7 part 3 😓

6.9K 966 404
                                    

"Mama!"

Taeil yang lagi ngoreksi soal ujian di meja makan menolehkan kepala ketika merasa dipanggil oleh anak sulungnya, Mark. Dia lihat Mark yang datang ke arahnya dengan langkah yang dihentak-hentakkan. Tumbenan. "Kenapa, Mark? Bukannya kamu tadi mau main futsal sama papa?" dia inget tadi Mark, Haechan, dan Johnny sempet pamit ke dia. Mau main futsal di lapangan di luar komplek katanya. Terus juga katanya kira-kira bakal sampe rada sore atau bahkan malem, soalnya mau sambil jalan-jalan. Jadi kenapa Mark jam 2 malah udah balik? Sendiri, lagi. "Mana papa sama Haechan?"

"Papa ngeselin, ma! Nyuruh aku ngalah mulu!" Mark mulai ngedumel sambil ngelepas sepatunya.

"Ngalah? Ngalah main futsal?"

"Bukan! Ngalah sama Haechan!"

"Ngalah soal apa?"

"Banyak!" dia terus sebutin satu-satu selama beberapa hari terakhir itu dia udah ngalah soal apa aja buat Haechan.

Taeil diem sebentar sebelum lanjut ngoreksi soal. "Kan emang biasa gitu. Kamu kakaknya."

Mark udah siap protes. "Tapi...!"

"Sabar aja dulu ya, Mark. Kayak gini paling sampe Haechan kelas 2 atau 3. Setelah itu udah nggak ada lagi ngalah-ngalahan. Udah ya? Mama masih banyak kerjaan."

Mark yang ngerasa dicurangin banget di situ langsung banting sepatu yang tadi dia bawa. Sempet pengen teriak tapi dia tau kalo dia neriakin mamanya, dia jadi anak durhaka. Jadilah dia cuma kabur ke kamarnya di lantai dua, ninggalin mamanya yang bener-bener konsentrasi ngerjain tugasnya.

Tapi Taeil mulai mikir juga. Emang akhir-akhir ini si Johnny kok sering banget nurutin maunya Haechan ya. Padahal biasanya Johnny lebih cenderung mihak Mark.

"Hmm... kenapa ya?" gumamnya di sela-sela kegiatannya mengoreksi.

...

...

Di tempat lain, Jaehyun ketawa pas ngeliat Johnny balik lagi ke bistronya bareng Yuta, dan... wah, anjing besar.

"Balik lagi ke sini, bos?" Jaehyun ngeledek, apalagi pas dia liat mukanya Johnny lebih kusut daripada pas dateng pertama kali. "Mana Haechan?"

"Udah diadopsi orang yang tadi kebetulan lewat!" Yuta nyamber sambil ketawa-ketawa. Dia berasa kocak soal adopsi-adopsian ini.

"Serius?"

"Ya kagak lah. Itu, lagi jajan es sama Chenle." Dia asal nunjuk ke belakang dengan jempolnya sambil narik-narik Johnny buat cepetan duduk. "Awalnya nggak dibolehin Johnny, terus Haechan ngomong soal folder. Tiba-tiba dibolehin."

"Folder? Folder apa?"

Yuta ngangkat bahu. "Nggak tau. Makanya ini sekarang aku ngikutin dia biar denger ceritanya. Ye gak?" dia nabok pundak Johnny yang daritadi diem doang. "...woi. ngomong dong."

Yuta dan Jaehyun mulai ngeliatin Johnny yang... bener-bener kayak nggak ada nyawanya. Mereka baru kali ini liat Johnny kayak gini.

Johnny, yang tadi jalannya nunduk mulu, sekarang ngangkat mukanya. Dia tatap Jaehyun dan Yuta bergantian, ngasih akses buat keduanya liat betapa mirisnya keadaan dia sekarang.

Ada Apa dengan Tetangga? (Nct)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang