[ Ten ]

14.5K 1.9K 115
                                    

Jam istirahat kedua, dan kelas kamu gak ada guru sama sekali dari pagi. Seneng sih, tapi bosen. Gabut, gak tau mau ngapain lagi.

Nonton film sekelas, udah. Main UNO, udah. Dengerin lagu, nyoret-nyoret buku, tidur, makan, ngobrol, udah semua. Terus sekarang ngapain? Masa makan lagi?

"(Y/n)! Dipanggil Kak Ten!"

Kamu yang lagi goleran di lantai kelas bareng sama temen kamu langsung duduk tegap sambil ngeliat ke pintu kelas. Ada Ten, berdiri nungguin kamu sambil nunduk.

Kamu buru-buru berdiri terus nyamperin dia di depan kelas.

"Kenapa, Kak?"

Ten ngedongak terus senyum, "udah dzuhur, sholat gak kamu?"

"Eh? Emang ya?" kamu ngelongok ke dalem kelas buat liat jam, "kok gak denger adzan ya aku?"

"Makanya jangan main hp terus," dia ketawa.

"Hehe, kakak mau ke masjid?"

Ten ngangguk, "iya. Mau ajak kamu sekalian. Yuk?"

Mau sih. Tapi kamu rada mager kalo harus sholat sekarang. Soalnya masjid pasti bakal penuh sama murid dan guru yang mau sholat. Dan biasanya kamu bakal nunggu sampe masjid agak sepi, baru deh sholat dzuhur.

"Duluan aja deh Kak," kamu senyum-senyum, "aku nanti aja bareng temenku."

Ten ngernyit, ekspresinya bingung.

"Emang kenapa?"

Kamu langsung natap Ten pake tatapan melas sok hina gimana gitu, "masjidnya penuh Kakak sayang. Aku nanti aja, ya?"

Kamu bisa liat pacarmu ini ngehela napas terus gak lama nyubit pipi kamu.

"Jangan banyak alesan ya Adek sayang, ayo sholat. Habis itu ke kantin sama aku."

"Tapi aku udah makan," kamu berusaha nolak sambil ngelepasin cubitan Ten dari pipimu.

Dia ngegeleng, "kamu ngemil bukan makan. Emang aku gak tau? Ayo sholat."

Akhirnya kamu pasrah karena ditarik sama Ten. Yah, mau gimana juga kamu bakal tetep nurut sama dia. Kecuali dia nyuruh kamu mandi di Minggu pagi, jelas kamu gak akan nurut.

Ya ngapain kan? Buang-buang air aja. Kalo hari Minggu itu mandinya sore aja. Dan karena alasan itu, kepala kamu jadi sasaran jitakan Ten.

Sesampainya di masjid sekolah, kamu sama Ten langsung masuk ke tempat wudhu masing-masing. Dan entah kenapa, selesai wudhunya pun bareng. Apa ini yang dinamakan jodoh?

Kamu rasanya mau ngucap banyak kalimat tasbih aja kalo liat Ten habis wudhu. Ganteng banget, Masyaa Allah...

Karena takut gak fokus nantinya, kamu milih buat masuk ke masjid duluan. Ten juga kayaknya gak sadar kalo kamu ngeliatin dari dia keluar tempat wudhu laki-laki.

Luar biasa emang. Laki-laki kalo abis wudhu emang aura gantengnya auto muncul gitu ya? Kayak Ten.

-Ten-

"Mau makan apa?"

Kamu ngitarin pandangan ke seisi kantin. Bingung mau makan apa. Kamu gak laper banget, tapi tetep mau ngunyah.

"Aku mau beli slai o'lai aja sama susu kotak," kata kamu sambil ngedongak ngeliat Ten di sebelah kanan kamu.

Dia kayak mikir bentar, terus ngegeleng.

"Jangan ngemil terus, makan yang lain."

Kamu ngedengus kesel, "aku mau batagor deh. Jangan protes, aku maunya itu."

Ten ketawa terus nepuk-nepuk kepala kamu pelan, "iya. Yaudah aku beliin, kamu beli minum nya sana. Air mineral ya, jangan beli jasjus atau yang lain."

"Good day boleh?"

"Air mineral Adek sayang. Denger Kakak, nggak?"

"Iya iya ih. Udah sana deh."

Ten ketawa lagi sebelum ngehadap kamu terus maju buat meluk leher kamu sekilas. Gak lama, cuma sekitar beberapa detik tapi sukses bikin kamu deg-deg an parah.

"Aku gak mau kamu sakit kalo makan aneh-aneh. Oke?"

Kamu ngangguk kaku, dan Ten cuma senyum seakan gak ngapa-ngapain sambil jalan ngejauh.

Untung kamu gak pingsan di tempat. Luar biasa emang, Ten.

-Ten-

Mas Sepuluh akuuuuu:" kenapa dia ganteng bgt aku pusink:(

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Mas Sepuluh akuuuuu:" kenapa dia ganteng bgt aku pusink:(

Imagine Series - Juni 2018

-muffinpororo

[Imagine Series] - NCT VersionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang