"Kamu pesen apa itu?"
"Liat lah, sayang. Menurut kamu apa? Red tea?"
"Sensian."
Ten ngedengus sambil ngaduk minuman green tea yang dia pesen terus ngelirik kamu yang sibuk sama jus pisang di hadapan kamu.
Dia senyum, terus nyedot minumannya sedikit.
"Ten."
"Hm?"
Kamu ngedongak, ngaduk jus kamu. "Aku mau cerita, tapi dengerin ya?"
Ten ngangguk. "Cerita aja."
"Kesel banget tau gak sih aku. Nih ya, kemaren tuh harusnya ada kelas 'kan. Nah aku sama temen-temenku udah sampe sebelum jam nya dosen itu, tapi ditungguin sampe sejam lebih beliau gak dateng. Di-chat sama temen aku, dia nanya dosenku dimana kok gak dateng."
Ten diem sambil nyangga dagunya pake tangan kanan.
"Eh terus dosenku jawab gini, 'kok kalian gak ada yang ngingetin kalo saya punya kelas hari ini?' Gitu masa, ya ampun. Gimana kita gak gondok? Udah mana dia ngasih jamnya pagi, gak dateng, marah-marah gak jelas, terus ujung-ujungnya dia ngasih tugas seabrek. Kesel nggak sih? Terus ya—ih kamu denger aku nggak sih?"
Ten ngangguk. "Denger kok, lanjutin aja."
Kamu ngedecak males terus ngerucutin bibir. "Dengerin tapi diem aja. Ah males."
"Lah?" Ten ketawa gemes. "Ya 'kan kamu yang nyuruh dengerin, bukan ngerespon. Ini aku dengerin, salah?"
"Gak tau ah. Udah males cerita."
Ini Ten curiga ceweknya lagi dapet makanya galak. Dibanding kesel dia malah jadi gemes. Ya gimana nggak gemes, kamu sendiri yang nyuruh dengerin, giliran diem ngedengerin disangka gak dengerin cerita kamu karena gak kasih respon apapun. Maunya gimana dia bingung juga.
"Terus aku harus gimana?"
Kamu ngehela napas. "Ya tanya kek, 'terus kamu habis itu kemana, sayang?' Gitu, atau apa kek."
Ten senyum. "Terus habis itu kamu sama temen kamu—"
"Telat!"
Bener nih kayaknya kamu lagi dapet. Galak banget gini.
"Ikut aku yuk," kata Ten sambil berdiri terus narik kamu keluar kafe setelah bayar minuman kalian.
Kamu diem aja, males ngomong. Males nanya juga kenapa Ten malah bawa kamu ke mobil.
Setelah duduk nyaman, kamu ngalihin pandangan kamu ke luar. Gak mau liat Ten, bawaannya kesel terus.
"Coba liat sini," katanya lembut.
Kamu gak bergeming. Beberapa kali Ten manggil pun kamu gak ngerespon. Bahkan colekan Ten di lengan kamu aja kamu diemin.
Sampe akhirnya dia narik kamu, ke pelukannya.
"Kenapa ini kok marahnya lama?"
Denger Ten yang masih ngomong pake nada lembut, kamu justru nangis.
"Aku capek sama tugasnya, banyak banget. Deadline-nya juga deket, perut aku sakit juga dari kemaren, gak bisa nugas tapi kalongak dikerjain malah numpuk."
Ten senyum, ngusap punggung sama kepala kamu lembut. Beberapa kali dia ngecup kening kamu, dia belum ngomong apapun selain bikin kamu nyaman dulu.
Baru setelah tangis kamu reda, Ten nyeka air mata di pipi kamu.
"Lagi dapet ya?" tanya Ten yang kamu jawab pake anggukan.
"Mau beli sesuatu nggak? Habis itu kita pulang, aku bantuin kerjain tugasnya. Ya?"
Kamu ngangguk lagi. "Maaf ya, kamu jadi aku omelin."
"Gak apa-apa, mulai besok kalo ada apa-apa ngomong. Jangan dipendem sendiri."
"Iya," jawab kamu terus meluk pinggangnya Ten.
Ten ngelirik kamu sekilas. "Udah jangan nangis. Jelek. Matanya bengep, idungnya merah, ingusan lagi."
"Kamu mah ih! Ngeselin!"
"Nah gitu aja marah, kan gemes jadinya."
Pada akhirnya kamu sama Ten pergi main, dan lupa sama tugas kamu yang numpuk juga janjinya Ten yang katanya mau bantuin kamu nugas.
- Ten -
Ini yang dirasakan ketika banyak tugas tapi lagi dapet dan perut sakit. Kayak pingin makan orang wkwkwk
Imagine Series - Juni 2018
-muffinpororo
KAMU SEDANG MEMBACA
[Imagine Series] - NCT Version
FanfictionWhat if NCT Members be your boyfriend, bestfriend, or maybe-brother? Imagine Series #2 ✨ Start : Juni 2018 ✨ Slow Update ✨ Imagine Area. Harsh comment not allowed.