Bab 1
July, 2010
"Boleh jadi kamu tidak menyukai sesuatu padahal itu baik bagi mu, boleh jadi kamu menyenangi sesuatu padahal itu tidak baik bagi mu. Allah mengetahui sedangkan kamu tidak mengetahui"
(Q.S. Al-Baqoroh 2: 216)***
"Pokoknya lala maunya masuk pesantren kayak kakak".
Tangisan ku memecahkan suasana hening didalam mobil, hasil tes sudah keluar, aku lagi-lagi gagal, nama ku dinyatakan sebagai cadangan ke-3.
Beberapa hari yang lalu aku mengikuti tes gelombang ke-2 di salah satu pesantren terkenal di kota Padang, pada gelombang 1 bulan lalu aku juga mengikuti nya, akan tetapi aku gagal di pelajaran matematika dan diminta pengulangan ujian pada gelombang 2
"Jadi gini aja, lala mau lanjut sekolah atau nganggur tahun ini?".
Mendengar papa berkata demikian, aku pun mulai terdiam" Ya Allah, izinkan aku masuk pesantren", tangis ku dalam hati.
***
Beberapa hari setelah kejadian itu, papa mengajak ku mendaftar ke sebuah MTsN didekat rumah ku. Kebetulan hari itu adalah hari terakhir pendaftaran.
Ketika pendaftaran berlangsung..
"Apa pernah lomba di MTsn ini dik?", tanya salah seorang petugas dari dalam kantornya melalui jendelaAku sedikit bengong, berfikir sih ..
" tilawah? Olimpiade? Atau asmaul Husna?", lanjutnyaAku langsung ingat !!
"Iya buk, aku pernah lomba asmaul Husna, muharam kemarin disini", cetus ku"Sertifikat nya dibawa?", tanya nya
"Perlu buk? Kalo gitu aku ambil dulu",
Aku langsung bergegas pulang untuk menjemputnyaMasyaAllah diluar dugaan, Allah mempermudah urusan ku, ternyata jika pernah lomba dan mendapat juara, bisa langsung masuk sekolah tanpa TES , Alhamdulillah 😊😊
***
Masa Orientasi sekolah pun dimulai, beberapa hari sudah ku jalani, kami disuruh membuat sesuatu karya, harus kreatif, bikin sendiri, sesuai dengan persyaratan dan permintaan senior ketika itu. Misalnya topi dari kertas karton, sepatu wajib berlainan talinya, harus selalu gantung nama dari kertas karton yang diikat keleher dan banyak lagi hal-hal aneh nya. Tapi seru banget dah.
Sepulang MOS, aku berjalan ke arah luar gerbang sekolah ku bersamaan dengan teman-teman baru yang memang kami baru saja berkenalan di tengah perjalanan ketika itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Karena Dia ( Allah, Al-Qur'an, DIA ) {COMPLETE}
Spiritualité[ Sudah Terbit di Play Book dan Play Store ] -Sebagian Part Di Private (follow dulu) # CERITA LENGKAP # #4 - [inspirasi] #143 - {Spiritual} 100518 #144 - {Spiritual} 220418 Kisah inspiratif diambil dari kisah nyata hijrahnya seorang akhwat tamatan...