Bab 6
Jadilah santriwati yang aktif dalam segala hal, boleh pintar dalam mentaati aturan, tapi jangan lupa keaktifan lebih penting dari segala hal. Guru bisa saja menilai bagus siswa yang selalu mengerjakan PR, tapi guru lebih senang siswa yang aktif di dalam pelajaran nya, bertanya dan menanggapi pasti nya, bukan dalam artian aktif dalam keributan.
Siang ini begitu panas. Terik matahari membakar kulit sampai di pori-pori, alangkah sejuk nya jika di iringi angin sepoi-sepoi yang menghiasi panas bumi siang ini.
Kamis.
Adalah hari yang kami tunggu-tunggu. Selalu. Bukan karena hari ini adalah hari terakhir sekolah. Dan bukan juga karena besok adalah hari libur anak pondok. Tapi karena hari ini ada ekstrakurikuler yang sangat kami sukai yaitu PRAMUKA"Tahiyatul kasyafa ..
" Tahiya..
"Greating Scout..
" Greating..
"Salam Pramuka..
" Salam..Kakak pembina sudah berdiri di depan untuk memandu upacara bendera pada siang hari ini. Sekarang adalah upacara pembukaan pramuka, seluruh regu-regu pramuka yang biasanya diberi nama sesuai dengan kelompok. Misalnya regu 1 bernama melati, regu 2 bernama teratai, regu 3 bernama mawar dan begitu seterusnya. Untuk regu perempuan memang menggunakan nama bunga sedangkan untuk regu laki-laki digunakan nama hewan-hewan seperti singa, kalelawar, dll.
Lapangan yang cukup luas untuk ratusan santriwati yang mengikuti upacara pembukaan pramuka.
Bagi para aktivis pramuka tentunya, pasti mengenal dunia kepramukaan, sesuatu hal yang sudah familiyar baginya seperti pionering, pbb, dan lain sebagai nya.
Pionering, yaitu menyatukan tongkat dan tali-tali pramuka membentuk sesuatu yang menarik sehingga menjadi pondasi untuk tiang bendera yang akan di gunakan untuk melaksanakan upacara bendera.
Jika diadakan pembukaan pramuka, seluruh tongkat-tongkat dan tali seluruh regu dikumpulkan, lalu digabungkan menjadi suatu objek yang menarik. Seperti jembatan, kapal dan lain sebagainya.Pbb, yaitu singkatan peraturan baris berbaris, kalo dalam upacara namanya paskibra, pasukan pengibar bendera. Orang-orang terpilih lah yang bisa masuk kedalam sekelompok ini. Karena harus mengerti peraturan dalam baris berbaris, seperti serong kanan, serong kiri, hadap kanan, hadap kiri, gerak jalan, haluan, hormat dan lain sebagai nya. Tidak semudah yang dibayangkan karena tidak semua orang bisa melakukan nya dengan tepat.
Jika bercerita mengenai pramuka, sangat beragam. Dan jika ingin mengetahui pramuka lebih dalam, dari asal-usul dan seluk beluk nya, misalnya apa itu morse, simaphore, dan lainnya lengkap sekali didalam buku "Boyman" buku nya anak pramuka. (Sedikit Promosi)
***
" Baiklah adinda-adinda semua, setelah ini adalah kegiatan babak penyisihan dan pelantikan anggota PASUS*, bagi adik-adik yang sudah dinyatakan lolos pada ujian tulis minggu lalu, bisa berkumpul setelah pelaksanaan upacara pembukaan, untuk mengikuti babak penyisihan dan pelantikan anggota PASUS. Terimakasih". Itulah kata-kata penutupan kakak pembina upacara
*PASUS = Pasukan Khusus, yaitu orang-orang yang terpilih (khusus) yang akan dilatih dalam segala aspek di dalam pramuka. Biasanya anggota PASUS ini memiliki beberapa lambang dan atribut pramuka yang lengkap dibanding anggota pramuka lainnya.
Akan tetapi menjalani penyeleksian dan pelantikan tidak lah mudah. Harus mengikuti berbagai peraturan dan kegiatan para pembina. Seperti hiking dan melewati rintangan demi rintangan serta ujian demi ujian yang sudah disusun rapi oleh para pembina.Priiiittt...
Terdengar sangat jelas dan cempreng sekali suara peluit yang tak salah lagi dari para pembina. Aku dan para sahabat ku mengambil alih regu-regu yang kami pegang. Kebetulan kami bertujuh adalah pimpinan regu (pindru) pada setiap regu.
"Bubar.. Jalan " teriak kami untuk membubarkan anggota-anggota regu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Karena Dia ( Allah, Al-Qur'an, DIA ) {COMPLETE}
Spiritual[ Sudah Terbit di Play Book dan Play Store ] -Sebagian Part Di Private (follow dulu) # CERITA LENGKAP # #4 - [inspirasi] #143 - {Spiritual} 100518 #144 - {Spiritual} 220418 Kisah inspiratif diambil dari kisah nyata hijrahnya seorang akhwat tamatan...