Pada dasarnya Yujin udah tau gimana sifat Minhee yang selalu gak mau kalah dan gampang emosi. Gimana enggak, mereka dulunya satu SMP jadi saling kenal.
Tapi di sisi lain, Yujin belum paham betul gimana sosok Hyunjin. Jujur Yujin takut.
Liat dan denger cekcok dua orang itu tadi di sekolah, bikin Yujin jadi kepikiran. Masalahnya, itu anak dua ribut gara-gara dia.
Yujin juga tau kalo Minhee anaknya gak dendam, tapi sekalinya udah gak suka sama orang ya nggak suka. Artinya, dari kejadian tadi bisa Yujin simpulkan bahwa Minhee gak suka sama Hyunjin.
Balik lagi, Yujin belum tau betul gimana sosok Hyunjin ini. Yujin takut kalo Hyunjin dendam atau ngerasa sakit hati sama sikap Minhee tadi.
Apalagi, Hyunjin dikenal seantereo sekolah. Temen-temen Hyunjin juga banyak, lah Minhee? Anak kelas bisa inget bahwa dia idup aja udah bersyukur banget.
Yujin takut Hyunjin marah dan bawa pasukannya.
Tapi Yujin juga paham, Hyunjin gak mungkin sekanak-kanakan itu cuma buat masalah spele tadi. Tapi tetep aja, namanya Yujin anaknya segala macem dipikirin. Jadi bikin pusing sendiri.
"Yujin tadi mama dapet telepon lagi dari sekolah," ujar Mamanya yang baru dateng dari arah dapur.
Posisinya sekarang Yujin lagi asik selonjoran di depan TV ruang tamu sambil nonton Upin & Ipin. Tapi gak di tonton juga sih, pikirannya kemana-mana.
Yujin menoleh, "Kenapa Ma?"
"Ituloh, masalah absen kehadiran kamu. Baru beberapa bulan sekolah tapi absennya udah banyak banget, Mama juga perhatiin kamu bolosnya makin parah."
"Iya Ma."
"Iya apa? Sekalipun nilai kamu bagus, absen kehadiran tetep penting Jin. Katanya mau masuk kuliah jalur undangan kok males-malesn terus sih?" omel Mamanya yang kini sudah duduk di sebelah Yujin.
"Iya nanti gak bolos lagi."
"Nanti kapan? Kamu tuh iya-iya doang."
"Iyaaaa serius deh gak bolos lagi," ujarnya sembari nyegir, menoleh pada Mamanya itu. "Udah ah mau ke kamar, dadah Mama!"
Daripada lanjut mendengar omelan sang Mama, Yujin milih buat cepet-cepet kabur ke kamarnya buat ngehindarin itu.
Pegel dengernya.
Sampe di kamarnya, Yujin langsung ambil handphone-nya yang lagi di charge.
Pas di cek, grup kelasnya ternyata rame gak tau bahas apa. Yujin males nimbrung, nanti ajalah nanya ke Lia.
Paling atas, ada chat dari Hyunjin baru masuk.
Hyunjin: udh sampe rumah?
Yujin: udah
Hyunjin: oh oke
read.Yujin sebenernya agak takut kalo Hyunjin marah sama dia gara-gara masalah tadi, tapi ternyata enggak. Tapi tetep aja Yujin kepikiran sama gimana sosok Hyunjin ini sebenernya.
KAMU SEDANG MEMBACA
school
FanfikceHyunjin dan Yujin keduanya memiliki kesamaan, yaitu: Dateng ke sekolah semaunya aja. ©aquanlino, 2020.