“Ehem, ehem! Semuanya dengerin aku ya! Jadi…”
“Iya….”
“Dengerin!!!”
“Iya!!”
Hm. Ini ada apa ya. Kenapa banyak bocah di lapangan deket blok B. Kenapa bocah-bocahnya pada duduk. Kenapa yang berdiri dan sok-sokan ngasih perintah malah bocah yang keliatannya paling kecil kalo dibandingin sama bocah yang lain.
Banyak kenapanya ya. Dimarahin si bocah paling kecil gara-gara nggak dengerin aja ntar baru tau rasa.
“Dengerinnnn!!!!!”
Nah, tuh kan.
Yang dari tadi minta dengerin-dengerin ini akhirnya keliatan puas pas semuanya udah pada diem, dilihat dari gimana dia akhirnya ikut duduk di tengah-tengah lingkaran para bocah yang lebih gede. Tapi dia duduknya bentar aja, soalnya dia baru nyadar juga enakan berdiri biar berasa lebih tinggi. Kan dia mau ngasih pidato nih ceritanya. “Jadi, aku, prajurit Nakamoto Chenle, hari ini diutus sama mama sama tante Kun buat ngenalin kalian-kalian semua ke anggota kerajaan kita yang baru!”
“Anggota kerajaan?” salah satu bocah yang paling gede ini mulai ngerutin kening, berasa nggak nyambung sama sekali sama Chenle yang barusan ngaku prajurit ini lagi pengen ngomong apa. Pas si bocah gede ini ngomong, dia lihat bocah gede yang gak gede-gede banget di seberang dia ngasih isyarat buat dengerin dulu aja.
“Lucas ge diem dulu!” kata Chenle, nggak suka omongannya dipotong sama Lucas, si bocah gede. “Aku yang bakal ngenalin gege sama Jungwoo hyung ke mereka-mereka.”
Mereka-mereka ini maksudnya siapa sih? Lucas liat kanan kiri. Di sana, yang dia kenal cuma Chenle dan Renjun yang adalah sepupunya, terus sama Jungwoo, kakaknya. Sisanya… ada si bocah gede yang nggak gede-gede banget itu tadi, terus juga anak kecil yang dari awal disamperin sampe sekarang masih cemberut –dia juga cuma nempel sama si bocah gede yang nggak gede-gede banget itu dari tadi.
“Jadi, kenalin ya, aku prajurit Chenle! Aku—….”
“Tadi kamu udah ngomong!” Renjun motong sambil ngelempar rumput yang dia asal tarik aja di sebelah kanan dia duduk.
“Ya udah, biasa aja dong, ge!” bibirnya mencucu, tapi abis itu balik cengengesan lagi. “Yang tadi itu badut Renjun, ya teman-teman! Biasanya dia jadi penasihat kerajaan, tapi gara-gara hari ini dia nangis doang kerjaannya, yaudah kita turunin dulu aja jabatannya! Jadi penghibur kerajaan!”
Lucas lihat Jungwoo sempet keselek pas denger Chenle ngomong ‘penghibur kerajaan’, gak tau kenapa.
“Terus selanjutnya, ada Mark hyung! Dia itu pelayan kerajaan!”
Lucas perhatiin sekitar, siapa aja yang sekiranya bereaksi soal omongan Chenle. Dan, oh, itu si bocah gede yang gak gede-gede banget. Itu si Mark ‘hyung’ yang tadi bikin Lucas kena omel Chenle gara-gara manggilnya gak pake ‘hyung’.Gak sopan, katanya. Tapi Chenle sendiri nyebut dia pelayan. Ya udahlah, terserah anaknya Winwin aja, pikirnya.
“Lanjut, ada….” Chenle berhenti sebentar. Keningnya membentuk kerutan, tanda dia melihat ada sesuatu yang aneh. “Haechan hyung kenapa mukanya begitu?”
Mukanya? Semua yang ada di sana langsung melihat ke bocah yang nempelin bocah gede yang gak…--Iya, namanya Mark. Semua melihat ke bocah yang daritadi nempelin Mark, sambil mencari-cari apa yang dimaksud Chenle soal muka. Mukanya… tidak ada apa-apa?
Yang dilihat juga jadi risih. Dia memegang-megang mukanya, tidak mengerti juga apa yang salah. “Kenapa sih? Mukaku kenapa?”
“Hmm…Nggak kenapa-kenapa sih. Cuma jelek aja. Oke, jadi yang itu Haechan hyung ya! Dia tahanan kerajaan!”
KAMU SEDANG MEMBACA
Ada Apa dengan Tetangga? (Nct)
FanfictionNeokultur adalah nama komplek yang ditempati oleh keempat keluarga kesayangan kita semua ❤ ~~~~ parents: TaeTen, JohnIl, JaeDo, YuWin kids: NCT Dream genre: family, parody rate: T