.
.
"Ahh… tadi itu keren banget," kata Haechan selepas meninggalkan ruang teater. Matanya terbuka lebar dan pipinya sekilas memerah. "Kenapa kalo kita liat langit pas malem, yang kayak tadi itu nggak keliatan?" dia ngomongin soal planet-planet.
Jaemin yang berjalan di sebelahnya berpikir sebentar. "Kejauhan mungkin?" ucapnya. "Jaraknya jauh banget gitu kali dari sini."
"Tapi matahari sama bulan keliatan. Bintang juga."
"Matahari gede banget bukan sih? Jadi kayak… walaupun jauh banget, tapi gara-gara gede, jadi masih keliatan."
"Tapi planet kayaknya nggak kecil deh." Haechan masih keukeuh, sampe akhirnya Jaemin juga jadi nggak mau jawabin lagi. Jaemin juga nggak tau soalnya.
Oh, iya. Tadi Chenle sempet nangis gara-gara ruangannya tiba-tiba gelap. Mereka semua lupa kalo Chenle ini aslinya penakut sama hantu lah, gelap lah. Tapi nggak keliatan kalo dia tipe-tipe begitu gara-gara kalo siang –terang–, Chenle kan serba extra.
Renjun takut kena marah papanya nanti pas pulang kalo tau adeknya terkesan kayak nggak dijaga sampe nangis gitu, jadi dia terus-terusan gandeng Chenle biar nggak petakilan –ingin meminimalisasi kemungkinan lain yang kira-kira bisa membuat Chenle nangis lagi.
"Chenle, tadi gimana? Nggak serem kan?" tanya Jaehyun yang berusaha membuat anak tetangganya itu balik kayak dia pas sebelum berangkat. Rame. "Jisung juga seneng kan tadi? Bagus kan?" Jaehyun bertanya pada Jisung yang sekarang digendongnya. Jisung ngangguk sambil mainin pamflet yang diambilnya di pintu masuk. Oh iya. Soal kenapa dia digendong Jaehyun, itu gara-gara Jisung tadi minta digendong sama Jaemin, tapi badannya Jaemin sama Jisung itu… nggak beda jauh. Jadi, Jaehyun deh yang gendong.
Jisung sih seneng soalnya digendong sama Jaehyun bikin dia berasa besar juga. Beda sama pas digendong Taeyong –apalagi Ten.
Harusnya setelah itu mereka pindah tempat sekalian cari makan, tapi mereka terpaksa harus berdiri nggak jelas dulu di depan pintu keluar, soalnya Doyoung kebetulan banget dapet telpon dari atasan di tempat kerja. Doyoung udah bilang biar mereka duluan aja, kan masih ada Jaehyun, tapi Jaehyun bilang nanti kalo misah malah lebih ribet. Jadilah mereka nungguin Doyoung selesai basa-basinya di telpon.
Mark, sampe sekarang masih rada nggak mau ngomong-ngomong sama Haechan. Masih kesel dia, jadinya kan dari mereka sampe lokasi, Mark nempelin Jaemin terus. Nyari temen. Tapi sejak tadi mereka keluar dari ruang teater, Jaemin jadi ngobrolnya bareng Haechan. Jadi Mark mutusin dia mending nempelin Jeno aja sekarang.
Jeno? Jeno mah nempelin ibunya yang lagi telponan lah. Jadinya ada Doyoung, Jeno, lalu Mark di pojokan ruangan, dengan Mark yang nempelin Jeno yang juga nempelin Doyoung. Jaehyun liatnya lucu aja dari jauh –walaupun dia juga tau banget dia keliatan lebih lucu dengan Jisung di gendongannya, terus ada Chenle yang hidungnya merah, digandeng Renjun, terus ada Haechan dan Jaemin yang sekarang udah gak terlalu diskusi soal apapun yang tadi mereka lihat di dalam ruang teater.
"Jeno, itu ibu kamu lagi nelpon siapa sih?" tanya Mark gara-gara bosen juga berdiri doang. "Lama banget."
Jeno menggeleng, soalnya dia juga nggak tau. "Kayaknya sih orang di tempat kerjanya, hyung." Mark cuma nge-iya-in. Dia juga cuma basa-basi aja sih nanyanya.
"Iya, iya pak. Saya mengerti. Saya telpon lagi nanti sore. Iya. Iya. Terima kasih ya, pak." Lalu Doyoung menutup telponnya. Jeno dan Mark ngeliatin. "Nah, sudah selesai. Mari kita lanjutkan acaranya," kata Doyoung pada Jeno dan Mark selaku yang berdirinya paling deket sama dia. Mark di sana berasa salah denger. 'Mari'?
KAMU SEDANG MEMBACA
Ada Apa dengan Tetangga? (Nct)
Fiksi PenggemarNeokultur adalah nama komplek yang ditempati oleh keempat keluarga kesayangan kita semua ❤ ~~~~ parents: TaeTen, JohnIl, JaeDo, YuWin kids: NCT Dream genre: family, parody rate: T