Tempat: Restoran Jepang di Mall
Waktu: Maghrib
Suasana: Ramai sekali***
Puasa hari ke-22.
Kali ini Darto mengajak teman-temannya beserta keluarganya berbuka puasa di sebuah restoran Jepang di salah satu mall di Jakarta. Ini dikarenakan takjil dan kue yang ia jual di olshop-nya laku keras. Sekalian deh, buat syukuran kesuksesannya. Dari semua keuntungannya, sebagian dia pakai buat traktir bukber, sebagian buat orang tuanya, dan sebagian lagi buat disumbangin, katanya.
"Tumben, nih, ngajakin kita bukber di restoran. Jadi ngerasa norak gue" kata Vincent.
"Hehe, jangan gitu, ah" ucap Darto.
"Oh ya, mulai zakat kapan, sih?" tanya Desta.
"Lah? Udah dari kapan tahu dimulainya" jawab Andre.
"Ooh.. Baru tahu gue" kata Desta.
Di sisi lain, Yuki ngelirik tempura udang di depannya. Terlihat tempura itu tinggal satu buah di piring.
"Ini tempura punya siapa? Makan, ya?" sahutnya.
"Makan aja, Yuk. Nggak papa" kata Sule.
"Oke!" ujar Yuki sambil mengambil makanan tersebut dengan menggunakan sumpit.
"Aduh, To. Laen kali kalo mau ngajak bukber, bukbernye di restoran Betawi, nape? Kagak doyan Babeh ame beginian" celetuk Babeh.
"Yaelah, Beh. Nggak pape kali. Sekali-kali gitu kite nyobain masakan luar negeri" ucap Enyak.
"Bwetwul" sahut Yuki sambil ngunyah tempura.
"Sis, lagi ngunyah jangan ngobrol. Nanti muncrat semua" ujar Darto memberitahu.
Yuki langsung menutup mulutnya.
Di sisi lain lagi, dua pasangan sejoli (Danang dan Abby) lagi suap-suapan kuah ramen. Momen ini sempat diabadikan oleh Vincent melalui kamera handphone-nya.
"Cieee" celetuknya.
"Iih, Mas Vincent apaan, sih? Malu tauuu" ujar Abby.
"Lau jadi admin akun gosip, bro?" sahut Darto.
"Hehe, enggak. Cuma mengabadikan momen saja" bantah Vincent.
"Kalo nanti sampai di-upload di medsos, nggak gua bagiin baju Lebaran, lu!" ancam Danang.
"Weey, selow, dong. Nggak bakal gue upload" kata Vincent meyakinkan.
Tiba-tiba, Bu RT dateng sambil bawa nampan berisi mie ramen, puding, dan es teh manis.
"Hai, kaliaaan! Ibu boleh ikut nimbrung, nggak?" tanya Bu RT.
"Boleh, kok, boleh! Sini sini!" jawab Darto.
Akhirnya, Bu RT langsung duduk di samping Vincent. Yang resah malah Desta, karena harus berhimpitan di antara Vincent dan Sule.
"Ih, Vincent, geser napa? Sempit tau!" sahutnya.
"Lu juga geser, Des! Gue lagi makan mi ramen malah digeser-geser!" kata Sule.
"Salahin nih si Ibu! Bu. Geserin dikit, napa?!" keluh Vincent.
"Iya, iya, bentar" kata Bu RT.
Akhirnya, ia rela geserin badannya ke pinggir dikit biar Desta agak legaan. Dilanjut lagi, deh, bukbernya.
***
"Alhamdulillah, kesampean juga ngajakin keluarga dan teman-temannya bukber di restoran"
- Darto"Pak, bagi saus, dong!"
- Danang"Ambil"
- DartoSelamat berbuka puasa semuaaa!!!
KAMU SEDANG MEMBACA
Geledek Squad
FanfictionRamadhan telah tiba! Waktunya para anggota Geledek Squad mempersiapkan diri di bulan yang suci ini. Dan pastinya, ada momen lucu dan seru yang dialami oleh mereka. Apa saja yaa?? "Geledek Squad" berisikan orang-orang yang rada absurd, ada yang baper...