11. mendadak

9.3K 565 5
                                    

Sedari tadi aku hanya bisa mengalihkan wajahku kearah lain. Sudah 10 menit aku duduk di sini. Mendengarkan perbincangan antara ayahku dan pria paruh baya yang berada disamping bu aini yang ku ketahui it ayah austin.
Sebenarnya aku malas sekali di sini, berhadapan dengan austin yang sanyam - senyum melihatku,ingin ku getok gayung rasanya. Aku sempat berpikir untuk pura - pura kesurupan saja,biar nih bocah ketakutan dan ga kesini - sini lagi.tapi aku pikir - pikir itu akan membuat ku malu.

"Devie perkenalkan saya ayahnya austin," aku hanya tersenyum mendengarnya..
"Kita kesini,, untuk melamar kamu untuk austin" jedaar... Rasanya tuh kaya ada petir yang dateng tanpa dijemput . Aku langsung bangkit dari duduk ku untuk mengatakan penolakan, tapi bunda malah menarik tanganku dan memelotiku "berani kamu pergi, bunda pecat kamu jadi anak". Karena pelototan ibunda ratu akhirnya aku kembali duduk. Gini banget ya jadi aku?. Ini aku harus apa ya? Kayanya dari tadi emang harus nya aku pura - pura kesurupan, terus manjat pager dan kabur dari sini deh.

Aku menatap austin dengan tajam, meminta penjelasan kepadanya tapi dia malah nampilin wajah watadosnya.
kalo bisa nih aku udah bawa golok terus aku mutilasi nih bocah. Terus sekarang aku harus apa???

"Gimana nak devie?" Rasanya aku ingin langsung menjawab tidak, tapi kenapa otakku malah mengingat tentang janji itu. Serius ya aku ga pernah memimpikan dilamar dengan cara - cara yang romantis karena masalahnya umur aku yang kalo kata orang - orang udah kadaluwarsa, tapi ga gini juga tiba - tiba kerumah, ini mah namanya bikin orang sakit jantung.

"Aa..aaku terserah ayah saja" aku langsung menatap ayah meminta pertolongan. Mataku seakan berkata "jangan diterima yah, nanti anakmu makan batu"

"Jadi bagaimana pak?"

"Kalau memang austin benar - benar serius. Saya tidak masalah .lagipula Devie juga sudah cukup umurnya" bagai tersambar petir 2 kali saat mendengar ayah menjawab. Ini sih namanya udah jatuh ,kecebur kali berasa ada bangke - bangkenya gitu.
Huaaa aku rasanya mau nangis sambil guling - guling, apalagi ngeliat mukanya austin yang cerah banget udah kaya lampu bohlam. Apa aku salah doa kali ya?? Selama ini kayanya doa aku kurang spesifik kali ya? Aku kan ga pernah minta jodoh yang matang tapi aku minta nya jodoh yang mapan. Tapi apa austin mapan ya?? Astaga ko aku jadi meragukan doa si.. Gini nih manusia udah di kasih bukannya bersyukur malah ngeluh. Yaudah lah ya mungkin jalan terbaiknya aku tawakal aja...

"Sesuai permintaan keluarga austin, pernikahan nya bakal diadain 2 minggu lagi" lah enak banget dia nentuin tuh tanggal. Emang dikata dia bikin tenda kaga pake duit?
"Oleh karena ini selama 2 minggu juga austin dan Devie tidak boleh saling bertemu" hahaha rasanya aku bahagia sekali mendengarnya. Akhinya tuh bocah kaga bakal ngintilin aku kaya anak ayam.
"Tidak bisa seperti itu pah." Tiba - tiba suara austin membuyarkan kebahagiaan ku. Apaan si nih bocah udah dikasih enak masih aja kurang.
"Itu keputusan keluarga. Tidak bisa diganggu gugat" aku langsung melemparkan senyum evilku ke muka austin yang kaya baju belum di setrika. Haha mamam tuh,, akhirnya aku bisa terlepas dari tuh bocah.

Setelah acara lamaran yang mendadak itu, keluarga austin lalu berpamitan pulang, awalnya aku tidak mau mengantarkan austin sampai ke depan, tapi bunda langsung menarikku ,katanya si buat sopan santun.
Aku hanya melihat kedua orang tua austin saja yang masuk kedalam mobil, terus tuh bocah keamana ya? Lah ngapain juga Nyariin tuh bocah seharusnya aku bersyukur tuh bocah ilang , atau diambil gunderowo aja sekalian.

Setelah melihat mobil kedua orang tua austin yang menghilang dari halaman rumahku, aku memutuskan kedalam untuk melanjutkan menonton acara tv makan - makan itu, ya walaupun cuma liat doang tapi tetep bikin kenyang, kenyang hati maksudku.
Baru saja aku akan menutup pintu rumahku, aku langsung merasa tertarik keluar... Nih ,nih kayanya ada aroma si bocah nih..
Dan benar saja saat aku mendongakkan kepalaku , aku langsung melihat dia..
Aku sudah memasang wajah malaikat mautku, dan ingin sekali menonjok wajahnya.
"Sampai ketemu di pelaminan, sayang" katanya lalu mencium pipiku dan pergi. Bangsullll banget emang

----------------------------------------------------
Ketemu lagi sama author Gaje. Rencananya part ini bakal di update minggu depan tapi karena ada orang yang maksa author update ,akhirnya author update sekarang.

Buat minggu depan author ga update dulu ya soalnya ada pts. Terus comment + vote ya. Karena itu yang ngebuat author semangat

BROWNISTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang