1. undangan

24.3K 967 19
                                    

Kerja lembur bagai kuda. Sepertinya slogan itu cocok untukku. Beginilah nasibku akhir - akhir ini semakin banyak ibu - ibu yang melahirkan yang harus ku bantu. Ditambah lagi akhir tahun, banyak dokter yang izin karena ingin liburan bersama keluarganya. Apalah dayaku yang sendiri ini, makan sendiri, cuci baju sendiri ,tidur pun sendiri. disaat teman - temanku menikmati aroma parfum pacarnya sambil ngusel - ngusel manja aku cuma bisa menikmati aroma obat sepanjang hari.

Di umurku yang ke-29 ini aku masih menyandang status Jomblo. Rasa iri kadang datang saat melihat teman - temanku bermanja ria dengan suaminya sedangkan aku cuma di jadikan tempat penitipan anak mereka. Tapi Jomblo kan kaya emas, makin lama makin mahal tapi kan kalo emas kelamaan lama - lama juga kropos dan ga laku. Padahal setiap hari aku sudah berdoa ga muluk - muluk ko permintaan ku cuma minta cowo yang setia dan cinta keluarga kaya david bechkam atau yang imut - imut keren kaya mario maurer

Saat ini sudah menunjukan jam 9 malam dan aku langsung bersiap pulang. Kulangkahkan kakiku menuju parkiran baru saja beberapa langkah handphone ku sudah bergetar notifikasi whatsapp datang dari group absurd ku.

Fina : ciwi - ciwi besok ke rumah gue ya, ada kabar baik loh..

Yani : apaan tuh

Isti : jangan bilang kalo ngundang kesyukuran orang tua loh abis itu kita disuruh cuci piring kaya waktu itu

Yani : ogah gue

Me : 2

Fani : suuzan aja lo semua. Dateng aja deh.

Yani : y

Hmmm?bertambah lagi deh jadwal ku besok, ketemu sama group emak - emak rempong. Asal kalian tahu ya semua temanku di group itu sudah menikah semua, bahkan si fany anaknya udah 2 dan sekarang lagi hamil lagi.. gila aku aja satu belom. Nasib - nasib. Sudahlah daripada aku merenungi nasib lebih baik aku pulang dan bobo cantik. Nyari jodoh kan perlu tenaga.

Setelah setengah jam di perjalanan akhirnya aku bisa merebahkan tubuhku di kasur ini. Sejak tadi handphone ku selalu bergetar dan benar saja notifikasi group smp ku sudah membludak, kadang aku bingung mereka ngapain aja? Paling send picture terus caption nya ngopi Ngapa ngopi.. Kadang pamer lah sama anak dan pasangan. Ga tau apa kalo disini tuh masih jomblo.. jahat banget kan mereka. Sudahlah daripada aku lelah lebih baik mandi, lalu pergi ke alam mimpi....

**********

Sekitar pukul 11 aku keluar dari rumah sakit. Rencananya sih mau mampir ke maret - maret dulu mau beli buat kumpul sama mereka. Kalo aku dateng dengan tangan kosong nih mereka pasti nyinyir dokter doang kaga bawa apa - apa, nanti ujung - ujungnya aku juga yang disuruh bayarin delivery mereka.

Aku langsung beranjak masuk kedalam rumah fany, kudengar sudah banyak suara anak - anak di dalam berarti group emak - emak ini sudah berkumpul

"Hai anak - anak onti bawa makanan buat kalian" kataku langsung heboh.dan anak - anak yang melihatku pun langsung berlari kerahku aku langsung berjongkok untuk memeluk mereka semua. Namun bukannya memeluk ku mereka malah membawa makanan yang ku bawa. Aku yakin ini pasti doktrin dari emak - emak mereka.

Biar ku jelaskan ya dalam group ini ada 5 orang yaitu Fany, yani ,isti ,dina dan juga aku. Fany memiliki dua anak yaitu abi dan nesya dan sekarang ia sedang hamil anak ketiga sedangkan yani baru mempunyai baby berumur 1 tahun namanya qeela nah kalo isti sama dina anaknya dua, bumi, langit dan yusuf ,aisyah. Semoga aku cepat nyusul amiin..

"Eh maaf ya gue telat, ada emak - emak ngelahirin tiba - tiba soalnya" kataku minta maaf, ya kalian berarti tahulah apa pekerjaan ku, yap aku seorang dokter.

"Udah biasa itu mah" jawab dina sambil menyuapi anaknya. Dina ini yang paling muslimah diantara kita semua.

"Gue denger - denger katanya ada reuni di rumahnya bu aini lagi. Sekalian syukuran anaknya balik ke indo" celetuk fany.

"Jadi lo nyuruh kita kesini cuma mau ngasih tau gituan doang, itumah gue udah tau dari group alumni" tambah isti, iya sih kalo soal itu aku juga tau... Fany hanya nyengir saja.

"Iya unfaedah banget ,mana gue belom Nyuci lagi dirumah" tuh kan emak - emak banget jawaban yani.

"Kapan sih acaranya" tanyaku. Belum tahu kapan acaranya...

"Besok" jawab Fany. Aku hanya ber oh ria

"Ouh iya, katanya anaknya bu aini ganteng loh.. umurnya baru 19 tahun tapi udah lulus S1. Dan sekarang dia lagi ngambil S2 di UI" kata isti.. gila si ya aku saja harus bertahun - tahun menjadi dokter. Nih anak pasti pinter pake banget. Aku dan yang laen hanya bisa menganga mendengar penjelasan dari isti.

"Siapa si dev namanya?" tanya yani padaku.

"Austin" jawabku sambil meminum jus ku. Karena pertanyaan nya aku jadi inget austin. Dulu dia sangat manja denganku, ganteng pula.
" kalo gue belom nikah, udah gue tembak dah tuh anak" celetuk fany, kaga inget apa tuh sama suami nya yang serem banget itu.

"Laper gue" tiba - tiba isti berbicara dan semuanya melihat ke arahku.

"Apaan lo semua liat - liat gue,, pengen gue colok matanya". Aku sudah tau nih kalo kaya gini . Pasti minta traktir.

"Duit doang banyak, kaga mau beliin makanan doang. Nahan banget" jawab fanny. Tuh kan pasti aku yang kena lagi. Kalo sudah ngumpul pasti aku yang selalu ditinggal buat bayar. Ya tuhan semoga semua ini tergantikan oleh jodoh yang baik dan ganteng.

BROWNISTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang