9 part 2 😢

5K 739 163
                                    

Iya, tau. Lucas tau, Renjun dan Chenle tadi abis ada tuker kado di sekolahnya. Lucas tau itu. Tau banget malah.

Tapi....

"Ge, liat nih." Chenle ngasih liat satu tas isinya lunch set warna biru terang, warna kesukaannya. "Aku dapet ini tadi pas tuker kado."

"Iya... bagus...." Lucas cuma membalas sekenanya sambil menepis tas Chenle, karena... ya ampun, Chenle menjejalkan barang itu tepat di wajahnya. Barang sebesar itu tanpa dijorokin ke muka juga masih keliatan!

Belum selesai dengan Chenle yang masih ingin melanjutkan acara pamernya, ada juga Renjun yang begitu sampai di rumah langsung nangis, sambil nyariin Winwin. Tapi gara-gara yang dicari gak ada, dan yang paling tua di sana cuma Jungwoo, jadilah Jungwoo yang ditempeli Renjun.

"Udah, ya, Njun? Jangan nangis lagi...." Jungwoo berusaha menenangkan Renjun yang terus menahannya dalam pelukan koala, lengkap dengan airmata yang mengalir deras dan membasahi pundak –pundak siapa? Jungwoo lah. Tangannya tidak berhenti terangkat menepuk pelan punggung yang lebih kecil. "Kan tuker kado emang begitu... untung-untungan. Handuknya bagus kok."

Iya, Renjun nangis soalnya dapet handuk. Handuk kecil warna kuning pucat dengan motif beruang yang manis. Jungwoo tidak berbohong soal handuknya itu bagus hanya untuk menghentikan Renjun menangis. Menurutnya, handuk yang ditangisi Renjun ini benar-benar bagus untuk yang seumur Renjun.

Tapi Renjun nangis bukan gara-gara gak suka apa yang dia dapet. "Tapi... huu... dari TK aku udah... dapet... handuk tiga kali...." Dia mengusak matanya yang basah dengan satu tangan, terus lanjut ngejelasin lagi. "Padahal Chenle dapetnya beda-beda mulu... tapi... aku dapet handuk terus... huuu...."

Lalu tangisannya pecah lagi. Jungwoo tidak terlalu tahu harus membalas apa, soalnya dia sendiri ingat, dulu kalau ikut tuker kado pasti dapet beda-beda terus. Binder, celengan, tempat pensil... pokoknya beda-beda.

Tapi Jungwoo nyesel kenapa dia gak paksain buat ngomong. Dia jadi keduluan Chenle, "Padahal Renjun ge gak sesering itu mandi. Kali aja itu maksudnya Renjun ge disuruh lebih sering mandi."

Renjun nangis makin kencang. Pegangan tangannya pada baju Jungwoo juga lama-lama jadi mencengkeram.

Sadar Renjun gak akan berhenti nangis kalo mereka di situ-situ aja, jadi Jungwoo yang berinisiatif buat ngajak rombongan kecilnya keluar rumah.

...

...

Di tempat lain, di rumah bapak RT tepatnya, ada yang keliatan gak tenang dengan lutut tertekuk dan bibir dimajukan.

"Chan, berisik." Mark menatap risih pada adiknya yang... sebenernya nggak ngapa-ngapain?? Dia Cuma merengut?? Kenapa dia dikatain berisik?? Dia gak ngerti. "Kakimu gak bisa diem."

Haechan ngeliat kakinya. "Diem tuh."

"Ya tadi gak bisa diem!" terus dia balik fokus ke TV. Iya, mereka lagi nonton TV. Home alone. Gak tau sih, tapi kayaknya stasiun TV yang ini masih ngerasain vibe natal dan tahun barunya, jadi tetep nayangin home alone padahal udah masuk bulan Maret.

Home alone ini nih, film kesukaan mama mereka. Di rumahnya, home alone wajib banget ditonton kalo lagi tayang di TV. Papa mereka sempat mengeluh bosan, tapi setelah dibales sama mamanya dengan 'biar anak-anak tau bahayanya orang asing masuk ke rumah' dan 'biar kalo ada yang mau nyulik, mereka ada inspirasi dikit gimana caranya kabur', papa jadi gak pernah banyak ngomong lagi. Ah, si mama ini kok ya suka dendam.

Film yang mereka tonton ini seakan kewajiban sekarang, walaupun mamanya sedang tidak di rumah. Wajib, karena film keluarga ini diharapkan dapat membuat Mark dan Haechan bisa menghindari penculik, entah bagaimana caranya. Makanya, waktu Mark lihat Haechan malah tidak fokus menonton, Mark menegur lagi, "Chan, mikir apa sih? Nontonnya yang bener dong."

Ada Apa dengan Tetangga? (Nct)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang