"Heh, gausah nangis lo," kata jeno.
Aku berdecak. "Yang nangis juga siapa?"
"Ya elo itu, bodoh. Gausah lemes kayak kertas minyak," ujarnya.
Aku berdesis. "Lo tuh dari kemarin nyamain gue sama kertas mulu kenapa sih? Katanya hati gue lemah kayak hvs, terus sekarang lemes kayak kertas minyak."
"Ya makanya, lo yang tebel kayak kertas karton."
Aku hampir menendang kakinya. Untung lagi di kantin dan udah jam pulang sekolah juga, jadi rame. Jaga image lah di depan adik kelas.
"Nas," panggil jeno ketika mie kari nya diantar ke meja.
Aku menatapnya. "Apa? Mau ngasih?"
"Kagak lah, anying. Gue beli pake duit."
"Udah tau. Kalo beli pake daun mana boleh?"
Jeno berdecak. Dia lantas memakan mienya sebelum ngajak aku ngobrol lagi.
"Gue udah putus," ujarnya setelah menelan mie.
Aku yang tadinya lagi mengambil alih mangkok di depan jeno langsung melotot. "Heh sumpah? Sama ryujin?"
"Iya."
"Kapan???"
"Kemarin."
"Gila! Lo gak beneran ngikutin saran gue kan?"
Jeno tersenyum sebentar sebelum menggeleng. "Gak. Bukan karena lo kok. Ya, emang gue jujur aja sama dia kalo udah bosen. Dan dia bilang gapapa, dia siap nerima gue kapan aja kalau gue mau pulang."
Aku geleng-geleng heran. Beneran heran, karena aku gak tau kalau ryujin se sabar itu. Ryujin bahkan mau nerima kembali kalau jeno mau 'pulang' disaat alasan jeno pergi adalah bosan.
"Jeno."
"Apa?"
"Lo bohongin gue kan?"
Jeno mengernyit. "Bohong apa? Gak ada bohong sama lo kayaknya."
Aku mengulum bibir. "Lo bohong ke gue kalo haechan suka sama gue kan?"
Jeno menggeleng cepat. "Gak. Itu beneran, gue berani sumpah nas."
"Gue lebih percaya kalo lo bilang itu bohong."
"Kenapa?"
"Karena gue gak percaya."
Jeno menyingkirkan mangkoknya yang sudah kosong. Cepet banget makannya, heran.
"Nas, gue kayaknya pernah pesen sesuatu ke lo."
"Apa?"
"Jangan kesenengan kalo lo tau tentang faktanya."
"Namanya juga seneng. Siapa yang gak seneng kalo cintanya ternyata gak bertepuk sebelah tangan?"
Jeno mengangguk. "Iya, gue paham. Tapi, kalo fakta udah berkhianat, sakit kan?"
Aku diam. Suasana kantin yang ramai kayaknya gak menganggu obrolanku dengan jeno. Rasanya, gak ada yang bisa mengganggu.
"Nas, gue mau ngasih saran."
"Apa?"
"Lupain aja haechan. Move on, nas. Cowok baik masih banyak. Jangan terpaku sama haechan. Udah tau kan dia sendiri gimana?"
Aku menipiskan bibir. "Lo nyuruh gue mundur nih?"
"Iya. Move on sekarang. Ya?"
Aku terkekeh. "Ssstttt, udah ah diem. Gue mau ke kelas, mau pulang."
"Heh, lo tuh ngerusak suasana ya emang."
"Bye bye fever," pamitku ke jeno.
Jeno gak kelihatan mau menanggapi. Tapi ya aku tetep aja dadah-dadah sambil neriakin nama dia, biar dia malu.
Bentar ya jeno, kamu kira move on semudah itu?
🌱
Aku ketiduran. Waktu aku bangun dan melihat jam di hp, udah sekitar jam 11 malam. Mana aku belom mandi dan juga belom makan.
Ini nih gara-gara aku tadi sepulang sekolah malah ngelamun dan mikirin saran dari jeno.
Disaat beberapa orang yang aku curhatin menyuruh aku buat maju dan gak menyerah, jeno malah menyuruh aku mundur dan move on. Disini aku gak ngerti.
Maksudnya tuh, jaemin atau jeno sama-sama temen deketnya haechan. Tapi, pendapat mereka berdua jelas beda. Jaemin menyuruh aku buat terus maju, dan jeno barusan nyuruh aku mundur.
Aku menggelengkan kepala. Gak mau pusing lagi. Mendingan, sekarang aku mandi dulu. Syukur-syukur masih ada makanan, jadi bisa makan juga.
Untung besok hari sabtu. Jadi aku bisa lanjut begadang.
"Eh, udah bangun lu?" tanya mas johnny begitu aku keluar kamar.
Aku beneran bersyukur. Padahal tadi udah ragu-ragu mau mandi atau gak, soalnya takut.
"Mau mandi?" tanya mas johnny lagi.
Aku melihat tangannya yang membawa cangkir dan ada harum kopi. "Iya. Mas johnny lagi ngerjain tugas?"
"Lagi ngebut, besok mau konsul sama dosbim. Buruan mandi sana, habis itu makan."
"Makan sama apa?"
"Tadi sih mark kayaknya beliin sate ayam buat lo. Gatau deh, cek aja. Kalo gak ada nanti bilang gue."
"Ngapain bilang ke lo?"
"Buat mie, berdua. Gue juga mau."
Aku mencebik lalu lanjut jalan ke kamar mandi. Mas johnny juga terkekeh sedikit sebelum masuk ke kamar.
Kayaknya kak mark belom tidur, soalnya aku masih denger suara dia ngobrol. Mungkin lagi telfon sama temennya.
Aku mandi kilat. Yang penting basah sama bau sabun, gitu aja udah cukup.
Ya udah hampir jam setengah 12 malem cuy, siapa yang gak merinding kalo lama-lama di kamar mandi.
Waktu ganti baju, aku lihat ada chat masuk. Dari heejin sih, nanyain aku udah tidur atau belom. Aku jawab aja belum. Lalu dia langsung freecall.
"Nas?"
"Apa? Kesepian lo?"
"Gue ada berita penting, tapi kayaknya gak enak kalo gue bilang lewat telfon."
"Berita apa?"
"Besok aja ya, gue ke rumah lo."
"Tentang apa sih? Gak bisa lewat chat atau telpon aja?"
"Gak. Lebih enak kalo langsung. Besok siangan aja gue kesitu."
"Oke."
"Clue aja ya, ini tentang haechan."
Aku gak sempat menjawab karena heejin matiin sambungan duluan.
Tentang haechan?
Bentar, ini kabar baik atau kabar buruk nih?
Ah sialan, aku jadi berharap lagi kan.
🌱🌱🌱
KAMU SEDANG MEMBACA
Headphones ✔ haechan [Au]
Fanfiction❝Things that are get twisted is just like earphone in a pocket❞ 🔜18.06.19 🔚18.12.17