5: Right

372 97 34
                                    

Kalo kalian bingung, apa aja sih sebenernya kasus Hyunjin sampe sering masuk ruang BK alias ruangannya Pak Sehun. Sebenernya bukan kasus berat.

Kasus Hyunjin masih bisa di bilang kasus ringan kalo dibandingin sama kasus anak-anak nakal lainnya.

Kasus Hyunjin tuh nggak jauh dari bolos, rokok dan berantem. Tapi itu semua udah sering banget, dan kalo berantem tuh lawannya bisa sampe luka parah banget.

Makanya waktu itu Pak Sehun sampe bilang kaya gitu. Alesan kenapa Hyunjin masih bisa sekolah di sini sebenernya karena Pak Sehun selalu nutupin kasusnya.

Kalo bukan karena Pak Sehun, mungkin Hyunjin sekarang udah gak sekolah di Adiwangsa.

Sebenernya ada alesannya kenapa Pak Sehun kayak gitu. Ada ceritanya, tapi nanti ajalah diceritainnya.

Sekarang Hyunjin lagi main di rumah Jeno sama temen-temennya yang lain.

Temen-temennya yang lain, yang gak pernah disebutin soalnya kebanyakan jadi males. Jadi sekarang aja disebutinnya:

Seungmin, Han, Jaemin, Sunwoo, Felix, Renjun, Eric, Jeno, Hechan sama Hwall.

Itu satu geng udah klop banget, kerjaannya nongkrong bareng mulu.

"Cewek baru lo anak IPS ya, Jaem?" tanya Sunwoo yang lagi asik makan nabati.

"Cewe yang mane lagi gusti Jaemin tobat sia teh," timpal Haechan.

"Minju Minju itu loh yang cakep," ini yang jawab Eric.

Jaemin cengar-cengir doang, "Doain aja dulu."

Langsung dilempar kacang sama Jeno. "Cewek mulu!"

Seungmin sama Hwall di pojok bagian haha hehe doang ngeliatin temen-temennya. "Belajar Jaem, mau UN," kata Seungmin.

"Tuh dengerin," timpal Hyunjin.

"Yang kemaren-kemaren baru boncengin adek kelas cakep kagak ngaca ya," celetuk Renjun.

"Siapa?" tanya Felix.

"Elu ya Jin?" tanya Haechan.

"Dih kok gua?"

"Ya emang elu, dikira gua kaga liat," jawab Hwall.

Semuanya langsung noleh ke Hyunjin, seolah minta Hyunjin buat cerita.

"Apaan si bangsat kagak ada."

---

Yujin udah pusing banget hari ini, tadi habis ulangan fisika dan Yujin belum belajar sama sekali. Yujin udah frustasi duluan ngebayangin nanti nilainya kayak apa.

"Kan udah gue chat semalem Jin," kata Yedam begitu liat Yujin udah gak karuan.

"Huhuhu gue gak buka," sahut Yujin udah mau nangis kayaknya.

"Lagian suruh siapa gak sekolah," timpal Minhee, bukannya nenangin malah manasin. Emang kurang ajar.

Yujin cuma diem aja sambil masukin buku-bukunya ke dalem tas siap-siap buat pulang.

Sebenernya kalo nilainya jelek juga gak kenapa-napa sih, paling cuma remedial aja. Cuma gimana ya, namanya Yujin tuh gitu suka panik sendiri padahal gak bakal kenapa-napa juga.

Yujin sekarang seolah marah sama dirinya sendiri, kenapa waktu itu gak sekolah aja, jadinya gini kan!

"Daripada mikirin nilai, mending jajan di depan yuk!" ajak Minhee.

"Jajanin tapi?" pinta Yujin.

"Hadeh, iya dah hayu gua jajanin goceng."

"Pelit amat," sahut Yujin.

"Gak tau terima kasih! Masih untung mau gue jajanin, goceng atau tidak sama sekali?!" tanya Minhee mengancam tapi bercanda.

Yujin terkekeh, "IYA DEH GOCENG, AYO!"

Kemudian Yujin narik tangan Minhee buat keluar kelas menuju depan gerbang sekolah, biasanya banyak yang jualan kalo pulang sekolah gini.

"Kalo jajan aja semangat, TUNGGUIN!" gerutu Yedam yang kemudian berlari untuk menyusul Minhee dan Yujin.

Sibuk ngejar Minhee sama Yujin, Yedam gak sengaja nabrak orang. Pas diliat, ternyata ini kakak kelasnya. Minhee sama Yujin yang udah duluan pun noleh.

"Aduh, maaf Kak Seungmin. Gak sengaja," ujar Yedam.

Seungmin tersenyum lalu mengangguk, "Iya gapapa, lain kali hati-hati. Lagian ngapain sih lari-larian?"

"Itu Kak, ngejer temen," jawab Yedam sambil nunjuk Minhee sama Yujin yang posisinya lagi pegangan tangan di depannya.

Eh bukan pegangan, tapi Yujin yang megang pergelangan tangan Minhee.

Seungmin noleh ke arah yang Yedam tunjuk, "Oh ya udah, gue duluan."

"Iya Kak," sahut Yedam yang kemudian nyamperin Minhee sama Yujin. "Dibilang tungguin, masih aja jalan! Udah tau kaki lo berdua panjang bener, susah gue ngejarnya!"

Minhee sama Yujin malah ketawa. "Besok minum susu peninggi badan yang banyak makanya."

Yedam sebel, akhirnya dia jitak kepala dua temennya itu, habis itu lari.

Setelah itu terjadilah adegan kejar-kejaran ala film India, bukan romantis tapi ribut.

–––

“Latihannya besok sih, gimana?” tanya Hyunjin.

Hyunjin minta izin ke Ryujin pake lapangan utama sekolah besok buat latihan fisik anak basket, izin ke Ryujin soalnya besok paskibra juga latihan di sini.

Sebenernya gak harus izin ke Ryujin sih, ke anak paskibra lain juga bisa. Tapi sekalian aja gitu modus, namanya juga cowok.

“Ya udah boleh aja,” sahut Ryujin.

“Sip, thank you. Gue mau balik, mau bareng gak?”

“Gak usah, modus lo ah. Diamuk cowok gue baru tau rasa!” sahut Ryujin sambil bercanda.

“Songong mentang-mentang udah punya cowok!” sungut Hyunjin.

“Ye! Sirik aja dih yang demen sama gua, cemburu ya lo?” kata Ryujin enteng, ya namanya juga Ryujin mulutnya kalo ngomong suka asal.

Hyunjin mau ngelak tapi jawabannya iya, tapi kalo ngaku jelas malu!

“Pede abis lo. Udah gue duluan,” pamit Hyunjin yang habis itu pergi ngambil motornya di parkiran.

Sementara di sisi lain, Yujin merhatiin semuanya.

Oh, bener kata Jiheon.’

×××

gak tau aku jadi gak pede buat lanjut nulis wkwk

schoolTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang