2. TETANGGA BARU

7.6K 339 10
                                    

"Adek, abang mau berangkat ke kampus dulu ya" Namjoon ngambil kunci motornya yang tergeletak di sofa.

"Iya" kata Taehyung dengan muka yang ditekuk. Kesel dia tuh.

"Kenapa tuh muka?" heran Namjoon yang liat air muka Taehyung beda dari biasanya.

"Abang kapan liburnya sih? Taetae sama adek kesepian tau nggak ada abang" Taehyung nyamperin Namjoon, mukanya udah kayak bocah umur 5 tahun yang mau ditinggal mamah papahnya pergi.

"Ini juga abang nggak lama kok, janji deh nanti kalo abang pulang kurang dari jam 12 siang kita jalan jalan bertiga" bujuk Namjoon sambil ngelus rambut coklat Taehyung.

"Janji ya" Taehyung menyodorkan jari kelingkingnya, tanpa menunggu lama, Namjoon dengan segera menautkan jari kelingkingnya dengan Taehyung.

"Iya janji"

"Abang berangkat dulu ya" Namjoon ngusak pelan rambut Taehyung sebelum pergi ninggalin halaman rumah.

"Iyaa" Taehyung melambaikan tangannya ke namjoon. "Hati hati bang!"

•••••
Udah berjam-jam Taehyung ngeliatin jam dinding di ruang keluarga. Sekarang jam udah nunjukin pukul 10.25 , tapi Namjoon belum pulang-pulang.

"Kak joonie mana sih? Kok nggak pulang-pulang kak?" Lisa goyang-goyangin kakinya pelan.

"Itu kalo tiduran yang bener dek" tangan Taehyung pun nurunin kaki Lisa yang dari tadi nangkring di senderan sofa.

Lisa tadinya mau main keluar, tapi pas lewat ruang keluarga dia liat Taehyung yang lagi liatin jam dinding sambil ngelipet tangan didepan dada.

Jadilah Lisa tanya 'kenapa?' ke kakaknya itu, ternyata dia lagi nungguin Namjoon pulang. Pada akhirnya Lisa tiduran di sofa dengan paha Taehyung sebagai bantalan sambil nonton cartoon di tv.

"Hehe maaf"

"Heh kalian, bengong mulu, kesurupan tau rasa lo pada."

"BAMBAM?!"

"Napa? Napa? Tambah ganteng ya gue, tau kok" pede Bambam sambil menaik turunkan alisnya.

Greb

Lisa meluk Bambam erat. "Bambam, kangen ihh"

Bambam bales peluk Lisa sambil ngusap-usap pelan punggungnya. "Baru ditinggal beberapa hari udah kangen hm?"

Plak

Plak

"Duh, nyamuk ganggu aja dah"

"Paan dah bang_-" Bambam ngelepas pelukannya sama Lisa dan duduk di samping Taehyung yang lagi ngemil pilus elang.

"Weh bang, cabut kuy"

"Pulang kapan lo? Istirahat dulu aja bam, cape kan baru pulang kampung"

Bambam senyum nista sambil nyolek nyolek dagu Taehyung. "Cie ciee, perhatian banget lo bang"

Taehyung nepis tangan Bambam. Dia langsung lap-lapin dagunya pake baju. "Najis bam, najiss"

Pelakunya mah ngakak aja liat Taehyung kelabakan kayak gitu.

Taehyung baru mau ngebales Bambam yang masih ngakak lebar, tapi akhirnya gak jadi karna kaget.

Brakk

Taehyung sama Bambam kompak nengok ke bawah. Hp Lisa udah nggak berbentuk lagi ternyata -dibanting sama yang punya.

Lisa beranjak dari duduknya, pergi ninggalin ruang tamu. Dan lagi, Taehyung sama Bambam cuma diem sambil terus liatin Lisa pergi ke lantai 2.

FAMILLY 》》BTS X BLACKPINK [REVISI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang