Perjalanan studytour cukup ngebuat capek. Sehari semalam buat sampai di tujuan studytour, di Bali.
Aku duduk bahkan udah pindah-pindah. Karena emang capek.
Gak ada yang spesial sih di studytour. Atau mungkin belum? Soalnya ini baru hari ke-3. Studytour kan 5 hari.
"Hua, gue ke belakang ya? Kaki gue capek banget pengen selonjoran," ujarku.
Shuhua ngangguk aja. Akhirnya aku pindah ke belakang. Paling belakang. Hasil jerih payah aku ngusirin anak cowok yang enak-enakan tidur.
Aku ngajak heejin. Hehe, sekalian mau curhat juga soalnya.
"Jin, kaki gue capek banget," kataku sambil selonjoran gitu.
Tau gak sih bangku belakang bis yang panjang? Nah kaki kalo dilurusin kan ngambang tuh, alhasil ya aku tumpangin aja di pegangan yang ada di samping kursi bawahnya.
Kursi pasangan yang dua-dua itu.
Gak tau deh itu yang duduk disitu siapa, aku kasih kaki sembarangan gini. Yang jelas cowok, paling juga jaemin atau felix. Soalnya aku gak merhatiin, karena lampu bis dimatiin.
Aku lagi asik cerita waktu kakiku tiba-tiba dipegangin kenceng. Aku panik, siapa yang megangin gitu loh.
Terus kebetulan lampu bis dinyalain, karena guruku minta.
Aku melihat ke bawah. Itu yang lagi megangin kakiku si haechan. Boleh gak aku terharu dulu?
"Haechan ihh, kaki gueee," keluhku.
Haechan diem aja. Tapi tangannya ini malah narik kakiku makin kenceng. Panik gak nih.
"Chan anjir ini mau jatuh loh gue?" Kataku.
Jaemin yang duduk di sebelahnya nyeletuk, "Yaudah anjer jatoh aja. Kayak ada yang mau nangkep"
Haechan ketawa-tawa waktu narikin kakiku, kayak puas aja dia narikinnya.
"Chan kaki gue kotor, kan habis dari pantai," ujarku.
Haechan akhirnya menoleh ke atas. "Pegel?"
Aku melirik heejin dan jaemin yang ngeliatin aku. Tapi mereka responnya cuma nahan ketawa.
Aku mengangguk. "Iyalah. Kan habis jalan-jalan"
Haechan melepas sepatuku, lalu dia agak mijit gitu kaki gue. Malu sih, soalnya kaki gue banyak pasirnya gitu.
"Chan udah ih, kotor kaki gue," kataku.
Haechan akhirnya berhenti mijit dan makein lagi sepatu sandalku. "Iya. Udah bersih, kan habis gue pegang"
"Apasih hadehhh," responku.
Itu aku udah sok cool aja digituin haechan. Padahal dalam hati udah mau ambyar aja.
"Ini perjalanan ke hotel masih jauh gak sih?" Tanyaku.
Heejin menggeleng. Terus aku iseng menendang kursi di depan kiriku. Haechan di depan kanan soalnya.
"Apasih sinting?" Kata jisung.
Aku tersenyum sok manis. "Maap mas jisung, mau nanya ini masih lama gak ya?"
Jisung mencondongkan tubuhnya ke dekat kaca. "Masih kayaknya. Mungkin 15 menitan lagi"
"Oke. Makasih"
Aku langsung beralih mencari bantal leher. Tapi herannya, ini bantal leher pada kemana sih?
"Jin, mau bantal leher. Mau bobok dulu," ujarku.
"Yah, punya gue dipake renjun"
Aku mendengus, akhirnya ya cuma bersandar aja kebelakang.
"Nih," haechan mendadak ngelempar bantal leher ke aku.
Aku denger sih jaemin udah misuh karena bantal lehernya diambil paksa sama haechan.
Aku menangkap bantal leher tadi agak sigap. Terus lampu bis dimatiin lagi. Lagunya Fourtwnty yang Fana Merah Jambu diputar, ngebuat semua orang ikutan bernyanyi.
Padahal lagunya gak ada genre dance, tapi jaemin dkk udah pada berdiri dan joget-joget di gelapnya malam. Termasuk haechan juga.
Aku tersenyum. Apa maksudnya dari sikap haechan? Apa dia ngelarang aku buat mundur?
Tapi kalo aku gak boleh mundur, kenapa dia diemin aku hampir 4 bulan begini?
🌱🌱🌱
KAMU SEDANG MEMBACA
Headphones ✔ haechan [Au]
Фанфик❝Things that are get twisted is just like earphone in a pocket❞ 🔜18.06.19 🔚18.12.17