Part 18

537 45 7
                                    

Eunji menyesap kembali kopinya, setelah beberapa waktu sebelumnya ia menceritakan kejadian yang ia alami kemarin. Di depannya kini Hyesun sedang mencerna semua kalimat yang dari mulut Eunji baru saja. Obrolan Kyungsoo dan Suho yang tak sengaja Eunji dengar kemarin masih terngiang di kepala Eunji. Kini ia mencoba membagikan kepada Hyesun untuk membantunya bagaimana akan mengambil sikap. Beruntunglang sore ini Kyungsoo sudah selesai bekerja, sehingga Eunji bisa menceritakan semuanya pada Hyesun.

"begitulah ceritanya Hyesun-ah, sepertinya aku tidak akan menganggap lebih lanjut perasaanku ini pada Kyungsoo. Beruntunglah aku kemarin tahu bagaimana sikap Kyungsoo padaku" kata Eunji sembari meletakan kembali cangkir kopi di meja. Eunji mengarahkan pandangannya ke luar, menatap kosong di jalanan yang ramai kendaraan lalu lalang.

"Eunji-ah, kau yakin yang Kyungsoo katakan itu adalah sebenarnya? Aku merasa dia bilang begitu karena dia tidak enak jika mengatakan perasaannya kepadamu terlebih di depan Suho yang baru saja kau tolak kemarin" papar Hyesun menanggapi Eunji "Kalau aku lihat, kurasa juga memiliki perasaan padamu. Tapi sebegitukah dia pada Suho sehingga mau mengalahkan perasaanya. Padahal Suho bukanlah hyungnya sendiri" tambah Hyesun.

"sudahlah Hyesun-ah, aku tak mau memikirkannya lagi. Masih baik aku tau sekarang dan bisa bagaimana menentukan sikapku pada Kyungsoo. Jadi aku tidak terlalu begitu berharap kan?" timpal Eunji yang kemudian mengambil sepotong tiramisu cake yang dimasukan ke dalam mulutnya.

Hyesun hanya mengangguk dengan sikap Eunji. Ia tahu bahwa saat ini yang bisa dilakukannya adalah bisa berada disisi Eunji untuk mendukungnya.

"Ah, ngomong-ngomong soal hyung, apakah aku belum cerita padamu kalau Kyungsoo sebenarnya memilki hyung kandungnya?" celetuk Eunji kemudian. Hyesun hanya menggelang menanggapi pertanyaan Eunji.

"saat aku ikut menemani Kyungsoo ke Busan, imonya memberi sebuah foto yang menampilkan foto kecil Kyungsoo dan hyungnya. Ah, kalau tidak salah aku sempat memotretnya di ponselku, akan kucarikan" kata Eunji kemudian merogoh ke dalam tasnya, mencari ponsel miliknya dan kemudian sibuk mencari foto yang dimaksud di galery ponselnya.

Hyesun mendekatkan tubuhnya ke arah Eunji untuk melihat foto yang dicari Eunji. Sialnya foto yang Eunji ambil sedikit kabur. Ia mendengus kesal 'pasti ini karena aku langsung menggeser ponselnya saat mengambil gambar. Pada saat itu aku tidak ingin Kyungsoo tahu kalau aku diam-diam mengambil potret foto itu' batin Eunji.

Hyesun mengamati foto itu dengan seksama. Rasanya ia familiar dengan yang terpajang di foto itu, bukan hanya latar belakang tempat foto itu, yaitu taman bermain di sungai Han yang membuatnya familiar. Tapi juga kedua anak kecil yang ada di foto itu. Dahinya mengernyit sesaat menyadari sesuatu, membuat Eunji yang melihatnya merasa aneh dengan respon Hyesun.

"Kau tahu sesuatu tentang foto ini Hyesun-ah?"tanya Eunji

"Ah, entahlah Eunji-ah, selain latar belakang foto ini yang familiar. Walaupun foto yang kau ambil agak kabur, tapi aku rasa aku pernah melihat dua anak itu" jawab Hyesun masih ragu.

"Jinjja? Kau sudah pernah bertemu Kyungsoo sebelumnya?" Eunji merasa takjub dan kaget mendengar jawaban Hyesun.

Hyesun menggeleng menandakan keraguan. Ia kembali mencoba mengingat dimana ia pernah melihat anak kecil itu. Tiba-tiba jari berjentik ketika mengingat sesuatu.

"Eunji-ah, aku tidak yakin apakah ini benar. Tapi aku rasa pada saat itu aku juga ada disitu, hari itu adalah saat perayaan festival anak di taman bermain sungai Han. Kalau tidak salah kedua anak itu terpotret oleh appaku saat mengambil fotoku dulu. Kita bisa mencarinya di album foto masa kecilku dulu" ucap Hyesun tiba-tiba yang membuat Eunji ikut kaget dan makin penasaran.

Missing DongsaengTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang