Weekend ini niatnya mau Yujin pake buat ngerjain beberapa tugasnya yang selalu dia tunda, makanya di hari minggu pagi Yujin udah bangun kemudian langsung ke dapur buat cari air mineral dan juga susu.
Udah jadi kebiasaan Yujin dari kecil, kalo bangun tidur selalu minum air mineral dulu habis itu minum susu.
Selesai meneguk gelas berisi susu rasa coklat itu, Yujin beranjak dan berniat untuk kembali ke kamarnya. Tapi langkahnya terhenti begitu Mama-nya memanggil.
“Yujin sini dulu bantuin mama,” ujar sang Mama dari teras rumah.
Yujin yang pagi itu pake kaos warna hitam oversize, keluar rumah gitu aja nyamperin Mamanya. “Apa?”
“Siramin dulu ini tanamannya, Mama mau jemur baju,” jawab Mamanya sembari menyerahkan selang air pada Yujin.
Yujin mengangguk kemudian menurut, gadis itu meraih selang itu dan menyemprotkannya ke tanaman yang ada di depan rumahnya.
Mama Yujin ini bukan tipe ibu-ibu yang suka banget sama bunga gitu, cuma sekedar menanam aja di depan rumah biar seger tanpa ada hobi khusus.
Pagi itu gerbang rumah Yujin terbuka, soalnya tiap pagi suka ada aja tetangga komplek yang lewat lagi olahraga pagi dan suka kebetulan Mama Yujin lagi nyiram bunga juga, jadi sengaja aja dibuka biar bisa saling sapa sama tetangga.
Lagi fokus ngeliatin tanaman sambil disiram satu-satu, Yujin kaget tiba-tiba ada yang dateng loncat gitu aja di depannya.
“Hai!”
Yujin melotot, super kaget ini Hyunjin ngapain di rumahnya pagi-pagi gini.
“He?? Ngapain lo, kebiasaan banget suka dateng tiba-tiba,” sahut Yujin.
Hyunjin nyengir, “Oh maunya gue kabarin dulu gitu ya lewat chat?”
Yujin mendelik, “Apaan, enggak!”
Hyunjin terkekeh di tempatnya menatap sosok Yujin pagi hari ini. Keliatan jelas muka baru bangun tidur Yujin, Hyunjin senyum sendiri ngeliatnya. Cantik banget.
Beneran se-cantik itu. Hidung mancung, kulit putih, dan juga poni yang masih agak berantakan pagi itu bener-bener bikin Hyunjin terpesona.
“Gue tau gue cantik, jadi lo gak usah muji gue sambil gombal. Jijik,” celetuk Yujin yang sadar sedari tadi Hyunjin memperhatikannya.
“Pede overload.”
“Salah satu bentuk love my self ini namanya,” sahut Yujin. “Udah ah sana lo pergi, ngapain di sini. Gak sopan banget main masuk rumah orang sembarangan!”
“Belom masuk ini di luar,” timpal Hyunjin.
Yujin kesel dengernya.
“Udah mending ikut gue ayo kita jogging!” seru Hyunjin sembari menarik lengan Yujin.
Yujin melotot, melepaskan genggaman tangan Hyunjin lalu mendorong pemuda itu. Hyunjin yang cengengesan juga jadi kaget kemudian refleks termundur begitu saja.
“Sembarangan banget narik tangan gue! Gak liat apa gue lagi ngapain nih,” ujar Yujin nyolot sembari mengarahkan selang pada Hyunjin.
Hyunin otomatis semakin mundur, menghindari cipratan air dari selang yang dipegang Yujin. “Eits, santai bos!”
“Santai pala lo. Udah sana lo balik, gue sibuk.”
Belum sempet Hyunjin nyaut tiba-tiba padangan matanya menemukan sosok Mama Yujin yang baru keluar dari dalam rumah. Hyunjin langsung memperbaiki posisinya menjadi berdiri tegak kemudian tersenyum sopan pada wanita paruh baya itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
school
FanfictionHyunjin dan Yujin keduanya memiliki kesamaan, yaitu: Dateng ke sekolah semaunya aja. ©aquanlino, 2020.