Aku jalan ke uks ditemenin sama heejin. Iya cuma heejin, sekalian juga lah ngeringin baju olahraga dia yang basah gara-gara aku nangis.
"Mau cari obat pusing gak?" Tanya heejin.
Aku menggeleng. "Gak usah, lagian ini pusing gara-gara kena bola. Bukan karena emang sakit"
Heejin mengangguk. Akhirnya aku sama dia cuma duduk aja di kasur yang disediain di uks.
Uks ini memang selalu kosong, gak ada yang jaga. Soalnya nyambung sama ruang bk juga, jadi gak bisa dibuat tempat cabut.
"Lo nangisnya telat banget tau," kata heejin sambil terkekeh.
Aku cuma menggaruk leher yang gak gatal. "Hehe, ya gimana baru kerasa"
"Bisa aja"
Aku menggigit bibir bawahku. Apa aku curhat aja ke heejin ya?
"Heejin," panggilku.
"Hmm?"
"Sorry ya baju lo jadi basah. Sumpah gue gak tau harus nangis kemana"
Heejin mengangguk. "Iya santai"
"Sebenernya, gue nangis bukan gara-gara bola sih," kataku malu-malu.
Aku malu aja gitu kalo ada anak kelas yang tau aku baper sama haechan. Takut aja ntar sering di ejekin atau diketawain.
"Lah terus?"
"Haechan"
Heejin diem. Aku juga diem. Bedanya, aku diem karena nunggu reaksinya dia gimana. Apa aku bakal dikewatain?
"Oh. Emang kurang ajar, kena bola tuh sakit tau. Masa cuma dibilang oh gitu doang?"
Hmm, sejauh ini reaksinya heejin masih biasa aja.
"Jin, gue mau cerita. Tapi janji dulu jangan diketawain"
Heejin mengangguk. "Ya masa lo cerita gue ketawain? Mau ngelawak apa?"
Aku diem sebentar. Kira-kira ini bener gak sih kalo aku curhat ke heejin? Tapi gimana, aku udah gak tahan lagi kalo dipendem sendirian.
"Kayaknya gue suka sama haechan deh," kataku.
Heejin kelihatan kaget. "Hah? Sumpah?"
Aku mengangguk. "Iya. Ya baper gitu, dia kan suka mainin rambut, ngutekin kuku, nemenin gue, pokoknya tuh apa yang gue lakuin selalu dia rusuhin gitu. Mana bulan lalu dia sempet ngajakin berangkat bareng"
Heejin mengangguk-angguk. "Iya sih gue jadi lo juga baper. Eh tapi haechan itu kayaknya kalo sama cewek emang deket. Tapi, gak pernah sih sampe jemput ke rumah gitu"
Aku baru inget, heejin kan temennya haechan waktu kelas 10. Haduh, auto malu juga ini.
"Ya gitu, terus semenjak yang gue ke rumah nenek gue itu, haechan kayak berubah. Jadi ngediemin gue gitu. Ya gue jadi ngerasa harus jaga jarak"
"Nah kan, pantesan gue beberapa kali ngerasa kalo kalian ini saling menghindar"
Aku merenung. Ini heejin aja belum aku ceritain udah ngerasa duluan.
"Udah, tadi waktu lo nangis aja dia ngeliatin dari jauh. Tsundere kali, gak mau peduli secara langsung gitu," kata heejin sambil menepuk bahuku.
"Tau ah. Yuk balik ke kelas, kayaknya udah mau pada ganti"
Heejin mengangguk. Aku dan dia akhirnya keluar dari uks. Bener aja sih, lapangan udah sepi.
🌱
Aku duduk dipojok begitu selesai ganti baju. Masih berusaha ngilangin mataku yang sembab sedikit dan hidungku yang merah. Padahal nangisnya udah selesai daritadi hhhh.
"Nas mana ih nanas?" Hyunjin teriak dari pintu.
Aku cuma nundukin kepala aja. Malu juga ih diliatin mataku habis nangis ini.
"Nas ih, sorry. Sumpah gue gak sengaja. Kalo sengaja ya mending gue lempar langsung ke lo," kata hyunjin sambil duduk disebelahku.
Aku mengangguk. "Iya ih udah. Sana"
"Sakit banget gak sih? Kok sampe nangis? Sakit? Sorry ya?" Kata hyunjin sambil ngusapin kepalaku.
Aku menepis tangannya. "Iya. Sakit. Sono ah pergi"
"Ya maafin dulu"
"Iya, dimaafin"
Hyunjin mengacungkan kelingkingnya. "Beneran maafan ya? Gak dendam ya?"
Aku mendengus. Tapi juga meraih kelingkingnya pake kelingkingku. "Iya gue maafin. Ati-ati"
"Uuu siap. Udah gak usah nangis, mau gue jajanin? Sebagai permintaan maaf"
Aku menggeleng. "Gak usah. Buruan minggir sih, pengap deket lo"
Hyunjin mendecih lalu menepuk kepalaku sekali lagi. "Aduh maaf ya kepalanya nanas, jangan makin goblok ya, kasian orangnya udah goblok"
Aku baru aja mau memukul hyunjin, tapi anaknya udah kabur duluan.
Anak kelas pada ketawa ngeliat hyunjin.
Jadi hyunjin ini temenku sejak SMP, sekelas terus. Makanya aku sama dia bisa dibilang deket. Ya makanya juga aku gak baper walau dia ngusapin kepalaku gitu.
Temen kecil anjeng. Gimana mau baper? Secara gak langsung aku sama dia itu tumbuh bersama.
"Sssstt, diliatin haechan tuh," bisik heejin.
Aku menoleh ke samping kanan. Kebetulan banget langsung liat haechan, dan haechan juga lagi liatin aku.
Kita eyes contact sebentar, sebelum dia ngalihin pandangan dan aku yang kembali ke posisi semula.
"Ngapain ya kalo dia peduli gak ditanyain langsung, malah diliatin doang? Cemburu apa sama lo sama hyunjin barusan?" Kata heejin sambil duduk disebelahku.
Aku mengangkat bahu. Gak paham dan juga gak tau.
🌱🌱🌱
KAMU SEDANG MEMBACA
Headphones ✔ haechan [Au]
Fiksi Penggemar❝Things that are get twisted is just like earphone in a pocket❞ 🔜18.06.19 🔚18.12.17