4: Question

443 112 45
                                    

“Ji, nanya dong,” ujar Yujin yang sedang duduk di dapur malam itu.

Yujin dan Jiheon kini sedang memasak samyang untuk cemilan malamnya sebelum melanjutkan aktivitas sebelumnya, yaitu menonton serial drama Korea.

“Apa?”

“Hyunjin yang kakak kelas kembar itu siapa sih?”

Jiheon yang sedang membuka bungkus samyang itu menoleh, “Siapa gimana? itu lo tau kan Hyunjin.”

“Ck, maksud gue tuh emang dia sama kembarannya terkenal banget gitu ya?”

Jiheon mengangguk, “Dua duanya cakep, gimana gak terkenal. Yeji juga itu kan pacaran sama Kak Yeonjun angkatan yang baru lulus kemaren, katanya sih Kak Yeonjun ini legend pada masanya.”

“Kak Yeonjun ini kan jelas dikenal galak, berkuasa dan pinter banget waktu itu. Terus Hyunjin yang posisinya masih adek kelas juga berani banget nantangin Kak Yeonjun ini kalo iya emang dia mau serius jadian sama Yeji,” lanjut Jiheon.

“Hyunjin overprotektif ya?”

“Banget, dari dulu katanya sering berantem cuma buat ngebelain Yeji.”

Yujin mengangguk seakan paham, “Terus Hyunjin punya cewek?”

“Dari jaman dia kelas sepuluh sih katanya gak pernah ada kedengeran dia jadian, sibuk ngebelain Yeji terus katanya. Tapi yang demen bahkan nembak duluan ke Hyunjin juga banyak, tapi di tolak semua.”

Wow, Yujin kaget. Segitunya ya?

“Oh iya, terus katanya dia tuh naksir berat dari dulu ke Ryujin itu senior paskib lo. Tapi sama Ryujin nya gak pernah di waro,” jelas Jiheon sembari mengaduk mie yang belum mateng.

“Hah? Sumpah?”

“Iya. Lagian itu semua juga udah bukan rahasia umum sih, satu Adiwangsa juga udah tau semua cerita itu kayaknya. Lo kemana aja kagak tau anjir?”

Yujin cuma nyengir sambil haha hehe, mau ngaku kudet kan malu. Biarin aja Jiheon nyimpulin sendiri.

“Haha hehe aje lu, nih udah mateng,” kata Jiheon sambil ngasihin piring berisi samyang pada Yujin.

Yujin nyamperin dan ngambil piring itu.

“Btw kenapa tiba-tiba nanyain Hyunjin?” tanya Jiheon.

“Nanya aja.”



–––




Hari ini Yujin bangun kesiangan. Awalnya Yujin sempet panik, tapi pas liat jam ternyata udah terlanjur siang banget. Berakhir Yujin gak sekolah. Males katanya.

Yujin sebenernya tipe anak yang males banget sekolah, tapi kalo udah sekolah dia serius. Paham gak lo?

Contohnya hari ini dia kesiangan, padahal kalo dia emang niat sekolah bisa aja dia tetep siap-siap dan berangkat ke sekolah, tapi Yujin enggak. Dia malah lanjut tidur.

Kadang, cuma sakit perut sedikit aja dia juga gak sekolah. Tapi pas nanti sore temen-temennya udah pulang sekolah, dia langsung rajin nanyain ada tugas apa dan dia langsung sibuk ngerjain.

Yujin yang baru tiga bulan sekolah di Adiwangsa, absennya udah banyak banget. Entah sakit, izin bahkan alfa.

Padahal sebenernya, dia cuma males aja sekolah. Alesannya ganti-ganti, kadang sakit lah (padahal tangannya cuma kegores sedikit), kadang izin ke rumah nenek (padahal dia cuma lanjut drakoran di rumah), atau kadang alfa soalnya dia lupa izin ke temen-temennya dan malah tidur.

schoolTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang