Bermain basket menjadi materi pelajaran PENJAS (pendidikan jasmani) pagi ini.
Jujur aku tidak terlalu mahir memainkan bola basket. Tapi rupanya dari tadi teman dekatku yang satu ini selalu mendapat surak kan dan tepuk tangan dari guru penjas dan temanku yang lainnya.
Siapa lagi dia kalau bukan si Alkaf, bakat bermain basketnya memang sudah keliatan sejak SD. Tapi dulu dia tidak semahir ini, sejak awal main bola yang ia lemparkan selalu saja masuk ring.
Sejam kami bermain basket. Setelah itu ganti baju dan langsung ganti pelajaran lain.
Bel istirahat pun berbunyi, tapi rupannya ada kakak osis yang membagikan surat untuk orang tua masing2.
Teman ku si prisca ini tidak sabaran rupannya, dia langsung membuka bungkus surat itu. Kemudian membacanya.
"What? Dua hari lagi bakalan ada acara malabar? Disekolah ini... " teriaknya.
"Asikkk.... Pasti bakalan ada jelajah alam" ucap alkaf.
"Ya itu juga kalau orang tua kamu tanda tangan dibawahnya" ucap prisca.
"Maksud kamu? "Ucap bima
"Kalo orang tua kamu mau ngasih tanda tangannya di kertas ini, berarti kamu di izinin ikut acara ini" jelas prisca.
"Berarti itu surat besok dikumpulin lagi dong? " ucap alkaf
"Iya oppa..." ucap prisca.
Pasti ayah engga bakalan ngasih aku izin, aku baru aja sembuh dari sakit. Batinku.
"Kamu ikut kan han? Pokoknya kita harus satu kelompok" ucap prisca.
"Aku terserah ayah aja" ucapku tersenyum.
"Udah yuk... Sekarang kita ke kantin" ajak alkaf.
Kami pun meng-iyakan ucapannya tadi, segera kami pergi ke kantin.
Selesai makan bel masuk pun berbunyi dan kami menjalani KBM seperti biasannya.
~***~
Sampai dirumah aku ganti baju dan memberikan surat itu pada ayah yang sedang duduk dimeja makan.
"Yah...nih ada surat dari sekolah ku" ucap ku. Ayah pun menerimannya.
"Memang surat apa sayang " ucap bunda yang langsung menyiapkan makanan untuk ku.
"Kata temen hany sih acara malabar gitu bun" tutur ku.
Ayah serius membaca surat itu.
"Sepertinya ayah tidak akan tanda tangan disini" kata ayah kemudian.
"Alesannya? " tanya ku.
"Kamu baru saja sembuh dari sakit,lagi pula acara ini pasti akan melelahkan untuk mu" ucap ayah.
"Tapi aku juga ingin punya pengalaman yah... " ucapku.
"Sayang kamu enggak boleh egois sama diri kamus sendiri" ucap bunda.
"Ayah jahat" aku lari ke kamarku.
"Sayang.... " teriak ayah.
Jebretttttttt......
Aku menutup pintu kamar dengan kasar.
Aku duduk di atas tempat tidur kingsize ku yang bermotifkan bunga sakura. Aku menangis sambil menenggelamkan muka ku ke boneka teddy bear cukup besar di pelukanku.
Sesaat kemudian ponselku berbunyi, rupanya ada pesan WA yang masuk. Aku pun langsung mengambil I-phone ku yang berwarna pink soft itu.
Rupanya ada pesan dari kak pram.
Cowo berjaket👨
Kamu di izinin ikut malabar?
16.22
Read√√Enggak
16.26
Read√√Good👍
16.28
Read√√Aku sedih 😢
16.30
Read√√Kalo kamu tetep maksain juga,
pintu rumah sakit bakalan welcome
Buat kamu😄
16.32
Read√√Aku sebel sama ayah
dari dulu aku selalu dibedakan
Sama yang lain😔
16.35
Read√√
Kamu engga 'Dibedakan'
Tapi 'Di Istimewakan'
16.36
Read√√Makasih☺
16.37
Read√√Entar lanjut lagi ya..
Aku ada janji sama adik ku
16.39
Read√√Janji apa?
16.41
Read√√Main Basket...
Bye😊✋
16.43
Read√√Saat itu aku langsung menjatuhkan ponsel ditempat tidur. Ada suara ketuakan pintu. Itu suara ayah.
"Sayang tolong bukain dong... Ayah mau ngomong sama kamu" ucapnya.
Aku pun membuka pintu dengan raut muka yang masih ngambek.
Seketika ayah memelukku yang sedang duduk di tepi ranjang.
"Ayah sayang sama hany... Ayah gak mau hany kenapa2" tutur ayah.
"Maafin hany yah... " ucapku.
"Iya... Udah jangan ngambek lagi" ayah mengapus air mataku.
Kini aku sadar, ternyata larangan itu bisa jadi bentuk sayangnya seseorang yang tak nampak.
******
Vote nya.... Vote nya...
Jangan lupa guysss...Prinzz ngakmau basa-basi, langsung to the point aja ya...
Ayoooo siapa yang mau kenal cogan2 lebih jauh lagi^_^
Reader:"Thor ceritain tentang bima dong... Emang dia cupu banget ya? Kutubuku? Kenapa ga mau ngedeketin cewe lain?
Kok si prisca manggilnya hyung? Jelasin dong thor... Denger2 mukanya lumayan juga kan buat dijadiin gebetan😄"Prisca:"tau ga hyung artinya apa? "
Reader:“hehe... Ga tau😅"
Prisca:"itu bahasa korea artinya kakak cowo, soalnya dia ga mukanya ga sikapnya dewasa bgt dahh"
Reader:"oWwwww.... "
Prinzz:"Gue kan ga mau basa-basi, langsung ceritain aja deh ya"
Yukkk lanjut....
@witabcefaiza
KAMU SEDANG MEMBACA
RIKESAN RINDU
ChickLitTerkadang banyak kisah tentang... "Sahabat" jadi "Cinta" "Cinta" jadi "Benci" "Benci" jadi "Rindu" "Rindu"jadi "Sayang" "Sayang" jadi "Kecewa" ~-_-~ Sebuah kisah yang tertulis indah tentang begitu besar makna rasa kebersamaan, yang terpisah karena...