8 part 3 😋

5.7K 863 279
                                    

Sejak pagi, satu-satunya hape yang ada di kediaman Lee yang tepatnya beralamat di blok A nomor 3 itu tak henti-hentinya bergetar. Kalau ditanya frekuensi, kira-kira dalam sejam bisa ada… hmm… empat kali, mungkin? Iya, empat kali getaran.
Itu beneran frekuensi bukan ya? Gatau, lupa. Udah lama nggak belajar fisika.

Lanjut.

Kenapa sih bisa getar-getar mulu? Kalo ada yang nelfon, diangkat dong! Pengen banget bilang ke Ten buat cepet-cepet bangun dari sofa, berenti nonton, terus angkat telfon.

Jujur, Ten sebenernya udah mau ngangkat daritadi. Tapi waktu dia ngeliat nama kontak yang tertera, dia malah jadi pengennya buru-buru buka entah lajada, syopi, buqalapaq, atau yang sejenisnya, yang pokoknya bisa dipake buat jual cepet hapenya itu.

Getaran yang baru mulai terdengar lagi, membuat Ten akhirnya mengusak kepalanya frustrasi sebelum tangannya mulai meraih hapenya itu sambil siap memaki,

“Apa sih!!”

Wets, belom apa-apa udah galak aja,” kata orang di seberang telfon. Johnny. “Aku denger dari Taeyong–….”

“Kalo kamu nelfon aku bukan buat bilang kamu pengen lanjutin novel TaeHyun, aku tutup sekarang!”

TaeHyun apaan anjir… udah dibilangin nama pairingnya JaeYong, ngotot banget jadi orang. Heran.”

Ten bersungut-sungut, gak mau peduli. Kalo dia maunya TaeHyun, yaudah TaeHyun. Johnny gak berhak ngatur-ngatur dia, menurutnya.

Udah ah, bodo. Tadi Taeyong nge-Line aku, katanya Jisung pergi?”

“Iya! Makanya aku nggak ada waktu buat ladenin situ!”

Johnny ngejudge dalam hati. Kalo emang Ten sekhawatir itu, harusnya dia udah keluar ke sana ke mari nanya tetangga gak sih? Nyari Jisung di luar, bukannya malah mendekam di rumah nunggu kabar. “Tadi pagi pas aku nyiram taneman, Jisung tuh lewat rumahku. Pas aku tanya katanya mau cari guru. Itu maksudnya gimana?”

“Cari guru?? Guru apaan, bujud!”

Mana aku tau juga. Tadi Taeyong minta aku coba tanya satpam, terus katanya si bapak satpam liat Jisung ke blok C.”

Diem. Ten nggak bales ngegas lagi pas denger blok C. “…blok C?”

Iya.”

“…susulin dong.”

Nga mau. Dadah.”

Sambungan telfon diputus Johnny, ninggalin Ten yang rasanya makin pengen banting hape.

Di sisi lain, kita lihat Jisung, si yang dicari-cari ini juga tengah berwajah tegang.

“Mukanya biasa aja, dek,” kata oknum bertanktop di sana. “Kamu temenan sama Renjun juga kan? Eh, sama Chenle ya? Umurnya lebih deket ke Chenle.”

Renjun? Chenle? Iya, Jisung kenal banget nama-nama itu. Tapi dia lagi berasa gak bisa mikir dengan baik sampe-sampe dia malah jadi geleng-geleng, tapi mulutnya mengiyakan, “Aku temennya Chenle.”

Yuta, si oknum itu ngeliatin sebentar, sebelum akhirnya mutusin buat gak usah musingin jawaban yang bener yang mana.

“Terus kamu ngapain ke sini? Chenle-nya lagi gak di rumah.”

“Aku mau minta diajarin.”

Yuta ngernyit. Diajarin ngapain? Sama siapa? Dia makin nggak ngerti pas Jisung nunjuk Rumput Laut. “Mau minta diajarin apaan sama Rumput Laut?” begitu kesimpulan yang diambilnya.

Ada Apa dengan Tetangga? (Nct)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang