.
.
."Hah?" Mark tidak bisa menahan kebingungannya. "Maksud kamu gimana?"
Haechan mulai sesenggukan, tapi dia masih berusaha biar suaranya tidak kedengaran papa-mamanya di luar. "Aku… aku kemaren-kemaren… denger p-papa sama mama… bicara," jelasnya, masih dengan usaha. "…nggak sih, aku nggak denger jelas… tapi papa sama mama nyebut-nyebut namaku gitu…."
Mark mengedutkan alis. Gimana caranya adeknya satu itu bisa mengambil kesimpulan macam itu hanya dari mencuri dengar pembicaraan orangtuanya yang menurutnya tidak terlalu dapat didengar jelas, sehingga yang bisa dia tangkap hanya namanya? Tapi… kalian jangan lupa ya kalo Mark ini cuma setahun lebih tua dari Haechan. Jadi, alesan dia bingung bukan karena itu.
"Mereka nggak nyebut nama aku?"
Haechan menggeleng. "Cuma aku doang yang dibicarain, hyung."
"Bicarain apa sih? Nggak denger yang lain lagi?"
"…katanya, papa harusnya dulu lebih hati-hati lagi, terus juga soal 'makanya sekarang jadi ribet'. Mama juga sempet ngomong soal dulu kenapa bisa percaya sama papa –mama kayak nyesel gitu, hyung…."
Hm. Mark nggak ngerti. Hati-hati ngapain sih? Mark juga sering dibilang begitu sama mamanya tiap berangkat sekolah, tapi kan papanya kerja di rumah. Kenapa harus hati-hati? Aduh, pikiran anak SD mah emang normalnya mentok sampe situ.
Mark nggak ngerti lagi harus ngapain selain menenangkan Haechan supaya berhenti menangis. Dia nggak begitu ingat ngapain aja sampe akhirnya nangisnya Haechan berenti, tapi yang pasti, dia capek. Apalagi, Haechan ketiduran di tempat tidurnya Mark, jadi Mark harus manjat tangga lagi buat tidur di tempat tidurnya Haechan. Tukeran.
Duh, apa kabar PR-nya Mark?
…
…
Besoknya, Haechan susah buat dibangunin, kata Mark. Mendengar itu, Johnny langsung ngajuin diri jadi yang bangunin Haechan. Dia ke kamar, terus sempet nanya ke Mark kenapa Haechan tidur di tempat tidurnya, tapi Mark nggak jawab. Johnny juga nggak nyadar aja Mark sengaja nggak jawab dia.
"Chan, bangun. Sekolah." Johnny goyangin badan Haechan yang masih munggungin mereka, terus dia berasa aneh. Kok anget banget ya tangannya? "Mark, panggil mama deh."
Mark menurut terus langsung keluar kamar, nyari Taeil. Mamanya tadi itu lagi di dapur, nyiapin sarapan –untungnya dia masih sempet kalo masak pagi. Taeil sempet bingung aja kenapa Johnny nyariin dia, tapi karena ngerasa ada yang nggak biasa, dia langsung matiin kompor.
"Kenapa?" tanya Taeil begitu dia sampai di kamar. Dia lihat Johnny sekarang duduk di kursi meja belajarnya Mark.
"Pegang Haechan deh. Kayaknya dia sakit."
Taeil nggak buang waktu dengan nanya lagi. Dia langsung nyamperin Haechan. Tangannya juga ngerasain panas dari kulit Haechan. Fix, Haechan sakit.
Taeil langsung dengan gerak cepat meraih hp-nya yang untung dibawa naik ke kamar anak-anaknya, jadi dia nggak butuh turun tangga lagi. Dia langsung menelpon tempat kerjanya, minta izin tidak mengajar karena anaknya sakit. Dia juga lalu menelpon wali kelas Haechan.
"Yaudah, aku anter Mark ke sekolah ya," kata Johnny, pamit ke Taeil. Taeil jawab sekenanya –dia lagi benerin posisi tidurnya Haechan. Johnny juga nyamperin Haechan, terus ngelus rambutnya. "Papa pergi dulu ya, nganter kakak."
KAMU SEDANG MEMBACA
Ada Apa dengan Tetangga? (Nct)
FanfictionNeokultur adalah nama komplek yang ditempati oleh keempat keluarga kesayangan kita semua ❤ ~~~~ parents: TaeTen, JohnIl, JaeDo, YuWin kids: NCT Dream genre: family, parody rate: T