14 : Hati-hati ya

5K 973 15
                                    

Aku cuma memijit pelan kepalaku begitu sampai di kelas. Kelas lumayan sepi, karena yang lain banyak yang keluar.

Terus aku denger, tadi jaemin diluar bareng hyunjin dkk itu karena disuruh beli bahan buat ngehias mading. Oh begitu rupanya.

Aku duduk dan ngambil nafas. Pusing banget anak satu sekolahan nanyain semua.

Nanyain kenapa aku bisa berangkat bareng haechan.

Yaudah dong terserah aku mau berangkat sama siapa, kok pada ribet banget ngurusinnya.

Padahal aku sama haechan udah misah di depan ruang guru. Aku naik lewat tangga deket ruang guru, haechan naik lewat tangga deket kantin. Tapi begitu sampe di 11 IPS 2, kita papasan lagi dan akhirnya ya jalan berdua. Terus mulai dari ips sampe ipa, semua heran ngeliat aku bareng haechan.

Apa impact dari haechan sebesar itu?

"Uuu sayang katanya gak mau masuk?" Tanya heejin mendekati aku.

Aku menaruh tas diatas meja, sambil agak aku banting. "Tau tuh haechan maksa"

"Oh, dia yang di whatsapp sama pak cimud kan? Wkwkwk makasih ya cintaku," kata heejin sambil membuka tas ku.

Aku mengangguk aja melihat heejin mengubek isi tasku dan mencari buku absen. Setelah ketemu, cewek itu langsung pergi dan sibuk ngisi buku. Mungkin melengkapi absensi kelas sebelum dikasih ke bk.

"Weh katanya bolos lu?" Tanya siyeon yang baru memasuki kelas.

"Lah ini masuk? Berangkat kapan?" Tanya lua.

"Habis ini gue pulang, udah mau berangkat"

"Ya ngapain masuk sih daki unta," keluh siyeon.

Aku menarik nutrisari yang dia beli lalu menyedotnya sedikit sebelum menjawab. "Itu ngasihin buku absen ih. Heejin tuh, pake ditinggalin segala"

Heejin yang aku tuduh cuma tertawa.

"Eee yang abis berangkat bareng haechan," kata jeno waktu masuk kelas, diikuti jisung sama felix.

"Sumpah lo ditebengin haechan? Dari rumah?" Tanya siyeon.

Aku mengangguk. "Iya. Kalo lo tanya kok bisa, ya bisalah kan dia yang maksa gue masuk. Rumahnya gak jauh, cuma 5 menit dari rumah gue. Oke, gausah tanya lagi. Gue capek jawab daritadi pertanyaannya sama semua"

Shuhua yang kelihatan baru mangap mau tanya langsung terdiam. Siyeon juga diam. Begitu juga jeno, jisung, felix yang langsung ke bangku tanpa banyak tanya.

Aku menghembuskan nafas.

       

       

Ibu negara🔽

|Dek pulang kapan
|Kak mark suruh sekalian pulang

Ini udh mau pulang|
Udah siap?|

|Udah. Tinggal nunggu km sm mark

Mas johnny?|

|Ya sama johnny

Oke|

|Buruan ya

       

         

Aku mendengus lalu mencari kontak kak mark. Tadi pagi dia berangkat naik apa sih? Aku mau sekalian pulang aja.

"Napa oy?"

"Kata ibu suruh pulang. Ayo"

"Lah lo sekolah?"

Headphones ✔ haechan [Au]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang