"Mark, Haechan! Ayo, sini makan!" panggil Taeil sambil nata masakannya di meja. Wah, Taeil masak. Jam berapa emang sekarang? Hmm... oh, masih siang. Berarti ini Taeil lagi manggilin Mark sama Haechan buat makan siang? Di rumah? Bukannya mereka pulang jam 1-an? Oh, iya dong di rumah. Kan lagi libur semesteran! Nggak ada sekolah! Bebas main!
Mark dan Haechan turun dari lantai 2 ke ruang makan sambil lari-larian. Taeil mikir, oh, ternyata hari ini mereka lagi akur. Bagus deh.
"Makan pake apa?" Haechan nanya dulu ceritanya, sementara Mark langsung ngambil piring.
"Ayam, biar kamu mau makan."
"Emang kalo bukan ayam aku nggak mau makan?"
"Emang kalo mama jawabnya 'sayur', kamu mau makan?"
Haechan mikir dulu. "Nggak."
Yeu. Taeil buang napas, tapi abis itu dia ketawa terus nyuruh Haechan cepetan ambil nasinya, keburu ayamnya diabisin semua sama Mark, katanya.
"Hyung, itu yang paha punya aku!" Haechan nunjuk ke piring Mark yang udah jadi tempat bersemayam nyamannya paha ayam, bagian kesukaan Haechan. Taeil liatin aja gimana Mark ngebalesnya.
"Apanya. Kan aku yang ambil duluan," katanya, terus langsung motong-motong ayamnya pake sendok. Sengaja. "Nih, udah ancur. Ambil yang lain. Ini punyaku."
"Kan aku udah pernah bilang! Kalo paha, berarti punyaku! Hyung nggak boleh ambil!"
Taeil masih liatin. Taeil mulai mikirin. Ini dia kudu banget lerai atau nggak? Kok kayaknya asik gitu kalo dibiarin. Toh, ini juga kayak kejadian tiap hari, jadi biasa aja.
"Ya emang kenapa! Ayamnya masih banyak!"
"Nggak mau! Mau paha!"
"Itu masih ada paha lagi!"
"Maunya yang itu!"
Tuh kan. Asik. Taeil nahan ketawa. Dia juga tau soal anak-anaknya ini yang pasti bakal rebutan paha ayam, makanya dia juga nyiapin pahanya dua –dan emang kan ayam kakinya dua ya? Jadi yaudah. Eh, taunya. Masih berantem juga. Tapi lucu. Taeil masih mau mantengin.
Tiba-tiba ada yang megang kepala Haechan. Johnny. "Ini kenapa sih? Ribut-ribut aja," katanya. Suaranya lagi serak banget. Dia liatin keadaan terkini di ruang makannya. Mark udah duduk anteng, tinggal makan. Haechan masih berdiri, bawa-bawa centong nasi. Taeil duduk di seberang Mark, berpangku dagu. "Mereka ribut gini kok nggak dipisahin, hyung?"
"Emang biasa kayak gini kan? Nggak apa-apa lah, biar rame dikit."
Johnny mijat kening. Dia tuh sekarang lagi deadline. Hape sengaja dimatiin, nggak di-charge. Kabel telpon juga dicabut. Pegel ditelponin mulu sama editornya. Terus sekarang kepalanya makin pusing gara-gara Haechan nggak berenti teriak-teriak.
"Mark, adek kamu kenapa?" Johnny akhirnya nanya juga, yang akhirnya Mark jelasin. "Paha? Ini kan masih ada."
"Iya, tapi dia bilang maunya paha yang udah aku ambil duluan."
Enak ya jadi mereka. Masalah terbesar dalam hidup cuma rebutan paha ayam. Johnny ngiri beneran.
Biasanya, Johnny bakal punya caranya sendiri buat melerai tiap anak-anaknya mulai ribut, tapi mungkin karena kondisinya sendiri saat ini sebenarnya juga lagi nggak bagus, makanya dia cuma bisa ambil paha yang tersisa, terus nempatin itu di piring Haechan. "Dah, kamu makan itu aja. Sama-sama paha, nggak usah berantem."
Haechan, yang sebenernya ngarep papanya bakal mihak dia kali ini, berasa dikhianatin banget pas liat papanya dari pertama dateng sampe akhirnya pergi lagi cuma mijit-mijit kening. Dia lihat Mark di seberang. Dia udah mulai makan sambil julurin lidah pas nyadar lagi diliatin Haechan. Ganti lihat Taeil, mamanya ternyata juga mulai sibuk main hape sambil minum teh.
Haechan bener-bener ngerasa diintimidasi di sana! Tapi yang paling parah itu... papanya!
Haechan segera ninggalin ruang makan setelah sempet ngelempar centong nasi, yang mana ngebuat Taeil ngomel. "Haechan! Jangan main banting barang kayak gitu dong!" tapi Haechan nggak denger. Yang ada di pikirannya dia sekarang cuma dia pengen ke ruang kerja papanya!
BRAK!
Johnny dibuat kaget gara-gara pintunya yang kebuka paksa. Sempet ngira jangan-jangan editornya sampe nyerobot masuk rumahnya, tapi ternyata yang dia lihat malah si bayi roket lagi ngos-ngosan. "Apa sih, Chan? Gak ada paha ayam di sini!"
"Ya nggak ada lah! Kan udah dimakan Mark hyung!" dia masih kebayang sedih sama paha ayamnya yang tadi dimakan Mark dengan tatapan kesetanan (di mata Haechan). Dia pengen nangis kalo bayangin lagi. "Itu salahnya papa!"
Apa? Apa? Johnny salah apa lagi? Kok dia hidup disalahin mulu sih?
"Iya, iya. Papa salah. Papa minta maaf. Oke, udah ya? Papa mau kerja, biar dapet uang, biar bisa beli ayam yang pahanya empat. Mark ambil satu, kamu ambil tiga. Oke, oke?" kepalanya udah gak bisa dipake mikir lagi. Dia cuma mau Haechan cepetan balik aja biar dia bisa balik konsentrasi. Dia berasa daritadi ngomongin paha mulu sampe-sampe dia jadi takut apa tadi dia jangan-jangan ngetik soal paha tanpa sadar di novelnya.
Haechan? Apa dia puas dapet permintaan maaf dari papanya?
Nggak mungkin.
"...papa. Aku tau rahasia papa lho."
Johnny ngerjapin mata. Dia udah siap ngetik lagi, berusaha ngacangin keberadaan Haechan di sana, tapi waktu denger kata-katanya, Johnny muter balik kursinya lagi. Dia lihat Haechan ketawa miring. Serem banget.
"...rahasia apa?" tanyanya. "Papa nggak punya rahasia."
"Bohong banget. Papa punya banyak rahasia, aku tau..." Haechan mulai ngelipet tangan di dada, kayak tokoh antagonis film mafia. Johnny yang cuma ngeliat rasanya kesel banget.
Johnny yakin anaknya ini mulai asbun aka asal bunyi lagi, jadi dia rencananya mau lanjut kerja lagi. karena yah, dia yakin dia nggak punya sesuatu yang harus dirahasiakan....
"...salah satu folder di laptop papa, misalnya?"
...kecuali tentang folder yang satu itu.
.
.
.
Chapter 7 part 1 END
A/n. Sekarang balik lagi ke rumah blok A1 tapi bakal ngelibatin tetangga-tetangganya semua kok!
Btw liat deh
Kangen buntelanku yang ini huhu pengen pulang,,
KAMU SEDANG MEMBACA
Ada Apa dengan Tetangga? (Nct)
FanfictionNeokultur adalah nama komplek yang ditempati oleh keempat keluarga kesayangan kita semua ❤ ~~~~ parents: TaeTen, JohnIl, JaeDo, YuWin kids: NCT Dream genre: family, parody rate: T