Setelah melalui proses pemikiran yang sangat matang, gue akhirnya memberanikan diri lagi untuk nyamperin mama yang lagi packing baju di kamarnya.Ini ga adil, seharusnya gue juga ikut ke Jerman. Mereka ninggalin gue sendirian di rumah padahal gue juga mau jalan-jalan terus foto-foto ditempat yang cucok badai buat feeds di Instagram gue.
"Ma.." panggil gue, lagi. Mungkin mamah bosen karena gue udah 10 kali bolak balik dari kamar kesini cuma buat ngebujuk dia.
"Apa lagi? Jawabannya akan tetap sama," ucap Mamah sambil tetep fokus sama kegiatannya. Dia lelah, gue juga lelah, tapi ga boleh menyerah.
"Mamah tega gitu ninggalin aku? Aku ga akan ganggu kerjaan kalian kok, boleh ya? Please." Kalo tetep ditolak, gue ga tau lagi mau pake jurus apa lagi biar dibolehin ikut.
Mamah mengalihkan pandangannya, dia menatap gue sambil naikin salah satu alisnya. Gue ga tau arti tatapan itu apa, intinya serem. "Tanya Papah deh, berani ga?"
Gue tertawa meremehkan pertanyaan yang barusan Mamah lontarkan. "Yakin Mamah nanya gitu ke aku? Ya ga berani lah."
"Lagi ngomongin Papah yah?"
Sosok yang baru saja kita sebutkan datang. Nyali gue langsung menciut, kalo gini udah pasti gue nyerah. Bukannya apa, tapi setiap gue debat sama papah pasti yang keluar tuh pasal-pasal, berasa debat sama mbak Najwa Shihab gue.
"Ga penting banget ngomongin kamu. Nih, Jiyeon katanya mau ikut ke Jerman," kata Mamah dengan mudahnya, padahal gue udah pasang langkah mundur 3 detik alias kabur.
Ga berani liat Papah. Ga diliat aja seremnya berasa apa lagi diliat. "Ga boleh, kamu harus sekolah. Lagian kita cuma 4 bulan bukan setahun dua tahun."
Cuma 4 bulan, cuma. Mungkin kalo gue dibolehin ikut, 4 bulan di Jerman gue udah bisa ngumpulin 10 pacar.
Dan pada akhirnya gue hanya bisa nunduk meratapi nasib tanpa Mamah Papah selama 4 bulan kedepan. Bakalan kangen mereka, lebih tepatnya kangen ngebully Papah, walaupun serem tapi dia bully-able.
"Tapi aku bisa tinggal disini sendiri kok. Gak usah dititipin ke temen Papah segala."
"Papah khawatir sama kamu, Sayang. lagian keluarganya Om Chan baik kok," ucap Papah sambil ngelus rambut gue.
Kenapa harus dititipin ke temen Papah? Kok gak ke saudara-saudara Papah Mamah aja? Pusing gue pusing mikirinnya, ntar kalo nanya lagi dikira ngelawan. Orang tua emang yang paling bener dah, sepertinya aku nafas pun sudah salah."Tenang aja, soal uang jajan pasti Papah transfer," lanjutnya.
"Kamu mau oleh-oleh apa?" tanya Mamah sambil senyum manis.
"Jiyeon gak mau apa-apa kok Mah, asalkan Papah sama Mamah pulang dengan selamat, Jiyeon udah seneng." ea sekali kali jadi anak yang berbakti pada orangtua, padahal dalam hati gue pengen BH nya Victoria secret.canda
"So sweet banget anak Mamah." Tiba tiba Mamah meluk gue erat banget. "Anak Papah juga, Mah."
Dan akhirnya terjadi adegan peluk-pelukan, berasa jadi teletubies gue tuh. "Yaudah aku mau packing barang-barang aku dulu ya," pamit gue ke mereka.
Setelah itu gue balik ke kamar. Gagal sudah niatku untuk berjalan-jalan di Jerman huhuuu (╥﹏╥)
Setelah memilih beberapa baju dan beberapa keperluan gue lainnya, akhirnya selesai juga. Gue berharap bakalan packing buat ntar pindah ke negara orang eh malah packing buat pindahan ke kecamatan sebelah.
Capek? Jangan tanya.
Sejenak gue merebahkan tubuh di kasur sembari memejamkan mata sampai akhirnya bunyi notifikasi WhatsApp bikin gue berpaling ke handphone.
KAMU SEDANG MEMBACA
ANEH • Park Jisung
Fiksi Penggemar[ R E V I S I ] "Ngedapetin lo itu susah, Ji. Makanya gue mohon, jangan pergi lagi" - Park Jisung