[ Lucas ]

13.8K 1.9K 163
                                    

"ASSALAMU'ALAIKUM TEMEN-TEMEN!"

"Anjai pake nada Ria Ricis."

"Cas kelas lo bukan di sini..."

"Mau modus dia. Cari perhatian sama (Y/n). Maklum, baru jadian."

Kamu diem sambil ngedengerin temen-temenmu yang ngeledek Lucas gara-gara anak itu masuk ke kelas kamu pagi ini.

Dia anak kelas sebelah, beda kelas sama kamu. Anaknya pecicilan, katanya dia 'anti diem-diem klub', mantep gak tuh?

"Ehehe, permisi ya kawan-kawan, gue mau ketemu bidadari dulu pagi ini," katanya terus ngelangkah ke arah kamu.

Dia bawa dua buah coki-coki di tangannya. Setelah duduk di depan kamu, dia ngasih coki-coki itu ke kamu.

"Selamat hari Kamis dari aku yang manis."

"BUBAR DUNIA!"

"SUBHANALLAH, MANIS KATANYA????"

"NAJIS COKI-COKI. GAK MODAL LU!"

Lucas langsung noleh ke belakang, ke arah komplotan dia yang sibuk teriak-teriak gak jelas buat ngejailin dia.

"BERISIK ANDA SEMUA!" dia teriak dan itu bikin kamu kaget.

Kamu nepuk lengannya pelan, "kaget ih! Jangan teriak!"

Dia noleh ke kamu terus nyengir, "hehe maaf ya? Abis mereka kalo gak digituin berisik."

Kamu ketawa sambil ngangguk habis itu ngambil coki-coki yang dikasih Lucas.

"Makasih ya."

Lucas megangin dada kirinya, ekspresinya dibuat se lebay mungkin.

"Aduh! Disenyumin bidadari sepagi ini! Gak kuat!"

Kamu langsung ketawa begitu denger dia ngoceh gak jelas. Iya, kamu se receh itu kalo udah menyangkut Lucas.

Denger kamu ketawa dia jadi senyum, manis banget. Lima detik kemudian dia ngulurin tangannya buat ngusap kepalamu lembut.

"Aku balik ke kelas ya? Semangat belajarnya!" katanya sambil ngangkat kepalan tangannya setinggi dada.

Kamu ngangguk, "semangat juga."

Setelahnya, dia keluar kelas kamu bareng temen-temennya yang masih juga nge-godain dia.

-Lucas-

Lucas itu suka bolak-balik lewat kelas kamu soalnya kalo belajar pintu kelasmu jarang ditutup. Atau bahkan dia suka ngintip ke kelas kamu lewat jendela. Cuma mau liat kamu, katanya. Ada aja alesannya supaya bisa ngeliat kamu.

Hari ini dia juga begitu, dan kayaknya guru yang lagi ngajar di kelas kamu curiga sama Lucas yang terus bolak-balik sambil ngelirik kelas kamu.

"Lucas? Kamu ngapain bolak-balik terus?"

Dia nyengir, "mau ke toilet, Pak."

Guru yang ngajar di kelasmu ngehela napas, "toilet itu gak lewat sini. Ke sana," beliau nunjuk arah yang berlawanan sama arah jalannya Lucas.

Lucas ketawa sambil garuk pipinya, "hehe, lupa saya," katanya pelan. Dia sempetin buat ngelirik kamu yang lagi nulis materi.

"Semangat (Y/n)!" dia teriak terus lari ke kelasnya.

Sontak aja temen-temen kelas kamu rame. Ngeledek kamu sama Lucas.

"Yeeee malah modus dia."

[Imagine Series] - NCT VersionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang