“Ji, Hyunjin mana?” tanya Eric begitu liat Yeji masuk kelas pagi ini.
Fyi, Hyunjin dan temen-temen satu geng nya itu sebenernya beda kelas bahkan beda jurusan. Yang satu kelas sama Hyunjin cuma Renjun, Haechan, Sunwoo, sisanya beda kelas.
Salah satunya Eric yang bahkan beda jurusan sama Hyunjin, tapi satu kelas sama kembarannya Hyunjin yaitu Yeji.
Gak usah tanya kenapa beda kelas beda jurusan gitu bisa temenan deket, namanya temenan ya mana tau tiba-tiba aja gitu klop.
“Gak tau,” sahut Yeji sembari jalan menuju tempat duduknya.
Eric yang tadi lagi ngehapus papan tulis karena kebetulan hari ini tugas piket, kini beranjak mengikuti langkah Yeji. “Emang gak bareng?”
“Jemput cewenya dulu dia mah,” jawab Yeji santai.
Eric mangut-mangut paham, “Oh iya lupa gue.”
“Bucin banget anjing pusing gue liatnya, di rumah tiada hari tanpa ngomongin Yujin,” keluh Yeji pada Eric yang kini duduk di depannya.
“Wajar aja elah, lu juga ntar kalo udah jadian sama Seungmin gitu,” sahut Eric sembari terkekeh.
Yeji melotot kemudian memukul pundak Eric cukup keras.
“GUE ORANG YA BUKAN SAMSAK!”
Kemudian satu kelas ribut ngomelin Eric, masih pagi udah berisik.
“Hyunjin putus, Ji?” Jinyoung gatau dateng darimana tiba-tiba nyamperin Yeji sama Eric yang lagi ribut.
Yeji otomatis saling tatap sama Eric, heran aja perasaan baru tadi ngomongin Hyunjin bucin.
“Kenapa emang?” tanya Yeji.
“Tadi di depan gue liat cewenya malah bareng temen kelasnya itu yang kemaren sempet ribut sama Hyunjin,” jawab Jinyoung.
Eric menghela napas, “Siap kuping jiwa raga mental aja ini mah kita nanti kalo Hyunjin udah curhat.”
———
“MET PAGI WARGAAAA!!!” seru Doyoung begitu memasuki kelas. Pemuda dengan pili sedikit chubby itu langsung menempatkan dirinya ke tempat duduk, tanpa mendapatkan sahutan dari teman kelasnya. Udah biasa.
"Doooooyyyy,” panggil Jiheon sembari berjalan menuju tempat duduk Doyoung.
“Jiiiiiiiiiii,” sahut Doyoung sambil cengar cengir.
Jiheon begitu sampe di depan tempat duduk Doyoung langsung mukul pelan, “Serius ih!”
“Serius ape anjir gue baru dateng????”
Jiheon menjatuhkan tubuhnya di kursi kemudian menghadap Doyoung, “Liat sg Yujin gak?”
“Perasaan dia gak ada bikin sg deh,” jawab Doyoung.
“Sg di second account kali maksudnya,” timpal Yedam yang duduk tak jauh dari sana.
“Ngikut aja lu berisikkkk!!!!” sahut Jiheon.
Tidak menanggapi Jiheon, pemuda yang tadi tengah sibuk mengerjakan soal Fisika itu kini bangkit dari tempatnya dan duduk di sebelah Doyoung. “Ayo gibah.”
“Kenapa emang?” tanya Doyoung pada Jiheon.
“Putus gak sih sama si Hyunjin?”
“HAH?!”
“Galau gitu soalnyaaa,” ujar Jiheon.
“Coba tanya dulu Ji lo kan temennya, daripada nebak-nebak ga jelas ntar lu gosip kemana-mana taunya salah kan malu,” sahut Yedam.
Doyoung mengangguk di tempatnya, “Kalo hari ini berangkat gak sama Hyunjin berarti beneran putus.”
Jiheon mengangguk, “Bisa jadi.”
“Ngaco!” ujar Yedam sembari memukul pelan kepala Doyoung.
Sementara Doyoung udah protes, ini masih pagi tapi badannya udah dipukulin.
Gak lama dari obrolan gibah pagi itu, Yujin dateng masuk kelas bareng sama Minhee.
Tiga bocah yang tadi gibah langsung saling tatap penuh arti, seakan saling ngirim sinyal. “Tuh kan, putus!”
“Gak usah langsung ditanya,” bisik Yedam sebelum Jiheon bangkit menghampiri Yujin.
Jiheon paham kemudian segera menghampiri gadis dengan rambut poni itu. “Yujeaaaannn!"
Yujin menoleh kemudian tersenyum, “Hai!”
“Jin fisika udah belum?”
“Belum selesai Ji huhuhuhu, dua soal lagi gue belum selesai huhuhu, mau nangis aja,” rengek Yujin.
Jiheon senyum penuh arti, “Tenang aja! Kita punya Yedam!” ujarnya dengan riang.
Yedam melotot di tempatnya, “Temen kurang ajar!”
Jiheon langsung mengajak Yujin untuk menghampiri tempat duduk Yedam dan menyontek tugas Fisika miliknya.
“Yujeaannn! Lo kenapa, putus apa gimana? Lo baik-baik aja kan?”
Demi apapun yang namanya Lia ini gatau dateng darimana bisa diem dulu gak tolong banget.
———
“Gue ga tau salah gue apa anjing, ribet emang ya namanya cewe. Putus aja kali ya,” ujar Hyunjin.
Kini pemuda itu sedang berada di pekarangan rumah Jeno bersama dengan Haechan dan juga Yeji malam itu.
Yeji gabut aja sebenernya pengen ikut Hyunjin.
“Ga inget lo dulu awal deket awal jadian bucinnya kaya apa, giliran ribut dikit udah putas putus putas putus. Enteng banget ngomong,” timpal Haechan.
“Emang kenapa sih?” tanya Jeno yang baru saja meraih gitarnya.
“Tiba-tiba aja gitu dia gue chat gak di bales, gue telepon, gak diangkat, tadi pagi gue jemput taunya udah berangkat duluan sama temennya itu siape lah anjing namanya si daus mini,” cerocos Hyunjin.
Yeji geleng-geleng kepala aja liat kembarannya kaya gitu, “Cewe bukan ribet, cuma butuh kejelasan aja. Lo mikir juga dong, sebelumnya lo ngapain sampe bikin Yujin marah.”
“Emang gue ngapain???”
Haechan kelewat kesel, dia lempar salak yang ada ditangannya ke kepala Hyunjin. “Si goblooook! Malem minggu lo mabok sampe muntah muntah terus besoknya bangun siang, emang pas itu lo ada inget ngabarin Yujin? Kaga anjing.”
×××
haaaiiii! setaun gak update ya aku wkwkwk habis udah bingung mau ngetik apa lagi :( maaf kalo mengecewakan :(
btw stay safe yaa guys!🌻💗
KAMU SEDANG MEMBACA
school
FanfictionHyunjin dan Yujin keduanya memiliki kesamaan, yaitu: Dateng ke sekolah semaunya aja. ©aquanlino, 2020.