28

646 43 1
                                    

Alara pov

04.57

Abis berbeque an semalem, perut gue serasa kek balon. Gembung.

Apalagi semalem gue minum, kepala gue berat. Jadi gue bangun cepet. Jam 5 udah kebangun. Si Maya masih teler aja dia.

Gapake mandi, cuma cuci muka sama sikat gigi trus pake jaket. Abis itu gue langsung keluar kamar. Hp gue lowbatt jadi ga gue bawa.

Jadi guys, di belakang hotel ini pantai. Agak jauh sih, inget kan kemaren kita kita jalan di pantai?

Duh udah lama gue ga jalan sendirian gini. Mana gelap lagi, Gaada hape. Tapi enak sih, udaranya seger.

Gue jalan terus nyusurin pantai. Gue ga ikutin jalan arah yang kemaren, tapi arah sebaliknya. Ini kayanya udah jauh banget deh.

"Ra?"

"Anjink" teriak gue kaget pas tiba tiba ada yang nepok bahu gue. Pantesan kek ada yang ngikutin dari tadi.

"Ngegas buset" kata orang itu.

Ternyata itu Lucas. napadah ni anak.

"Woi ngapain lu sendirian gelap gelap gini? Kalo diculik gimana?" Cerocos lucas.

"Pengen nyari angin aja" kata gue.

"Kenapa ga ngajak temen?"

"Ciee khawatirr" canda gue. Muka lucas serius banget kek orang ngerjain skripsi.

"Serius monyet" dih ngegas.

"Pada masih tidur semua sih" kata gue akhirnya. Padahal gue ga ngecek ke kamar Maira sama Lea.

"Ah yaudah, lanjut aja dah yok" kata lucas. Trus kita jalan bareng deh berdua.

"Eh Ra, menurut lu kalo pacar lu ngeliat kita jalan berdua marah ga?" Tanya Lucas. Emang geblek ni anak ya.

"Marah lah, tapi gatau kalo tiba tiba mantannya dateng" jawab gue agak sensi dikit.

"Idihh bawa bawa mantannya lagi wkwkwk" kata Lucas. Kaga ada yang lucu padahal.

"Garing oi garing" kata gue sambil muter bola mata.

"Ngelawak kek, sepi banget gini kek kuburan"

"Buset bawa bawa kuburan, ntar kalo tiba tiba muncul setan gimana?" Lucas penakut guys.

"Ya paling langsung nempelin elo, kan lo ganteng" ceplos gue. Bisa naek kupingnya ini orang.

"Cieee ngakuin gua ganteng ciaaa" muka Lucas sekarang bener bener minta di gampol.

"Bodo amat Cass" kata gue kesel.

"Eh eh Ra, lo tau ga junk food apa yang paling narsis?" Tanya lucas tiba tiba. Apaan dah junk food narsis.

Gue ngernyitin alis bentar. Trus mikir keras.

"Mana ada junk food narsis" kata gue akhirnya.

"Ada kok"

"Apa?"

"A&WKarin" gue sempet zonk bentar

"Cas, santet orang dosa ga?" 

"Dosa lah bego" kata Lucas ngegas.

"Ya lagian lo bikin emosi dah"kata gue kesel.

"Yee, padahal kan gue cuma mau ngelawak" kata Lucas nyoba sabar ngehadapin gue.

"Bodoamat"

"Ra, gua pengen punya adek" kata Lucas tiba tiba.

"Yee si goblok. Minta sama emak lu lah"

"Gua pengen adek yg seumuran sama gua. Bukan masih bayi"

"Minta mak lu adopsi adek"

"Idih gapeka banget jadi orang"

"Apaan dah, lu kira gua barcode?"

"Gua pengen lu jadi adek gua goblok"

"Ogah gua punya abang kek lu"

"Buset, ganteng gini"

"Serah lu dah serah"

"Oke, deal. Adek baru gua"

"Dih kapan gua setujunya"

"Tadi lu blg serah"

"Serah karna lu ngaku ngaku ganteng nyet"

"Pokonya sekarang lu adek gua titik"

"Yain aja dah. Daripada gila karna gua tolak"

"Yee si monyet"

Dan begitulah jalan jalan kita berlalu.

***

09.27

"Darimana aja lo anjir" kata Maya pas gue masuk kamar.

"Cari angin doang" jawab gue singkat. Habis itu gue masuk ke kamar mandi.

"Oi Ra jutek amat dah" samar samar gue denger suara Maya dari luar.

Abis mandi, gue langsung keluar. Dengan keadaan udah make baju tentunya hm. Ya kali gue kaluar handukan doang. Kalo tiba tiba ada tamu gimana hah?!

"Sama siapa tadi Ra?" Tanya Maya pas gue keluar kamar mandi.

"Sendiri" tadi gue perginya emang sendiri kan. Pas di pantai ketemu lucas. Jadi ga bohong sepenuhnya.

"Yakin?" Gue noleh ke Maya. Dia ngeliatin ekspresi ragunya.

"Lo ga percaya sama gue?" Tanya gue sambil ngangkat alis.

"Ya ga gitu sih, tadi Lucas juga gaada di kamarnya kata Chanyeol" kata Maya sambil muter bola mata. Gue cuma ngangkat alis aja.

"Eh gue keluar dulu ya" kata Maya. Trus dia keluar deh. Gue fokus maen hp. Gaada yang spesial.

Tiba tiba ada suara pintu kebuka lagi.

"Apalagi May?" Tanya gue. Siapa lagi coba kalo bukan Maya. Tanpa ngeliat pun gue tau itu Maya.

Tapi kayanya kali ini perkiraan gue salah.

"Ra"

Tbc

Jan lupa vote

baper; byun baekhyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang