15 : Invisible?

4.8K 940 28
                                    

Aku dateng ke sekolah pakai masker. Bukan masker wajah, masker hidung. Percaya gak kalo aku sakit? Percaya dong.

Suaraku hilang. Gak hilang seluruhnya juga sih, tapi tuh aku kalau ngomong malah kesannya kayak curut kecepit, mencicit doang.

Mas johnny nih sama kak mark, ngajakin perang mulu di rumah nenek. Jadinya aku teriak-teriak lalu jadi serak gini.

"Ngapain lo maskeran?" Tanya shuhua waktu aku duduk disebelahnya.

"Batuk," kataku pelan.

Shuhua mendekatkan badannya ke aku. "Hah apa? Lo ngomong mangap dikit kek"

"Suara gue serak. Ilang. Udah deh diem aja, gak usah ngajak tubir," kataku agak sedikit keras.

Tapi malah kedengeran kayak mau nangis.

Hhhhh kesel banget ih.

"Wkwkwk seksi anjir suaranya, serak-serak becek"

Aku membiarkan aja shuhua ketawa puas. Tadi juga aku di jalan udah banyak yang nanyain kenapa kok maskeran, ya terserah aku dong ah maskeran aja ditanyain.

"Nas, cariin tuh," kata hyunjin sambil menunjuk pintu.

Aku cuma ngeliatin hyunjin pake pandangan siapa-yang-nyariin.

"Kakak lo," katanya mengerti.

Hhhhh gini kek. Kan aku gak perlu susah ngomong kalo komunikasi pake gerak badan aja pada ngerti.

Aku nyamperin kak mark yang berdiri di pintu. "Ngapain?"

Iya ini suaraku masih kecil.

"Nih, botol lo kebawa gue. Sama gue beliin teh panas. Gak usah beli es," kata kak mark menyodorkan tupperware sama segelas plastik teh.

Aku rolling eyes aja. Gak sadar apa yang bikin suara ilang siapa. Habis itu, aku langsung balik badan, niatnya mau masuk ke kelas.

Terus waktu aku balik badan, aku lihat haechan yang baru dateng. Aku senyumin lah dari balik masker, bahkan aku niat mau nungguin aja biar masuk ke kelas bareng.

Tapi, haechan cuma ngelewatin aku gitu aja.

Senyumku aja gak dibalas.

Gak keliatan apa?

Oh iya, kan aku pake masker.

        

🌱

      

Aku menopang kepalaku dengan tangan kanan. Ini rumus-rumus yang di papan tulis rasanya udah bikin aku tambah pusing aja.

Untung aja bel berbunyi setelahnya, jadi pelajaran fisika langsung selesai gitu aja.

Shuhua langsung pindah ke meja siyeon, gak tau deh ngapain. Terus bangkunya shuhua diisi nakyung begitu saja.

"Lesu banget sih, biasanya juga teriak-teriak di depan," kata nakyung.

Aku cuma diam saja dan masih menopang dagu. Gak tau deh aku gak mood ngapa-ngapain.

Ini jam kosong apa gimana? Kok gurunya gak masuk-masuk, padahal pergantian jam udah hampir 15 menit yang lalu.

Aku melirik ke arah haechan, hari ini dia sama sekali belum menyapa aku.

Aku lantas membuang muka, bodo amat deh.

Tapi terlanjur gak bisa bodo amat.

Lalu aku malah bermain-main sos bareng nakyung.

Lama main, aku melirik ke kelas yang udah gak lengkap, udah pada ngilang. Mungkin ke kantin atau duduk-duduk di depan.

"Nass," panggil lua.

Aku naikin alis. "Hmm?"

"Liat haechan gak?"

Aku menggelenglah, kan daritadi aku main bareng nakyung.

"Hih kemana ya?"

"Gak tau"

"Cariin dong, eh maksudnya tolong chat dia, suruh balik ke kelas," kata lua ke aku.

"Kok gue?"

"Kan lo yang deket sama dia??"

Aku terdiam. Mungkin aku emang deket sama dia, tapi kemarin. Sekarang aja kesannya aku malah di diemin sama haechan.

"Hoy, lua. Gimana? Ngapain nyariin gue?" Haechan nyamperin lua yang ada di mejaku.

"Eh udah ada, gajadi deh," kata lua.

Lua berbalik terus ngobrol sama haechan. Gak ngerti juga apa yang diobrolin karena aku juga gak dengerin.

Tapi kalo aku ngerasa aku di diemin bener gak sih?

Soalnya tuh, ini aja haechan ngobrol sama lua seolah-olah aku gak ada.

Padahal tadi nakyung sempet diajak ngobrol juga.

🌱🌱🌱

      

     

       

         

       

       

Headphones ✔ haechan [Au]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang