“Mau kemana lo?” tanya Hyunjin begitu ngeliat Yujin lagi diem di pinggir halte sekolah, masih pake seragam sekolah sambil mainin handphonenya.
Yujin mendongkak, “Ah, itu Kak mau ke mall depan sana,” jawabnya sembari menunjuk ke depan.
“Ayo bareng, gue sekalian mau nyari sepatu basket,” ajak Hyunjin.
“Gak usah kak, lo duluan aja.”
“Udah gak usah nolak, ayo cepet!” paksa Hyunjin sambil narik pergelangan tangan kiri Yujin.
Yujin jelas kaget, bingung banget ini Hyunjin kenapa tiba-tiba maksa kayak gini.
Yujin mau nolak lagi juga bingung, berakhir Yujin beneran ke mall bareng sama Hyunjin.
“Lo mau beli apa?” tanya Hyunjin disela lampu merah.
“Sepatu pantofel Kak.”
“Buat paskib?”
“Iya.”
Obrolan singkat mereka di motor cuma sebatas itu, soalnya emang cangnggung.
Yujin sendiri gak kenal sama Hyunjin, dia cuma sebatas tau Hyunjin dari cerita orang-orang. Sementara Hyunjin juga sebenernya gak kenal sama Yujin, cuma iseng aja.
Iseng-iseng berhadiah.
---
“Gak keren, yang itu terlalu simple.”
“Itu terlalu rame deh. Kesannya lo jadi norak Kak, kayak jamet.”
“Bagus kok, tapi modelnya pasaran banget gue sering liat anak basket pake.”
Ini Hyunjin yang mau beli sepatu, tapi Yujin yang ribet. Wajar sih, namanya juga cewek.
Padahal posisi keduanya juga sama-sama gak terlalu kenal, tapi Yujin dengan santai ngasih pendapat dia tentang sepatu yang dipilih Hyunjin.
Hyunjin pun gak ngerasa keberatan sama pendapat Yujin, kalo dipikir-pikir sama dia, pendapat Yujin tuh bener.
Jadinya itu anak dua yang masih pake seragam sekolah tapi udah keliling mall sampe sore banget gini, jadinya akrab.
Cuma perkara sepatu.
Oh iya, ternyata Hyunjin ini gak tau nama Yujin. Pas tadi turun dari motor Hyunjin baru nanya.
Bayangin aja coba, udah pernah nganterin ke sekolah, udah jalan bareng ke mall kayak gini tapi masih gak tau nama. Nangis.
Awalnya baik Hyunjin maupun Yujin sebenernya takut canggung, ke mall bareng padahal kenal aja enggak.
Tapi ternyata Yujin ini anaknya asik, kalo dimintain pendapat juga dia polos aja ngungkapin pendapat menurutnya.
Dia gak takut kalo Hyunjin bisa aja tersinggung karena pilihannya dianggap jelek sama dia. Soalnya Hyunjin juga gak gampang tersinggung, Yujin juga asal ceplos. Jadinya asik aja nyambung.
Habis ribut milih-milih sepatu dan akhirnya dapet sepatu yang dipengen, gak kerasa ini ternyata udah sore banget, hampir magrib.
Hyunjin gak enak kalo bawa Yujin pulang malem-malem, tapi Hyunjin juga ngerasa kurang kalo enggak ngajak Yujin makan dulu. Tanggung men.
“Mau langsung balik?” tanya Hyunjin basa-basi, padahal maunya Hyunjin ngajak Yujin makan bareng dulu.
“Terserah lo aja Kak, kalo masih ada yang mau dibeli ayo gue anterin,” jawab Yujin sambil noleh ke Hyunjin.
Sekarang posisinya masih pake seragam, terus jalan beriringan gitu berdua. Mana sama-sama cakep, sama-sama tinggi, aih sadap.
Udah kayak sepasang kekasih, aNjAY.
“Gak ada sih, makan dulu mau gak?”
“Boleh.”
“Tapi lo nggak masalah kalo pulang malem? Dari sini ke rumah lo lumayan jauh soalnya,” tanya Hyunjin memastikan.
“Santai Kak, gak papa.”
Yujin di satu sisi kagum sama sosok Hyunjin yang masih menghargai Yujin sebagai perempuan yang gak boleh pulang larut malem, tapi di satu sisi Yujin juga gak nyangka kalo Hyunjin tuh ternyata sebaik ini.
Setelah itu mereka makan bareng sambil ngobrolin hal-hal spele yang berujung bikin mereka makin akrab.
“Dipanggil gue, hehe. Aneh gak, anak baik kayak gue dipanggil BK?” ujar Yujin sambil cengengesan begitu Hyunjin menanyakan perihal waktu itu, kenapa Yujin bisa ada di depan pintu ruang BK saat itu.
“Dih pede abis. Emang menurut lo, lo tuh keliatan sebaik itu apa?”
Yujin masih cengengesan, “Iyalah! Ayo tebak aja kenapa gue dipanggil.”
“Mana gue tau. Konseling ngomongin universitas?”
“Masih jauh, gue baru kelas sepuluh.”
“Ya terus kenapa coba? Kata lo kan jadi anak yang nurut sama peraturan sekolah gak ada ruginya, jadi nggak mungkin kan kalo lo kena kasus gara-gara ngelanggar peraturan sekolah?” tanya Hyunjin heran.
“Betul!” jawab Yujin riang, “Betul adanya kalo gue kena kasus, dan betul juga adanya kalo gue ngomong kayak gitu ke lo. Tapi, apa gue bilang kalo gue salah satu anak yang nurut itu? Enggak kan?”
Hyunjin bingung, “Ya enggak sih, terus?”
“Gue ngomong gitu ya sekedar ngomong doang sih kak, hehehe. Padahal mah, guenya juga suka ngelanggar hehehe.”
Hyunjin kaget, ngerasa ajaib banget ngeliat Yujin kayak gini. “Lo munafik dong?”
“Ya enggak lah!” sungut Yujin tak terima, “Gue kan cuma sebatas ngomong fakta doang ke lo hehehe.”
Hyunjin bingung ini mau kesel apa gimana ke Yujin, nyebelin banget daritadi ngomongnya gak jelas sambil haha hehe. Tapi di sisi lain Hyunjin juga gemes liatnya.
“Terus, kasus apa lo?”
“Bukan kasus juga sih, cuma ya gitu deh gue jarang banget masuk sekolah dengan seribu satu alasan, padahal gue males,” jawab Yujin sambil nyengir.
Hyunjin seneng liatnya, gak tau kenapa.
Kayaknya sih ini emang tipe-tipe Hyunjin banget. Cantik, senyumnya manis, murah senyum, anak paskibra, mirip siapa coba tuh?
×××
mirip aku aja gimana hehehe
KAMU SEDANG MEMBACA
school
Hayran KurguHyunjin dan Yujin keduanya memiliki kesamaan, yaitu: Dateng ke sekolah semaunya aja. ©aquanlino, 2020.