PART 12

10.1K 751 16
                                    

3 Bulan Kemudian.

Hari ini telah tiba waktu yang ditunggu-tunggu oleh para siswa-siswi SMA Tunas Bangsa. karena siswa-siswi kelas 12 akan mengikuti ujian negara atau yang sering dikenal dengan UNAS sebagai penentu kelulusan selama 3 tahun berlajar disekolah. Begitu juga dengan Deva dan Rafa mereka akan mengikuti unas.

Selama 3 bulan terakhir baik Deva dan Rafa sama-sama saling mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian akhir ini. Bedanya hanya Rafa mendapat dukungan penuh dari Bastian dan Irene namun Deva hanya mendapat dukungan dari orang-orang terdekatnya saja seperti Varo,Niken dan bu Surni yang sudah Deva anggap sebagai keluarga sendiri.

Namun saat seperti ini pula yang membuat Deva semakin sedih, karena secara tidak langsung dia dan keluarganya akan segera berpisah. Deva sudah memutuskan bahwa dia akan segera pergi dari Jakarta meninggalkan kota kelahirannya, setelah selesai unas yang berarti 3 hari lagi Deva akan segera pergi dari Jakarta keputusan ini dia ambil demi kebaikan semua orang dan keluarganya mungkin.

"Dev kamu kok ngelamun aja bukannya belajar" tegur Niken saat melihat Deva yang membuka bukunya namun pikirannya sudah melayang entah kemana.

"Eh lo Ken, iya ini gue lagi pusing Unas hari pertama tadi susah banget, gue jadi takut besok hari kedua semakin susah" ucap Deva beralibi padahal dalam hati dan pikirannya dia memikirkan tentang kepergiannya yang tinggal menghitung hari saja.

Sementara itu Niken yang melihat keputus-asaan Deva pun memberikan semangat.

"Kamu harus optimis dong Dev, kamu harus yakin kalau kamu bisa ngerjain kalau kamu udah optimis kamu pasti bisa ngerjain dulu waktu aku unas kelas 9 juga gitu aku ngerasa susah tapi aku optimis bisa ngerjain dan beneran bisa"

"Iya Niken gue bakalan coba, btw gue mau ucapin makasih buat lo" ucap Deva tiba-tiba.

"Buat apa?" tanya Niken bingung.

"Buat semuanya, maaf gue belum bisa bales semuanya" ucap Deva sambil menatap dalam mata Niken.

"Dev kamu kenapa sih? Kamu sakit?" ucap Niken semakin bingung dengan ucapan Deva.

"Ken kalau gue ngak ada lo jangan sedih ya" ucap Deva yang langsung dihadiahi cubitan pada lengan Deva oleh Niken.

"Dev kamu itu ngomong apa sih. Kamu mau kemana coba? Jangan ngomong aneh-aneh deh" ucap Niken tak suka.

"Ya gue ngak kemana-mana tapi gue sekali lagi mau bilang makasih banyak buat semua kebaikan lo dan bu Surni. Tanpa kalian gue mungkin udah tinggal di jalan kali" kenang Deva pertama kali dia masuk di kos an milik bu Surni.

"Iya Dev udah jangan diinget-inget terus ahh" ucap Niken mengalihkan perhatian.

"Gue juga minta maaf ngak bisa bales semuanya dan gue minta maaf juga udah ngerepotin kalian" sambung Deva lagi.

"Udah ahh Dev, aku ngak suka kamu bahas ginian kaya kamu olah-olah mau pergi aja. Udah lah yang lalu ya biarlah berlalu lagian kita sebagai manusia harus tolong menolong kan, aku udah bilang berapa kali ke kamu juga" ucap Niken sebal pasalnya ucapan Deva menyiratkan bahwa Deva akan segera pergi.

"Sayangnya hal itu akan terjadi Ken gue bakalan pergi sebentar lagi, gue ngak bakalan lihat lo lagi" ucap Deva dalam hati.

"Iya, ya udah gue mau siap-siap berangkat ke sekolah dulu ntar telat lagi" ucap Deva bangkit dari tempat duduknya dan berjalan menuju kamar mandi untuk segera bersiap menuju sekolah setidaknya mungkin dengan dia disekolah Deva tidak akan sesedih ini ntah kenapa berat sekali bagi Deva untuk berpisah dari Niken.

.

.

"Rafa sarapan dulu, kamu kan hari ini ada ujian" panggil Irene dari meja makan saat melihat Rafa menuruni tangga dari arah kamarnya.

TEARS (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang