Serius, ini aku rasanya mau ngamuk aja karena mas johnny sama kak mark ngajakin squadnya main di rumah.
Sinting emang, 18 orang di rumahku. Mana cowok semua. Mana ganteng semua.
Mau auto pingsan aja karena gak kuat lagi menghadapi kenyataan yang terlalu indah.
"Ambilin minum, dek. Masa tamu gak dikasih minum?" Kata mas johnny ke aku.
Aku yang baru mau naik tangga, otw balik ke kamar, langsung berdecak. "Ambil sendiri ih"
"Dek, lo kan cewek. Ayo cepet ambilin minum," mas johnny masih aja nyuruh.
"Diskriminasi gender ah lo, gak seru. Ya kalo gue cewek kenapa sih," keluhku.
Temen-temen mas johnny sama kak mark sih cuma haha hihi aja, gak terlalu peduli ke aku.
"Bilangin ibu nih," ancam kak mark.
Aku melotot dong. "APASIH AH KOK SAMPE KE IBU? GUE BILANGIN AYAH NIH!"
"Hush, udah udah, gue ambilin aja," kak jaehyun melerai.
Aku tersenyum manis. "Aduh, jangan dong kak, jadi gak enak. Aku aja"
"Sok manis anjeng. Liat aja kalo gue yang nawarin," jaemin ikut bicara.
"Bacot ya lo buaya ciliwung diem aja," kataku.
"Gapapa kalo kamu gak mau aku aja," kak jaehyun jalan ke dapur.
Aku melirik mas johnny. "Gue habis ini daftar jadi adeknya kak jaehyun aja. Biar gak ditindas sama manusia raksasa kayak lo sama kak mark"
Kak jaehyun terkekeh mendengar aku nyindir kak mark sama mas johnny.
"Snake woman lo anjir," jeno menunjuk aku.
"Ya Gusti, aku gak jadi daftar jadi adek kak jaehyun. Aku daftar jadi pendamping hidup aja deh, kak," ujarku ke kak jaehyun.
Makin kenceng aja kakak kakak itu nyorakin aku. Aku cuma meletin lidah ke mereka.
"Jaehyun, awas nih gue laporin ke chaeyeon," kata mas yuta mengompori.
Dan seperti biasa, kak jaehyun cuma senyum santai. Keliatan nih mana yang takut pacar mana yang menganggap pacar adalah partner.
"Ayo kak, sama aku," aku mengajak kak jaehyun ke dapur. Ya lagian kak jaehyun disorakin temennya juga diem aja, bikin gemes.
🌱
Aku melirik ke pojok sofa, dimana haechan duduk bareng mas taeyong disana. Kurang tau juga sih ngomongin apa, tapi haechan ini dari dateng juga diem aja gitu loh.
Beda sama jeno, jaemin, atau renjun yang udah adu bacot sama aku sejak mereka sampai.
Jadi hari ini aku dibabuin. Untung aja aku baik.
"Udah kan? Mau ke kamar nih," tanyaku ke kak mark.
Kak mark tersenyum lalu mencubit pipiku. "Makasih ya sayangnya kakak"
"Alah bacot banget mulutnya," ujarku lalu pergi.
"Eh nas," panggil jaemin.
Aku menoleh dan melihat dia ini jalan nyamperin aku.
Belum juga aku tanyain, dia nyeret aku ke halaman belakang.
"Ngapain sih?" Tanyaku bingung. Ya ngapain juga sih nyeret aku begini, untung tadi gak ada yang nyadar.
"Sini duduk dulu," ajak jaemin.
Aku mendengus. Padahal yang punya rumah aku, malah dia yang nawarin duduk.
"Menurut lo kalo naksir anak kelas tuh gimana sih?" Tanya jaemin waktu aku udah duduk.
Aku sedikit kaget, jadi menegangkan posisi dudukku sendiri. Ini, jaemin nyindir aku? Emang dia tau?
"Hah? Siapa yang naksir siapa?"
"Gak gitu, gue tuh galau aja gitu loh"
"Kenapa? Kok galau? Hina kan gak sekelas sama kita," kataku menyebut nama gebetannya.
Jaemin menghembuskan nafas. "Gue sama hina tuh temen doang. Kenapa sih pada mikir lebih?"
"Ya gak tau dong, gue cuma ngikut gosip kelas"
Jaemin menyenderkan punggungnya. "Naksir sekelas tuh bikin gue takut tau gak?"
"Kenapa?"
"Kelas tuh udah kayak keluarga. Dekeeeet banget, gue jadi bimbang masa mau gebet keluarga sendiri?'
Aku mengangguk setuju. "Nah iya. Apalagi ntar kalo ada masalah, nanti kalo jadi canggung kan gak enak juga sama anak kelas"
Jaemin terkekeh terus melirik aku jahil. "Kayak lo sama haechan gak?"
"Ih kok gue?"
"Iya gak? Kalian berantem?"
Aku menggeleng. "Enggak berantem anjir. Ngapain berantem?"
"Gak berantem kok diem-dieman?"
Aku langsung terdiam. Aduh, emangnya kentara banget kalo aku sama haechan lagi jaga jarak?
"Emang harus sama dia terus? Hadehh"
"Ya kalian keliatan deket anying, gue pikir lagi pdkt"
Aku tersenyum miris. "Gak mau kepedean gue, jaem. Takut sakit hati"
"Tapi udah terlanjur sakit," kata jaemin.
Aku terdiam. Ya mau jawab gimana, jaemin bener. Aku udah terlanjur sakit hati.
"Gue naksir heejin," kata jaemin setelah aku gak buka suara.
Aku menoleh ke dia. Gak percaya. Soalnya selama ini orang taunya itu jaemin deket sama hina.
"Kok heejin? Gak shuhua? Atau nancy? Atau eunbin? Atau nakyung? Atau lua?"
Jaemin mengerutkan kening. "Kok mereka sih? Orang gue naksirnya heejin. Lo kayak ngobral baju anjir"
Aku terkekeh. "Ya maksudnya kan yang cantik di kelas banyak, kok naksirnya heejin aja?"
"Ya lo juga, yang ganteng di kelas banyak. Ngapain sama haechan?"
Aku mencibir sebal. Padahal aku gak pernah cerita apa-apa ke jaemin.
"Eh jaemin, kebetulan nih. Lo kan temennya haechan," aku bimbang, enaknya aku lanjutin apa gak.
Ah tapi toh udah terlanjur diciduk jaemin gini.
"Iya. Terus kenapa? Mau minta tolong---"
"Bukan. Itu, somi tuh siapa?"
Jaemin diam. Dia keliatan bimbang juga sih mau diceritain atau gak.
"Itu pacarnya," kata jaemin setelah cukup lama diam.
🌱🌱🌱
KAMU SEDANG MEMBACA
Headphones ✔ haechan [Au]
Fanfic❝Things that are get twisted is just like earphone in a pocket❞ 🔜18.06.19 🔚18.12.17