"Hah?? Kucing??" Ten kelepasan teriak pas denger omongan Taeyong sebelum tidur. Iya, ngomongin apa yang Taeyong baru dapetin hari ini dari Jaemin. Tentang keinginannya buat pelihara kucing.
"Stt. Jangan teriak-teriak. Jisung udah tidur," Taeyong ngerujuk anak bungsunya yang udah tidur pules banget di antara mereka berdua, di atas kasur besarnya. "Iya, tadi Jaemin bilang dia mau kucing...."
"Ih... nggak mau, ah! Ribet. Ini si bayi aja kalo makan masih harus dikejar-kejar dulu, masa nambah makhluk ajaib lagi di rumah!"
Taeyong buang napas sambil ngejadiin kedua tangannya bantal. Ten ternyata udah nolak mentah-mentah bahkan pas dia belom bilang kucing macem apa yang Jaemin mauin, "Tapi baru kali ini Jaemin bilang pengen sesuatu, sayang. Jaemin juga pasti bakal tanggung jawab ngurusnya, walaupun ya... pastinya nanti kamu juga harus bantu."
"Jadi? Kamu mau ngabulin? Kucing, lho, ini."
"Mau sih... kapan lagi Jaemin bakal minta sesuatu, coba?" dia mikir keras, yang mana akhirnya juga bikin Ten sadar ceritanya itu belum lengkap. "Jaemin bilang, dia maunya tuh kucing dari sekolah dia... kucing liar berarti kan? Jadi tuh dia sama temen sekelasnya pada kasih makan anak kucing yang tiba-tiba ada di depan kelas mereka minggu lalu. Terus gara-gara sebentar lagi libur sekolah, mereka lagi cari orang yang mau pelihara biar si kucing ada yang rawat dan sekalian punya tempat tinggal tetap. Nah, Jaemin kayaknya pengen...."
"Kucing dari sekolah... maksudnya kucing kampung dong??"
Kucing kampung. Padahal Taeyong udah sengaja bilang 'kucing liar' aja biar gak terlalu yang gimana-gimana. Tapi Ten malah bener-bener bilang kucing kampung yang makin menguatkan kesan dia bakal menolak mentah-mentah lagi.
Tapi justru Ten sekarang malah berubah pikiran, "Kalo kucing kampung, boleh sih. Aku mau-mau aja." Taeyong bingung dong. Kok berubah pikirannya gampang banget? "Aku kira Jaemin mau kucing yang banyak gaya gitu. Ngurusnya kan ribet. Kitanya ntar jadi babu. Kalo kucing kampung kan mereka udah bisa ngurus diri dia sendiri."
"Hah... ya... ya iya juga sih, tapi ya nggak gitu juga, lah... Namanya udah mutusin pelihara, ya berarti harus ngurus."
"Ya tauuu. Tapi kan kalo kucing kampung ngurusnya gak bakal serempong kucing mahal, kan??" Ten mulai selimutan setelah ngulet-ngulet dulu, "Pokoknya kalo kamu mau ngabulin maunya Jaemin, oke. Aku gak protes, tapi ya itu tadi, aku maunya kalo kucingnya kucing kampung. Udah yak, end of discussion. Mau bobo."
Taeyong geleng-geleng liat kucing kecilnya yang ini ternyata bener-bener cepet banget buat mulai tidur beneran, nyusul si bungsu yang udah mulai pamer perut gara-gara bajunya keangkat.
Jadi... Ten udah kasih lampu ijo? Berarti sekarang emang tinggal Taeyong aja kan maunya gimana?
"...bingung juga...."
...
...
"Ih!! Dia minum susu!!" pekik Jaemin saat melihat kucing hitam yang jadi peliharaan dadakan kelasnya sekarang sudah ditemani sepiring susu di dalam kandang kardusnya. "Ini dia minum susu dari kantin??"
Yang sekarang bersamanya itu adalah Renjun. Dia juga sepertinya yang memberikan kucing itu susu, "Bukan. Kata Jungwoo hyung, kucing gak bisa dikasih minum susu kantin, jadi aku kemaren sama Jungwoo hyung ke petshop buat beli susu kucing."
"Jungwoo hyung? Siapa itu?"
"Sepupu aku. Kamu belom ketemu ya?" Jaemin menggeleng. "Ya udah, kapan-kapan kita main bareng sama Jungwoo hyung. Sama kak Lucas juga. Mereka sekarang tinggalnya di rumahku juga, jadi kita bebas mainnya kapan aja."
KAMU SEDANG MEMBACA
Ada Apa dengan Tetangga? (Nct)
FanfictionNeokultur adalah nama komplek yang ditempati oleh keempat keluarga kesayangan kita semua ❤ ~~~~ parents: TaeTen, JohnIl, JaeDo, YuWin kids: NCT Dream genre: family, parody rate: T