"Bikin kelompok ya, satu kelompok isinya 4 orang. Kerjain tugas yang ada di papan tulis, jangan keluar kelas. Kalo udah selesai kumpul di meja Ibu. Ibu rapat dulu, jangan berisik ya."
Satu kelas ngejawab iya serentak. Sekeluarnya beliau dari kelas, anak kelasan kamu langsung riweuh bikin kelompok.
Kamu udah pasti satu kelompok sama Yeri, karena sebangku. Gak lama Jungwoo nyamperin meja kamu bareng sama Mingyu.
"Gadis-gadis, kelompokan ya? Baru berdua kan?" tanya Mingyu yang dijawab pake anggukan dari Yeri.
"Sabeb," kata Yeri. "Bangku yang dua itu puter aja madep sini. Ngerjain di sini."
Mingyu sama Jungwoo langsung muter dua bangku —yang udah ditinggal pemiliknya, di depan meja kalian. Jungwoo duduk di depan kamu, Mingyu di depan Yeri.
Kamu daritadi diem aja, bingung mau ngapain. Sebenernya gak bingung, cuma malu. Ya ini pertama kalinya kalian satu kelompok semenjak kamu sekelas sama Jungwoo.
"(Y/n) kaku amat kayak kuas baru, hehe," kata Mingyu sambil buka buku tulisnya.
Yeri ketawa nanggepin omongannya Mingyu, "salting dia."
"Nggak ih! Apaan sih," bales kamu sambil ikut buka buku terus nulis nama kelompok.
Jungwoo gak nanggepin apa-apa, cuma senyum doang. Itu juga bikin kamu sesek napas gara-gara ganteng nya doi jadi double.
Sebenernya kamu agak canggung sama Jungwoo. Kalian gak banyak interaksi di sekolah, paling cuma saling sapa pas kamu sampe kelas sama mau pulang. Selebihnya nggak.
Kamu kan jadi mikir, ini anak beneran suka gak sih sama kamu pas nembak dulu? Kalian udah jalan 4 bulan pacaran, tapi jalan berdua ke kantin aja belum pernah.
Jangankan itu, ngobrol di kelas aja bisa dihitung jari. Jungwoo gak cuek, tapi kamu kan juga butuh aksi supaya yakin dia sayang sama kamu. Wajar kan? Cewek.
"Gue ngerjain nomor 1-5 sama Yeri, lo sama Jungwoo sisanya."
Kamu ngedelik pas Mingyu ngomong gitu, "lah? Seenak jidat banget lo kalo mutusin. Masa gue ngerjain 10 soal?"
Mingyu ketawa bareng Yeri, "Jungwoo kan pinter. Kerja sama lah, ya kan Yer?"
"Iya aja. Udah buru kerjain abis ini ngantin," kata Yeri.
Kamu ngehela napas pelan. Udah mulai deg-deg an karena pasti banyak ngobrol sama doi buat ngerjain soal ini.
"Kamu kerjain aja sebisanya, nanti kalo udah gak bisa aku yang kerjain."
Duh. Jungwoo itu jarang ngomong, tapi sekalinya ngomong kenapa lembut banget?!
Kamu ngangguk akhirnya. Nyoba ngerjain beberapa soal yang emang mudah menurut kamu. Tapi baru nyelesain tiga soal, kamu udah mumet.
"Woo, aku gak bisa..."
Jungwoo senyum, ngulurin tangannya ke arah kamu buat ambil buku tulis kamu.
"Ini tiga soal bisa," katanya sambil ngelirik kamu. "Sisanya susah ya?"
Kamu ngangguk, "mumet banget. Gak kuat."
Dia ketawa terus narik bangku yang didudukin ke samping kamu. Jangan kira kamu gak tau daritadi Mingyu sama Yeri udah cekikikan ngeliat ekspresi kamu yang kaget.
"Aku ajarin sekalian ya?" Jungwoo ngomong lembut banget dan kamu cuma bisa ngangguk.
Jungwoo mulai ngerjain soal di buku tulis sambil ngejelasin ke kamu. Beberapa kali bahu kalian saling sentuh gak sengaja. Sukses bikin kamu makin deg-deg an.
"Ngerti nggak?"
"Ngerti," kamu ngangguk. "Tapi gak tau deh setengah jam lagi masih ngerti apa nggak."
Jungwoo ketawa terus nyubit pipi kamu gemes. Ya ampun. Merah pasti pipi mu, yakin.
"Ehe. Blushing dia, Yer," Mingyu nepuk-nepuk kepala Yeri pake pulpen.
Yeri yang kesel bales nampol Mingyu pake buku tulis, pas banget di mukanya Mingyu.
"Berisik banget heran! Yaudah biarin aja," kata Yeri bikin yang Mingyu cemberut terus misuh-misuh ngatain Yeri dalem hati.
Jungwoo ketawa lagi liat dua temennya yang berantem. Dia ngelirik kamu yang sekarang malah sibuk mainin pulpen.
"Nanti ke kantin sama aku ya?" bisik Jungwoo.
Kamu noleh, ngeliatin dia gak percaya.
"Kamu ngajak aku, Woo?"
Dia ngangguk.
"Biasanya sama Mingyu."
"Pacar aku kan kamu, bukan Mingyu. Masa aku ke kantin sama dia terus?"
"Tapi, tumben?"
Dia senyum, nyubit pipi kamu lagi.
"Aku juga mau ke kantin sama pacarku. Kemaren-kemaren aku malu mau ngajak kamu, maaf ya? Aku deg-deg an sendiri tiap mau ngobrol sama kamu, jadinya gini deh."
Kamu ngeliat dia kesel, "aku pikir kamu gak sayang aku?"
Dia ngegeleng cepet, "nggak! Aku sayang banget malah sama kamu! Aku cuma suka deg-deg an aja kalo deket kamu begini. Makanya aku ngejauh, maaf ya?"
Kamu ngerjapin mata beberapa kali. Ini pertama kalinya Jungwoo bilang sayang secara langsung. Kamu nunduk sambil ngegumam, "aku juga sayang kamu."
Sedetik kemudian kelas langsung riuh, rame banget. Anak-anak teriak gak jelas, beberapa dari mereka senyum-senyum sambil ngeliatin kamu sama Jungwoo.
"IYA WOO TAU KOK LO MAH SAYANGNYA CUMA SAMA (Y/N)!"
"MALU CEUNAH!"
"KATANYA DIA JUGA SAYANG YOROBUUUUUN!"
"PAKE TERIAK SEGALA SI JUNGWOO IH, IYA KITA TAU LO SAYANG DIA SAMPE MENTOK!"
Mingyu sama Yeri ngakak denger celotehan anak kelas.
"Si bloon, santai keleus ngomongnya jangan nge-gas," kata Mingyu.
Kamu bisa liat muka Jungwoo yang merah banget sekarang, gak lama dia langsung narik kamu keluar kelas.
"Iya gue sayangnya cuma sama (Y/n)!" teriak Jungwoo sambil lari keluar kelas sama kamu.
-Jungwoo-
Imagine Series - Juni 2018
-muffinpororo
KAMU SEDANG MEMBACA
[Imagine Series] - NCT Version
FanfictionWhat if NCT Members be your boyfriend, bestfriend, or maybe-brother? Imagine Series #2 ✨ Start : Juni 2018 ✨ Slow Update ✨ Imagine Area. Harsh comment not allowed.