4. ngapain?

12.6K 788 6
                                    

"Vi, vi, bangun vi...itu ada yang nyari kamu" sumpah ini baru jam tujuh dan ini hari libur ku. huaaa kenapa si jangan ada yang ganggu gitu. Ini lagi siapa coba yang dateng pagi - pagi rajin banget, mending balik lagi gih, nyapu ke, ngepel ke nyuci ke yang penting jangan ganggu hari kebebasan ku dulu.

"Duh siapa si bun? Ganggu aja" tanyaku penuh kemalasan. Dia tidak tahu apa kalo menjadi dokter tuh butuh istirahat, nanti kalo salah ngasih obat gimana? Bisa kejang - kejang dah tuh pasien.

"Gatau, yang pasti ganteng dan masih muda" jawab bunda kembali menarik - menarik selimut yang menutupi ku. Tapi nih kalo denger - denger dari ciri - cirinya ko kaya austin ya?? Sepertinya aku mencium aroma - aroma firasat ga baik nih. Udah lah ya pura - pura tidur aja, daripada meladeni tingkah absurdnya.. Tapi kalo bukan dia gimana? Kalo bener dia, kasihan juga si udah kesini, kesini kan mesti pake bensin juga. Seengganya aku temuin dulu deh..

"Iyaudah vi mandi dulu bun" aku langsung bangkit dari tempat tidur dan langsung ngacir ke kamar mandi

*********

Tuh kan firasat ku pasti bener, ni bocah pasti austin. Enak banget lagi dia sambil sarapan, aku aja yang tuan rumah belom icip - icip dari tadi. Mau balik lagi ke kamar ga enak, dia udah lihat aku sambil senyum - senyum ga jelas. Senyuman nya manis banget lagi bikin hatiku cenat - cenut lagi. Aduhh ko malah jadi gini si. Kan aku harusnya marah sama dia, kenapa malah jadi terkesima gini..

"Kamu mau ngapain kesini?" Tanyaku ketus,

"Mau ngajak kakak keluar" katanya enteng, tanpa dosa.

"Aku sibuk" please ke percaya alasan ku.

"Vi, ga boleh gitu. Kasihan austin nya udah jauh - jauh kesini" tiba - tiba bunda datang dari dapur dan menaruh segelas teh di hadapan austin. Bunda aku dari tadi disini loh,, kenapa yang dikasih austin..
sebenarnya aku males keluar dengan austin tapi mata bunda itulohh.. melotot - melotot ga jelas. Bisa - bisa aku di kutuk jadi jelek lagi.

"Yaudah deh ayo" kataku lalu berpamitan dengan bunda.

Kalian aneh ga sih liat orang bawa mobil tapi senyum - senyum gitu. Pasti aneh kan? Sama aku juga aneh liat austin dari tadi senyam - senyum sambil ngelirik - lirik ke arahku. Apa jangan - jangan austin kesambet setan di pohon mangga rumah tetangga sebelah kali ya? Kan disitu katanya angker. Ko jadi serem gini ya?? Udahlah pura - pura gak tau aja yang penting selamat aja...

Sebenarnya dari tadi aku juga gugup semobil dengan austin, lihat deh tampilannya, walaupun cuma memakai kaos putih dan celana jeans serta sneakers,, austin tetap ganteng maksimal. Berbeda sekali dengan ku. berasa judul sinetron majikan dan pembantu

 berasa judul sinetron majikan dan pembantu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Sebenarnya aku juga bingung untuk apa austin tiba - tiba datang ke rumahku dan mengajak ku ke luar

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Sebenarnya aku juga bingung untuk apa austin tiba - tiba datang ke rumahku dan mengajak ku ke luar. Awalnya kan ku kira ia hanya tebar - tebar pesona di reuni. Tapi kenapa sampai seperti ini??. Menurutku ini sangat aneh apalagi perilaku nya lebih aneh dan sedikit takut sih...

Tak lama kemudian austin pun memakirkan mobilnya di pekarangan sebuah rumah, ini rumah siapa yaa? Desainnya benar - benar unik walaupun tidak begitu besar. Aku sempat terkesima melihatnya ini seperti rumah - rumah yang aku bayangkan dalam impian ku. Rumah yang tidak terlalu besar tapi halamannya yang luas.

Kira - kira ini rumah siapa ya? Bisa buat jadi contekan bikin rumah nanti nih.. daripada Kepo mendingan aku tanya aja deh "Kita dimana?"

"Aku mau nunjukin sesuatu" katanya ia pun menarikku masuk kedalam rumah itu.

"Ini rumah siapa?"

"Rumah kita"


BROWNISTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang