*drttt drttt*
Arlen bergegas mengambil ponselnya yang tergeletak dimeja karena mendengar adanya bunyi.
"Siapa ya? Alna bukan ya?" gumam Arlen bertanya pada dirinya.
Alna: haiiii alennnnn
Arlen tersenyum membaca pesan dari Alna. Seketika suasana hatinya pun berubah karena membaca pesan itu.
Arlen: haiiiiii anaaaaaa, nama gue bukan alen
Alna: nama gue juga bukan ana, ya pura"nya kyk ank kecil gt ngomongnya
Arlen: iya deh ya, kangen gue ya Na?
Alna: gak, siapa juga yang kangen alen
Arlen: sedih deh gue ga dikangenin, pdhl gue kangen sama lu, Na
Alna: hehe, udahan dulu ya Alen, gue mau pergi sm Vino dulu
Seketika mood Arlen menjadi kesal mengetahui Alna akan pergi dengan Vino.
"Tuh kan Vino lagi, bikin kesel dah." gumam Arlen.
Merasa butuh tempat curhat, Arlen pun berniat mendatangi rumah Jemy dan curhat kepadanya.
***
Arlen: oyyy gue di dpn rmh lu
"Nih anak main dateng aja, nggak kabarin dulu gitu." gumam Jemy.
Sudah beberapa menit yang lalu Arlen tiba di rumah Jemy. Di sini Ia hanya sibuk berguling-guling di atas kasur Jemy, sedangkan sang pemilik rumah sibuk memainkan game terbaru diponselnya.
"Lu tuh sebenarnya dateng kesini mau ngapain, Len?" Tanya Jemy yang bingung akan tujuan Arlen ke rumahnya.
"Gue mau redain rasa kesel."
"Kesel kenapa, sih?"
"Alna jalan sama Vino."
"Astaga, kenapa lu gak ikut aja?" Tanya Jemy kemudian berhenti memainkan game-nya.
"Alna gak ngajak, gimana mau ikut."
"Ya, bukan berarti kalo Alna gak ngajak, lu nya gak boleh ikut. Alna pasti bolehin kok, daripada lu disini, terus mikirin Alna gak jelas." ujar Jemy.
"Duh, Jem, gue bener-bener gak tenang. Gue penasaran mereka ngapain aja."
"Oke, gini aja.. kita ikutin aja mereka gimana? hehehe."
"Emang lu tau mereka kemana?" Tanya Arlen.
"Lu tanya Alna lah, cepetan tanya, tapi jangan sampe Alna curiga." Kata Jemy kemudian bergegas mengganti baju rumahannya dengan kemeja dan jeans.
Arlen pun mengikuti ide gila Jemy. Ia segera mengirimi Alna pesan.
Arlen: Al, lu sama Vino kemana?
Tidak sampai 1 menit Arlen menunggu. Alna langsung membalas pesannya.
Alna: mall nusantara, jangan bilang lu mau nyusul ke sini
Arlen: gak lah, gila aja, gue mah mager banget nyusulin kesitu. Mendingan gue santai di rmh
Alna: baguslah wkwkwk
Setelah mendapat jawaban dari Alna, mereka bergegas menaikki mobil Arlen dan berangkat menuju mall nusantara.
"Lu yakin ini nggak gila bro?" Tanya Arlen karena merasa khawatir.
"Udah tenang aja bro. Nikmatin aja udah."
***
Sudah 2 jam Jemy dan Arlen mengikuti Alna dan Vino kemanapun mereka pergi.
"Anjir, gue capek." bisik Jemy.
"Gue juga kali."
"Apaan coba, daritadi Vino modus mulu." Kata Arlen merasa cemburu.
"Asik ada yang cemburu," ledek Jemy senyum-senyum sambil mencolek lengan Arlen.
"Dedek Arlen udah bisa cemburu-cemburuan nih yeee.."
"Apaan dah."
Disisi lain Alna merasa ada yang terus mengikuti dan menatapnya dari jauh. Vino tidak menyadari hal tersebut.
"Vin, daritadi kayaknya ada yang ngikutin deh." ujar Alna mencolek Vino yang sedang bermain.
"Gak ada kok, Al. Perasaan lu aja kali,"
"Seneng-seneng aja udah. Kapan lagi kan kita bisa jalan bareng." Kata Vino.
"Yaudah deh. Eh, yuk, foto disitu dulu! pasti lucu deh, hahaha." Alna menarik tangan Vino untuk mengikutinya.
Dari jauh Arlen tidak berhenti menatap Alna. Dia terus menatap Alna tanpa berhenti.
"Hati-hati, tuh mata copot aja tau rasa." Kata Jemy geleng-geleng.
"Gue cuma ngeliatin supaya nggak kehilangan jejak gitu."
***
Sudah 10 menit Alna merasa bosan menunggu Vino yang sedang berada di toilet. Ia pun mengirimi Arlen pesan.
Alna: alennnnnnn
Alna: alennnnnnnn
Arlen: apasih?
Alna: bosen.. nunggu Vino lama
Arlen: salah sendiri setuju ajakkan Vino, mendingan juga jalan sama gue ya kan wkwk
Alna: seru kok jalan sm Vino, lu nya aja yang gak nyoba
----
KAMU SEDANG MEMBACA
Analen [Belum Revisi] ✓
Novela JuvenilCover by @blackheartapollo Bercerita tentang keseharian Alna Clarestha juga Arlen Mahesa. Dua remaja SMA yang bersahabat dan terlibat perasaan. Mereka lebih memilih tidak pacaran hanya untuk mempertahankan persahabatan mereka. Tapi, apakah nantinya...