8 : Kutek Kuku

6.2K 1.1K 52
                                    

"Nas, gue bawa kutek kuku! Warnanya bagus tau," pamer siyeon ke aku.

Aku melebarkan mata. "Beneran? Mauuuu"

Siyeon mengangguk. "Iya, nanti aja ya pas pelajaran kosong atau apa. Jangan sekarang, males"

Aku mengangguk. Kebetulan aku sempet cerita ke siyeon kalo aku lagi pengen kutekan, tapi gak punya kutek. Ini tuh efek punya kakak dua-duanya cowok, yang mana mereka gak ngerti apa-apa di dunia wanita.

Kemarin bahkan ibu pernah beli kiranti. Tau sendiri kiranti itu obat apa kan? Tapi kak mark gak tau.

Nah kesalahan ibu juga, kirantinya dituang ke gelas terus ditaruh di meja, ditinggal ibu buat ke kamar mandi.

Balik-balik gelasnya kosong. Terus kebetulan ada kak mark disitu. Pas ditanyain, katanya diminum sama kak mark.

Dikirain jamu kunir asem.

Hmm oke ini malah jadi melenceng jauh ke kak mark sama ibu.

"Woey, nyontek pr mat dong???" Felix dateng sambil teriak begitu.

Aku ngerutin kening. Memangnya ada pr mat?

"Emang ada, lix?" Tanyaku.

"Ada anjir. Kemarin disuruh ngerjain lima soal kan?"

Shuhua nimbrung. "Yee itu sih pr lo doang. Salah siapa dateng telat"

Ah aku baru inget, felix dikasih tugas tambahan karena dia ini telat dateng pas pelajaran matematika.

      

🌱

      

"Wkwkwk beneran, kak chanyeol disuruh beliin pembalut malah salah ngambil coolfever. Terus mamah ngamuk," cerita siyeon.

Aku bagian ngakak aja, karena siyeon ini juga lagi cerita sambil ngutekin tanganku.

"Ini lagi ngapain?" Tanya jaemin yang nimbrung aku sama siyeon.

Aku menoleh. Jaemin ngelirik ke siyeon.

"Kutekan," jawab siyeon singkat.

"Ohh," tanggap jaemin terus ngeluyur pergi.

Setelah jaemin pergi, haechan malah gantian nimbrung.

"Yeon, mau juga dong," kata haechan.

Siyeon mendongak. "Mau apa?"

"Itu kuteknya"

"Lo mau kutekan? Banci banget anjir wkwk," ujar siyeon.

Haechan cemberut terus ngalihin pandangannya ke aku.

Aku diem dong diliatin haechan sambil cemberut gitu. Gemes.

Nyadar anjir. Gemes-gemes mulu ah pas liat haechan.

"Yeon, gue aja yang ngutekin nanas"

"Bisa emang?"

"Enggak sih"

"Yaudah gausahlah bopungggg," kata siyeon sambil rolling eyes.

Haechan menarik tanganku yang lagi dikutekin sama siyeon. "Gue mau ngutekin," katanya.

Siyeon ngelebarin mata. "eH ITU HASIL KARYA GUE JANGAN DIRUSAKIN"

"Ya mana sini, gue lanjutin biar jadi maha indah," kata haechan yang diem-diem juga udah megangin tanganku yang lainnya biar gak ditarik siyeon.

Siyeon mendengus terus menyerahkan kutek yang dia bawa ke haechan. "Nih, awas aja sampe rusak"

"Iya princess siyeon"

Aku lalu menatap siyeon yang berdiri dari bangkunya. Loh, mau kemana dia.

"Siyeon, mau kemana?" Tanyaku.

"Ke kantin. Nitip?"

Aku menggeleng. "Gak deh"

Habis itu siyeon beneran ke kantin bareng nancy dan heejin.

Haechan meletakkan tanganku ke meja lagi. Setelah itu dia pindah posisi duduk jadi di depanku.

"Kok item sih, nas? Kayak goddes of the death aja," tanyanya sambil membuka kutek yang dikasih siyeon.

"Keren tau. Daripada biru atau merah," kataku.

Haechan udah berhasil membuka kutek dan mulai bersiap mengoleskan di kukuku.

Dia megang tanganku dan mulai ngolesin di kuku.

Beneran, aku deg-degan. Ngeliat haechan dengan wajah seserius itu dan tanganku yang dia pegangin terus.

Hhhh beneran aku sinting apa ya karena baper sama dia?

Ya tapi ini emang aku yang gampang baper atau haechan memang niat ngebaperin aku sih???

"Haechan ih gak rata," protesku.

"Eh masa?"

Terus haechan malah ngolesin lagi kutek di kuku.

"Numpuk chan itu," kataku lagi.

Ya mau gimana, emang haechan kan gak bisa ngutekin.

Mau protes lagi, tapi kayaknya percuma aja karena haechan gak ngerti gimana cara ngutekin yang baik dan benar.

Akhirnya aku diemin aja dia mau ngutekin model gimana.

Haechan niupin jariku begitu dia selesai ngolesin kutek kuku. Beneran ini aku udah dag dig dug parah.

Sialan emang.

"Udah belom?" Tanya siyeon yang barusan balik dari kantin sambil membawa satu cup good day dingin.

Siyeon berdiri disebelah haechan dan mendekatkan wajahnya di hasil karya haechan.

"Jelek banget anjir. Lo kalo gak bakat gak usah ngutekin orang napa sih," protes siyeon.

Haechan cuma cengar cengir aja.

"Lo gimana tadi ngutekinnya?" Tanya siyeon.

Haechan mengangkat bahu. "Auk deh. Gue maju mundurin aja kuasnya"

Siyeon secara kilat langsung menoyor kepala haechan. "Sinting ya lo? Itu ngecat dinding apa ngolesin kutek? Udah sana minggir, gak bakat emang"

Haechan cuma ketawa terus berdiri, menuruti siyeon.

"Makasih ya yeon," kata haechan.

Aku menoleh kearahnya. Kok haechan bilang makasih buat apa?

"Apaan anjir makasih? Habis gue toyor malah makasih. Mau lagi?"

"Kagak anjing. Makasih lah, kan emang gue cuma mau berdua sama nanas, gak niat ngutekin," katanya sambil berlalu pergi.

Siyeon diam menatap haechan yang sudah menghilang. Terus pandangannya beralih ke aku.

Aku juga diam, kaget juga kan aku.

"Ngomong apa dia? Gak jelas," tanya siyeon.

Aku diam-diam menghembuskan nafas karena siyeon gak mendengar apa yang haechan katakan.

Bisa toa kali kalo si siyeon denger.

🌱🌱🌱

     

     

    

    

   

  

Headphones ✔ haechan [Au]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang