21 : Ombak

4.6K 936 25
                                    

Minggu-minggu tes bener-bener jadi hari yang aku benci dan rasanya pengen menghindar aja. Ya mungkin memang karena tes, tapi itu bukan jadi alasan satu-satunya.

Alasan utamanya sih karena aku gak tahan liat nancy yang 'deket' sama haechan.

Kok nancy bisa seruangan?

Iya jadi storynya begini. Namanya nancy itu kan nancy jewel mcdonie, kata nancy sih. Tapi di buku absen itu namanya jewel nancy mcdonie. Cacad emang.

Iya kayaknya sepele sih cuma gara-gara namanya ketuker depan belakang, tapi dampaknya besar.

Nancy ini gak depan belakangan sama haechan, cuma meja mereka itu sebelahan. Ya walau duduk bareng adek kelas kan tetep aja mereka bisa interaksi lebih.

Terus ya gitu, interaksi di ruangan tes dibawa-bawa keluar. Mereka jadi sering saling godain gitu atau gak pentingnya tuh mereka saling manggil nama.

Iya manggil nama sahut-sahutan lalu udah.

Mau marah tapi aku siapanya?

"Butuh air suci gak lo?" Tanya jaemin yang lagi belajar disebelahku.

Aku mengerutkan kening. "Ngapain? Gue kan belajar, bukan liat yang aneh-aneh"

Aku menoleh dan mengikuti arah mata jaemin. Ngelihat ke arah haechan yang lagi bercanda bareng nancy. Berdua. Iya, berdua.

"Bisa aja ini kebawa ombak pas tes doang. Santai aja, ini hari terakhir. Besok udah gak sebelahan," kata jaemin.

"Apasih ah, berisik," ujarku sambil coba fokus lagi belajar.

Tapi gimana, suara dari haechan sama nancy bikin gak fokus.

"Chaaannnnn"

"Nannnnn"

"Haechan haechan haechan"

"Nancy nancy nancy"

Ini kalo aku kalap, udah aku lempar aja mungkin buku yang lagi aku baca.

Aku jadi gak mood belajar, lalu akhirnya aku ambil hp aja dan scroll instagram. Peduli amat nanti masih ada tes.

Aku scroll explore gitu, dan ada satu foto yang menarik perhatian banget.

Jadi aku gak yakin ini yang lagi aku liatin ini akun siapa, tapi kayaknya akunnya somi. Lalu foto yang dimasukin itu foto berdua, somi sama haechan.

Ah, tuhkan aku bahkan lupa fakta kalo haechan ini udah punya pacar.

"Nah kalo ini lo pasti butuh holy water buat tetes mata," kata jaemin yang entah sejak kapan udah ikutan liat.

"Bacot banget"

"Ntar deh gue kasih tau, fokus tes dulu. Habis itu gue ajak jalan"

Aku rolling eyes. "Ngapain jalan sama lo, ntar dikira gue bawa anjing jalan-jalan"

"Untung adeknya mas johnny ya lo. Kalo gak udah gue dorong aja dari lantai dua," jawab jaemin.

Obrolanku sama jaemin berakhir waktu aku melihat pengawas ruangan dateng. Jadi aku langsung beres-beres dan jalan ke ruanganku.

       

🌱

        

Jadi aku beneran jalan sama jaemin. Tadinya siyeon sama shuhua mau ikut, tapi masing-masing udah dijemput. Akhirnya gak jadi.

Terus jaemin ini maksa aku buat ngajak heejin, padahal heejin udah pulang. Terus dia chat heejin pake hpku dan nyuruh heejin nyusul.

Begonya, si heejin mau. Hadoeh, kasian anak orang dikerjain.

Tapi heejin masih siap-siap, jadi aku sama jaemin ya berduaan dulu.

"Yang lain jalan berdua tuh gandengan, lo doang ya jalan sama gue malah dorong-dorongan," keluh jaemin waktu aku terus-terusan dorong dia waktu ada gerombolan anak cowok lewat.

"Tujuan kita jalan kan emang bukan gandengan. Katanya mau ngasih tau?"

"Oh iya, duduk lah, sambil nungguin heejin"

Aku rolling eyes. Jaemin tuh memang diam-diam ngebucin. Untung aku tahan aja.

Aku sama jaemin akhirnya memutuskan buat duduk di tea bar gitu. Gak di kfc atau mcd karena udah full anak sekolahan, dan budget kita berdua gak cukup buat masuk restoran semacam sushi tei atau pig bar dan kawannya.

"Gimana tadi liat fotonya somi sama haechan?"

Aku mendengus. "Ya lo kalo liat heejin sama cowok lain gimana?"

"Ah tergantung, kalo cowoknya cuma temen ya gue gapapa. Tapi kalo pacar ya hehe, mundur aja dah gue"

"Nyindirnya alus banget kayak dikasih pelumas"

Jaemin tertawa. Aku juga tertawa sih, tapi tertawa miris.

"Maju aja lah, gas terus. Adek kelas doang sih tinggal lo panggilin nakyung apa siyeon juga game over," kata jaemin sambil menggeser menu ke aku.

Iya jadi kita belum mesen. Nunggu heejin katanya. Kata jaemin.

"Pacarannya udah lama?" Tanyaku.

Jaemin mengangguk. "Iya mungkin? Pokoknya tuh waktu kelas 10 gitu si haechan jadian"

"Kok bisa kenal somi?"

"Satu SMP dulu. Lagian somi juga cakep siapa yang gak kenal"

"Terus menurut lo gue maju aja?"

Jaemin mengangguk. "Iyalah anjeng, petrus sihombing"

"Apaan?"

"Pepet terus sampai hati terombang-ambing"

Aku beneran mau nampol dia kalo aja gak di tempat umum begini.

"Maju aja, lagi berantem sama pacarnya," kata jaemin setelah ketawanya berhenti.

"Siapa? Haechan?"

"Iyalah. Mereka kayaknya tuh lagi ada masalah, cuma ya gak tau juga gue masalahnya apa. Soalnya haechan gak cerita"

Aku merenung. Apa aku harus dengerin jaemin? Jaemin kan temennya, jadi mungkin bisa dipercaya.

Tapi percaya sama jaemin tuh sama aja percaya sama ramalan cuaca. Gak pasti.

"Waktu itu gue sempet diundang buat konseling bk kan, nah haechan juga. Terus disana kayak lo disuruh cerita masalah lo gitu, nanti dibahas bareng. Sebenernya ini rahasia, tapi gapapa deh gue bagi ke lo"

Aku menoleh ke jaemin. "Apa?"

"Haechan cerita gitu, katanya dia ini naksir cewek, tapi sebenernya dia punya pacar dan lagi ada masalah sama pacarnya," ujar jaemin.

Aku jadi mencondongkan badan ke jaemin karena kepo. "Terus?"

"Udah gitu doang, gak dibahas lebih lanjut. Soalnya menurut guru bk nya, masalahnya gak terlalu serius"

Aku menghembuskan nafas kecewa. Tapi ya penasaran juga, cewek yang ditaksir sama haechan siapa?

"Kayaknya haechan naksir lo deh. Tapi kayaknya loh, gue gak tau," kata jaemin seolah tau aku mikir apa.

Aku sama jaemin akhirnya diem-dieman, sampai ada orang yang mendadak duduk disebelahku.

"Sorry ya lama, abisnya tadi baru aja jalan pulang malah disuruh kesini. Kenapa?" Kata heejin sambil ngos-ngosan.

Aku menggeleng. "Gak kenapa-kenapa. Cuma pengen ngajak makan, ditraktir jaemin"

Lalu rahang heejin kayaknya mau lepas karena melongo.

🌱🌱🌱

      

     

        

        

       

      

Headphones ✔ haechan [Au]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang