Setiap orang punya cara tersendiri untuk menunjukkan rasa pedulinya. Terkadang menyenangkan dan menjengkelkan.
*****
Mentari pagi masuk tanpa izin dan membangunkan si pemilik ruangan. Yap, Al kesiangan lagi. Hari ini dia bangun tepat pukul 05.30. Dia bisa tidur pulas hari ini, karena Mama dan Papanya sedang keluar kota, sehingga tidak ada yang membangunkannya.Alpun bergegas mandi. Biasanya mandi 15 menit menjadi 5 menit. Dan ia langsung menuju garasi rumahnya. Pak Sardi, orang pertama di pagi ini yang dicari oleh si Al.
“Pak Sardii, buruan Al nanti telat,” teriak Al dari luar garasi.
“Iya non, bentar lagi nyari kunci mobil,” balas Pak Sardi dari dalam garasi.
Sepertinya hari ini bukan harinya Al. Sudah bangun kesiangan, kunci mobil hilang juga. Mungkin akan berlanjut dengan kesialan lainnya, hehehe.
ɤ Magic of Love ɤ
Tiga puluh menit waktu tempuh dari rumah Al menuju sekolah. Dan sekarang adalah puku 07.40. Bel sekolah berbunyi 10 menit yang lalu.
“Pak, tolong buka dong pak. Saya baru pertama kali telat, suer deh pak. Gak bohong saya,” protes Al terhadap satpam sekolah.
“Maaf mbak, ini udah telat 10 menit. Nanti saya dimarahin guru yang ngajar mbak,” jawab Pak Satpam.
“Saya kosong pak jam pertama, udah pak tenang aja. Bukainnn.”
“Yaudah mbak, masuk aja. Nanti kalau ada guru ke ruang BK dulu aja ya.”
“Siap pak. Makasih.”
Al segera berlari menuju kelasnya. Kebetulan kelasnya masih ramai. Jadi, tandanya gak ada gurunya. Untung gak ada gurunya, kalo nggak dia harus ke ruang BK dan mendapat poin 10.
“Nyonya Al telat nih,” cemooh si Reina.
“Bodo amat!” jawab Al
“Ihh, Bu Ayu udah dateng. Tuh guru fisika yang katanya killer gaess,” teriak salah satu siswa.
Dalam hitungan detik kelas menjadi sepi dan tertib.
“Assalamu'alaikum, anak-anak. Siapa yang tidak hadir hari ini?” tanya Bu Ayu.
“Nihil bu,” jawab seisi kelas.
“Keluarkan buku paket fisikanya, akan saya cek. Saya tidak suka murid yang tidak disiplin. Semua ada aturan dan sanksi,” ujar Bu Ayu.
“Mampus, gue salah jadwal,” bisik Al sambil menepuk jidatnya.
“Napa lo, gak bawa buku?” tanya si Naufal.
“Iyaa fal, pinjem punya lo deh. Kan laki-laki harus ngalah, biar lo aja yang dihukum. Please.”
“Bu, Al tidak membawa buku paket fisika,” timpal Naufal dengan suara keras.
“Eh mau lo apaan sih?” tanyaku sambil memukul pelan lengan Naufal.
Eh, situ cowok nyebelin amat Ya Allah. Batin Al dalam hati.
ɤ Magic of Love ɤ
Sekarang Al sedang menjalankan hukumannya. Ia harus berlari mengelilingi lapangan basket tujuh kali putaran. Lapangan basket dikelilingi oleh kelas yang terdiri dari tiga lantai. Dan A menjadi pusat perhatian. Bagaimana tidak? Hari kedua sekolah sudah dihukum saja.
Lima menit lagi bel istirahat pertama akan berbunyi. Al segera menyelesaikan hukumannya. Kalau tidak ia menjadi sangat malu.
“Nih buat lo Al,” Rio menyodorkan sebotol air mineral untuk Al.
“Oh iya makasih,” jawab Al.
“Lo cantik kalo lagi kayak gini,” pujian dari Rio sambil menyisihkan rambut Al yang berantakan.
Dan apa yang dilakukan Al? Dia hanya bisa diam ditempat. Ia rasa Rio adalah cowok cupu yang gak tau apa-apa, ternyata dia jago banget buat beginian.
“Ngapa diem aja Al. Hehehe,” Rio menyadarkan Al dari lamunannya.
“Oh, gapapa. Makasih ya.”
Gampang juga ngambil hati nih cewek. Batin Rio.
“Oh ya gue mau ngomong sama lo. Kantin aja ya?” ajak Rio.
“Emm, boleh.”
Akhirnya dua sejoli itu berjalan menuju kantin sekolah. Banyak siswa yang memperhatikannya. Karena Al termasuk salah satu mostwanted di sekolah ini. Banyak juga siswi yang terperangah dengan sosok Rio.
ɤ Magic of Love ɤ
“Gue mau ngomong kalo gue cinta sama lo Al,” kalimat pembuka percakapan antara Rio dan Al.
Tepatnya gue cinta banget sama harta lo Al. Monolog Rio dalam hati sambil tersenyum sinis.
“Heh! Lo waras kagak? Kita kenal aja baru sehari kemaren. Sorry, gue gak murahan!” jawab Al sambil meninggalkan Rio meratapi kekesalannya.
Dasar cewek sok cantik lo. Liat aja ya, gue bakal buat lo jatuh ke gue! Gerutu Rio.
“Emang sih tuh anak ganteng. Tapikan, gue gak tau dia kayak apa. Dasar jaman sekarang mudah banget buat naruh perasaan dan ngungkapinnya. Terus mudah juga ninggalinnyaa. Emang cowok gak tau apa perasaan cewek. Nanti pas sayang-sayangnya ditinggal. Euhh, si Rio ada-ada aja,” ucap Al sambil berjalan menuju kelasnya.
****
AssalamualaikumAlhamdulillah author bisa update tepat waktu. Makasih supportnya ya teman-teman semua.
Jangan lupa vote sama comment yaa, biar author semangat ngetiknya.
Jangan lupa juga baca Al Qur'an di bulan suci ini ya teman-teman..
Gitu aja, maaf kalau banyak typo yaa.
Wassalamu'alaikum
KAMU SEDANG MEMBACA
Magic of Love
Teen FictionCinta itu bagaikan mantra. Mantra yang mampu mengubah segalanya. Hati, sikap, pemikiran, serta emosi seseorang. Cinta itu mampu mengubah hidup. Entah baik ataupun buruk. Karena cinta itu mampu mengendalikan hati serta motorik. Cinta tak bisa dicampu...