Sebenernya ga ada yang protes soal itu sih tapi ya... gapapa.]

Ada Apa dengan Tetangga? (Nct)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang