27 : Teman

4.5K 868 8
                                    

Aku mengumpat pelan waktu Jaemin mengganggu lagi. Anak itu rasanya makin menjadi-jadi aja setelah acara studytour.

"Jeno, ayo kita pergi aja," kata jaemin sambil menarik tangan jeno.

Jeno yang lagi aku jelasin tentang materi bahasa inggris langsung mengerutkan kening. "Ngapain gue pergi sama lo?"

"Aku gak suka ya kamu deket-deket sama nanas," kata jaemin dengan nada sok ganas.

Aku mendesis pelan lalu memukuli lengan jaemin. "Belalang sembah, minggir gak?"

Jaemin ini udah mengaduh-aduh tapi gak pergi juga. Jeno akhirnya turun tangan dan mendorong jaemin buat pergi.

Aku berdecak lalu kembali menatap buku catatan di depanku. "Ah tuhkan lupa tadi ngomongin apa! Jaemin sih!"

Jeno terkekeh lalu menutup buku. "Yaudah nanti lagi aja. Capek juga gue, mau istirahat"

Aku akhirnya membereskan buku lalu mengeluarkan jajanan dari dalam tas. Sengaja sih bawa beberapa, karena mumpung di rumah ada dan gak ada yang doyan kecuali aku???

"Eh ada jajan, mau dong," lua mendekati aku sambil mengambil jajan di hadapanku.

       

🌱

       

Aku mengangkat tangan, "Pak, jaemin tuh gangguin saya terus! Bikin pening tau, pak," kataku.

Pak arif, selaku guru bk yang hari ini berkenan mengisi materi langsung terkekeh. Materi hari ini tentang 'Teman' dan kita boleh sharing.

"Kan bisa saja dia mau dapat perhatian dari kamu," ujar pak arif.

Aku melengos. "Ya ampun pak, temen apa itu pak yang tiap hari bikin saya menambah dosa? Ya cuma jaemin pak"

"Oh, bisa saja dia memang mau jadi lebih dari teman," kata pak arif tenang.

Aku secara otomatis langsung menoleh ke jaemin yang duduk di bangku pojok kanan bersama haechan. Tadinya aku mau langsung mengumpat ke jaemin, tapi pandanganku malah berhenti di bangkunya haechan.

Haechan juga ngeliatin aku dengan pandangan yang aneh. Aneh, gak seramah biasanya atau gak sedingin biasanya. Pandangannya, aneh.

"Ih bapak jangan buka kartu deh," ujar jaemin sok tersipu.

Aku tersadar lalu refleks menunjuk bangku jaemin dan haechan. "Tuhkan pak! Bikin saya berbuat dosa terus nih gara-gara ngomong kasar!"

Anak sekelas udah tertawa aja melihat jaemin dan aku yang jadi lempar-lemparan begini. Tapi aku memang niat bercanda, karena memang kita kan temen.

"Pak, waktu itu saya nawarin dia sate pak. Kan saya tanyain tuh, mau sate apa. Sate ayam, sate kambing, atau sate-rusnya sama aku. Eh saya malah dipukulin pak," adu jaemin.

Aku mendelik sebal. "Baejingan memang," umpatku pelan.

Shuhua yang duduk disebelahku langsung menepuk punggungku sambil tertawa.

Aku melirik lagi ke bangku haechan. Haechan kali ini nidurin kepalanya dan kayaknya gak peduli sama bahasan ini. Aku menghembuskan nafas.

Kalo aku mengartikan pandangan haechan tadi sebagai rasa jealous, bisa gak sih?

       

🌱

        

Aku sampai di rumah langsung tiduran di kasur. Masih pake seragam, tapi ya udah copot sepatu dong.

Habis ini mau mandi, nanggung kalo harus ganti baju duluan.

Aku mengecek hp, sepi. Jadi aku iseng aja buka instagram dan mengecek snapgram yang ada.

Aku penasaran, karena snapgram milik haechan ada di paling awal. Kira-kira isi snapgramnya apa ya? Apa dia update masalah game online nya lagi? Atau malah dia lagi kumpul sama teman-temannya?

Mana ini loading lama banget bikin aku makin penasaran.

Setelah bisa loading, yang muncul di layarku adalah foto hitam putih. Itu foto dua porsi eskrim BR dan aku bisa liat ada orang yang duduk di depannya. Dan 100% aku yakin itu cewek, karena lengan tangannya cewek banget.

Aku menahan nafas, rasanya mendadak aku kehabisan oksigen dan jantungku gak mau berfungsi dengan baik.

Apa itu pacarnya?

Aku tersenyum miris, kenapa juga aku harus sakit hati? Kan yang bareng haechan itu pacarnya. Terus aku siapanya? Temannya kan?

Tadi materi bk bilang teman itu harus saling mendukung.

Apa termasuk mendukung yang ini juga?

Aku men-screenshootnya, gak tau juga kenapa harus aku screenshoot. Tapi setelah itu, yang kepikiran di aku cuma heejin dan jaemin.

       

      

Heejin🔽

(sent a pict)|
Ini sama pacarnya?|

      

        

Aku berpindah ke roomchatku dengan jaemin. Bodo amat nantinya aku dihina, yang penting aku bisa melepas rasa kesalku.

        

          

Jaemin🔽

(sent a pict)|
Hey buaya muara|
Itu sama pacarnya bkn sih?|

🌱🌱🌱

      

        

       

         

           

Headphones ✔ haechan [Au]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang