4.3

138 12 8
                                    

Freya Cassanova, wanita berkulit kuning langsat, berambut cokelat dengan poni yang menutup sebelah mata hitamnya. Busana yang ia kenakan tampak formal dengan jubah merah bergaris putih di tepinya.

Mengenakan jubah mencolok seperti itu bukanlah fashion yang ia sukai. Namun berdasarkan kedudukannya, hal itu mewajibkan dirinya untuk memakai jubah itu karena ia adalah Guild Master.

Sebagai Guild Master dari wilayah ras human, ia bertugas untuk mengatur para petualang yang ada di wilayahnya. Di samping itu juga, ia memegang kuasa untuk menerima atau menolak setiap orang yang ingin mendaftar menjadi petualang.

Petualang merupakan suatu pekerjaan untuk memberantas hama. Yang dimaksud hama di sini adalah para monster. Selain membasmi monster, petualang juga dapat menerima pekerjaan dari para pedagang. Misalnya seperti, misi untuk mengawal pedagang saat bepergian ke wilayah ras lain, atau mencari tanaman herbal.

Menjadi petualang juga akan mendapatkan hak kebebasan. Ia bebas bepergian kemanapun yang ia sukai. Ia juga dapat menyisir ke wilayah-wilayah baru yang belum terjamah oleh orang lain. Dan negara juga tidak akan mewajibkannya untuk ikut serta membantu dalam perselisihan antar ras. Namun begitupun sebaliknya, mendapat kebebasan bukan berarti ia akan selalu aman.

Misalnya, jika saat petualang berburu monster, atau pergi berpetualang, dan kemudian ia berakhir bentrok dengan ras lain, negara dari rasnya tidak akan pergi untuk menolongnya. Itu adalah resiko bagi petualang yang harus ia tanggung setelah mendapatkan hak kebebasan. Karena itu, seseorang yang ingin menjadi petualang haruslah kuat karena ia harus bisa menjaga dirinya sendiri dari para monster maupun saat bertikai dengan ras lainnya.

Namun negara juga memiliki masalah tersendiri jika banyak warga negaranya yang ingin menjadi petualang. Hal itu akan membuat berkurangnya orang-orang kuat yang akan melindungi negara.

Negara telah menyiasatinya dengan memberikan gaji tinggi kepada siapa saja yang mau menjadi prajurit, agar dapat menahan minat penduduk yang ingin menjadi petualang. Namun walaupun begitu, masih banyak penduduk yang ingin mendaftar menjadi petualang walaupun tahu resiko tinggi yang harus ia hadapi.

Banyak orang berpikir, menjadi prajurit adalah hal yang membosankan. Maka dari itu, mereka lebih memilih menjadi petualang karena mereka cinta kebebasan. Selain itu, menjadi petualang juga merupakan salah satu cara untuk mendapatkan banyak uang dari hadiah saat berburu monster.

Mereka juga dapat bekerja sesuka hati. Jika mereka butuh uang, mereka akan pergi berburu. Tapi jika mereka merasa masih memiliki banyak uang, mereka tidak akan bekerja, dan pergi menghabiskan waktu dengan bersenang-senang. Itu adalah cara menikmati hidup yang setiap orang inginkan. Jika menjadi prajurit, walaupun mendapat gaji tinggi, mereka akan dituntut untuk selalu bekerja setiap harinya. Maka dari itu, banyak diantara mereka yang menolak menjadi prajurit.

Ketika masalah itu semakin rumit, di sinilah peran Guild Master sangat dibutuhkan. Sebagai penguasa tertinggi, Guild Master dipercaya untuk meminimalisir jumlah petualang. Dengan kerja sama yang dibuat antara Guild Master dan pemimpin rasnya, masalah ini akan terpecahkan dengan baik.

Sebagaimana yang Freya lakukan hingga saat ini, atas perintah Nadine, ia telah menggunakan segala macam cara untuk menghasut orang-orang kuat yang ingin menjadi petualang agar mengurungkan niatnya, dan beralih untuk menjadi seorang prajurit. Melakukan tugas semacam itu bukan perkara mudah. Freya harus memutar otaknya untuk mencari celah agar ia dapat mengubah pemikiran setiap orang yang datang.

Freya tidak pernah gagal dalam hal itu. Namun bukan berarti ia selalu menolak orang-orang yang ingin menjadi petualang. Guild juga membutuhkan petualang kuat untuk memberantas monster. Dengan adanya petualang, secara tidak langsung telah membantu melindungi wilayah rasnya dari serangan monster yang mencoba mengusik tempat itu.

Senjata Pembunuh TuhanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang