bonus 💕

8.4K 1.1K 389
                                    

"Happy Birthday, Taeil hyung!"

Confetti! Pesta ulang tahun wajib banget pakai confetti kan? Itu kata Ten waktu mereka lagi bikin list apa aja yang harus dibeli buat pestanya yang udah h minus sekian.

"Makasih...?" Taeil menggaruk pipinya dengan telunjuk, tidak terlalu yakin harus berkata apa dalam situasi macam ini. "...ini idenya siapa?"

Awalnya, semuanya angkat tangan, tapi setelah kira-kira 5 detik diem doang, mereka langsung ganti nunjuk Johnny. "Idenya Johnny, hyung." Johnny yang ditunjuk langsung bingung gara-gara dia sendiri nggak ngangkat tangan awalnya. Dia nggak ngerasa banyak terlibat, jadi dia cuma liat kanan kiri sambil mikir 'jadi yang ngasih ide beneran siapa?'.

Taeil ngeliat Johnny. "...kamu nggak ada kerjaan lain?" katanya lalu nutup-nutupin muka –nahan senyum.

"Kiyowo~" Jaehyun nyamperin Taeil, megang kedua pundaknya. "Sini, kufoto sama Mark Haechan."

Doyoung langsung manggilin Mark dan Haechan yang lagi ngeliatin juga dari lingkaran bocah-bocah. "Oh, iya. Haechan juga ulang tahun kan?"

"Iya! Udah lewat tau." Haechan julurin lidah ke Doyoung yang langsung nyesel pake ngomong segala. Untung masih kecil.

"Met ultah, ma," kata Mark sambil peluk cium Taeil. "Aku seneng sekarang mama lebih sering di rumah."

Mendengar itu, Taeil tersenyum. Iya, sekarang Taeil sudah bekerja dengan jadwal baru, di mana jam pulangnya lebih cepat, jadi sekarang dia bisa mengawasi anak-anaknya lebih baik lagi sementara Johnny bekerja –di rumah.

"Ma, aku juga ulang tahun, kan?" Haechan geser Mark sambil bilang 'awas ih' biar bisa ikut peluk.

Taeil ketawa terus ngelus kepala Mark yang mukanya nggak suka gara-gara Haechan main geser. "Iya, selamat ya. Kan kemarin kita juga udah pergi buat ngerayain."

Haechan manyun. Iya sih, emang, Johnny udah bawa mereka ke luar kemarin-kemarin, tapi Haechan tuh maunya yang dirayain bareng temen-temennya juga. Tapi ya gimana. Haechan ulang tahunnya mepetan sama deadline naskahnya Johnny. Buat ngajak pergi kemarin itu juga udah perjuangan banget katanya.

Setelah foto-foto yang ternyata makan waktu cukup lama gara-gara Taeil entah kenapa malu-malu, Taeyong diminta ngomong sepatah dua kata –dia yang diminta gara-gara mereka semua nganggep Taeyong yang paling cocok banget ngasih sambutan di acara-acara. Taeyong juga iya-iya aja.

"Yah, pertama, rada aneh sih kalau aku yang ngomong makasih atas kedatangannya, tapi ya yaudah nggak apa-apa –makasih yang udah dateng di acara ulang tahunnya hyung kita semua, kecuali buat yang bocah-bocahnya. Taeil hyung sekarang umurnya... 31 ya?" liat dulu ke lilin yang ada di kuenya. "Iya, 31. Menurutku pribadi, hari ini emang spesial banget ya soalnya ini pertama kali setelah sekian lama –eaa– kita semua kumpul di sini. Yang tim jarang keliatan, angkat tangan dong."

"Alay lu ah," kata Doyoung sambil ngangkat tangan. Berasa aja dia pasti masuk ke tim jarang keliatan. Dia liat Jeno setengah ketawa pas liat ibunya ternyata ngangkat tangan.

"Wih, untung nyadar diri," kata Taeyong yang pastinya ngangkat tangan juga. Terus dia ngeliat yang lain, nyari siapa lagi yang angkat tangan. "Eh, Yuta. Apa-apaan. Angkat tangan lu."

Semua langsung liat ke Yuta yang notabene orang paling gentayangan di sana tapi ternyata dia nggak angkat tangan. "Lah, apaan? Emang aku jarang keliatan?" dia kayaknya bener-bener nggak ngerasa.

Ada Apa dengan Tetangga? (Nct)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang