28. Aladin dan Lampu Ajaib

1.6K 87 5
                                    

25 Juli 2018

SUATU hari, Aladin menemukan lampu ajaib di dalam gua. Setelah digosok, keluarlah jin dari negeri Arab. Sang Jin berkata: "Terimah kasih Aladin, kamu telah menyelamatkan saya setelah beratus tahun saya terpenjara di dalam lampu ini. Sebagai gantinya, saya akan mengabulkan tiga permintaanmu Aladin. Setelah itu, saya akan bebas," kata si Jin.

Aladin pun berkata: "Baiklah jin, permintaan pertama saya adalah saya ingin kaya raya dengan punya banyak emas," kata Aladin.

Tiba-tiba asap mengepul, setelah asap menghilang, bongkahan emas pun ada disekitar aladin. Dia pun menjadi kaya raya. "Itu emasmu Aladin. Sekarang kamu kaya raya. Lalu, sebutkan permintaan keduamu!" kata si Jin.

Setelah berpikir sejenak, Aladin pun berkata: "Saya minta isteri yang cantik," kata dia.

Asap kembali mengepul. Setelah reda, muncullah seorang perempuan cantik. Dia adalah Miss Universe Amerika Serikat.

"Itu perempuan cantikmu, silahkan dinikahi," kata si Jin. "Sekarang, sebut permintaan ke tigamu. Ahh senangnya sebentar lagi saya merdeka," tambah si Jin.

Aladin berfikir agak lama. Dia pun mulai berkata: " Baiklah Jin, saya akan mengajukan permintaan terakhir yang harus kamu kabulkan. Saya meminta agar kamu mengabulkan 100 permintaan saya lagi," kata Aladin sambil senyum-senyum.

Si Jin berkata: "Yah, nggak pernah bebas deh."

●●●

HUMOR [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang